BlackBerry Z10 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
774 Users Online
Forgot your password?

BlackBerry Z10 Prapertunjukan

BlackBerry Z10 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 35558   Rated by : 57 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 merupakan satu dari dua smartphone pertama yang menggunakan BlackBerry 10. BlackBerry Z10 hadir dengan layar sentuh berukuran 4.2 inci dengan resolusi sebesar 768 x 1280 piksel (355ppi).




Ulasan: BlackBerry Z10

BlackBerry memulai debutnya kembali dengan menghadirkan Blackberry Z10 yang  baru saja diluncurkan. Seperti yang kita tahu, BlackBerry sempat merosot tertinggal di belakang iOS, Android, dan Windows Phone. Hal ini dikarenakan minimnya kemampuan ponsel BlackBerry terdahulu dalam hal multimedia. Tetapi hal ini kembali dibuktikan oleh Blackberry bahwa Z10 ini mampu bersaing terhadap para pesaingnya.

 

Plus :

- Performa mengalami peningkatan signifikan dibandingkan seri sebelumnya

- Fitur Timeshift dan predictive text yang berguna

- Games dan Browser yang lebih baik

 

Minus :

- Baterai masih terbilang boros

- Pilihan aplikasi yang masih kurang beragam

- Pengguna harus kembali membiasakan menggunakan Z10

 

 

Hardware

Blackberry Z10 diperkuat dengan Qualcomm MSM8960 Snapdragon Chipset, Prosesor Dual-core 1.5 GHz Krait, Adreno 225 GPU, RAM: 2GB RAM, Internal Storage: 16GB , external: 64; Baterai 1800mAh. Dalam hal ini BlackBerry OS 10 diklaim mampu mengoptimalkan kemampuan hardware sehingga kinerja ponsel tetap sanggup memuaskan pengguna. Hal ini dikarenakan oleh pendahulunya yang memang mempunyai kelemahan dalam hal baterai.

 

Design

Pada tampilan bentuk, Blackberry Z10 mempunyai bentuk dasar kotal. Layar Display BlackBerry Z10 bisa dikatakan lebih luas sebuah smartphone BlackBerry. Dengan dimensi 4,2 inch dan resolusi 1280 x 768 pixel, kualitas tampilannya kini sudah dapat disamakan dengan para smartphone kelas atas lainnya.

Sekilas dari bentuk memang mirip dengan iPhone 5 dan HTC One. Bahan utama dari casenya masih menggunakan bahan utama plastik. Pada sisi depan tidak ditemukan sebuah tombol ataupun on-screen melainkan hanya sebuah kamera 2MP saja, LED notification.

 

Software

Sebuah interface dari OS Blackberry 10 juga benar-benar baru, dan berbeda dari OS versi sebelumnya, beberapa sumber pun mengatakan bahwa kalian harus membiasakan kembali menggunakan yang versi baru ini. Selain itu beberapa fitur pendukung pun semakin banyak diantarany adalah.

 

Blackberry Hub

Cukup dengan 1x gesek saja, kalian dapat mendapatkan hampir semua informasi sampai dengan membalas pesan tanpa bersusah payah.

Blackberry Keyboard

BlackBerry Keyboard merupakan sebuah pengalaman baru. Pada saat kalian mengetik pada layar, fitur ini akan memprediksi kata lanjutan dari yang baru saja anda ketik. Hal ini akan memudahkan kalian agar lebih cepat dan lebih akurat dalam chatting.

BBM Video

Jika BBM chat sudah terlihat membosankan, fitur BBM Video ini akan memberikan kalian sebuah pengalaman baru. Gunakan fitur Screen Share untuk memperlihatkan foto atau share data-data lainnya.

Kamera dengan mode Time Shift

Fitur ini memungkinkan Anda mengambil hingga sebelas frame foto dalam sekali jepret yang dikhususkan untuk mengambil gambar yang di dalamnya terdapat objek wajah.

Blackberry Remember

Dengan fitur ini, kalian dapat mengatur hal-hal seperti foto, daftar, pesan bahkan sampai browser yang ingin kalian simpan. Semua ini dapat kalian kumpulkan dalam satu halaman saja.

Tentunya masih banyak fitur-fitur pendukung lainnya yang tentu saja membuat Blackberry Z10 ini lebih baik dibandingan dengan pendahulunya.

 

Kamera

Pada Blackberry Z10, kalian tidak dapat melakukan setting terhadap resolusi kamera, sehingga hanya dapat memotret dengan resolusi 8 MP. Meski begitu, masih ada beberapa hal lainnya yang dapat kalian atur seperti mode kamera (normal, stabilisation, dan burst). Scene pengambilan gambar juga dapat dipilih dengan kondisi auto, action, whiteboard, night, dan beach. 

Namun fitur paling menarik disini adalah Time-shift. Fitur ini memungkinkan kalian mengambil hingga sebelas frame foto dalam sekali take saja. Ini dikhususkan untuk mengambil gambar yang didalamnya terdapat objek sebuah wajah. Hebatnya adalah kalian bisa mengkombinasikan background mana yang hendak dipilih dan dapat dipadukan dengan ekspresi wajah yang kalian inginkan dari frame yang berbeda.

 

Daya tahan baterai

Dengan total kapasitas baterai mencapai 1800 mAh dan berjenis Li-Ion, maka Blackberry Z10 diragukan ketahanannya. Tetapi apabila kita lihat dari OS yang dipakai, setidaknya lebih baik dari pendahulunya. Sumber lain mengatakan bahwa Blackberry Z10 mampu bertahan dalam kondisi standby sampai dengan 312 jam, dan daya talktime sampai dengan 10 jam saja.

 

Konklusi

BlackBerry Z10 dapat disebut sebagai smartphone berkat kemampuannya yang mengalami perubahan yang cukup signifikan. Untuk menggunakannya diperlukan penyesuaian karena tergolong berbeda seperti lainnya dan tak seperti Android maupun iOS. Pengguna Blackberry sebelumnya pun harus belajar kembali untuk menyesuaikan penggunaan dari Z10 ini. Tetapi hal baiknya adalah Z10 ini sudah dapat bermain game dan browsing yang lebih cepat seperti pada pesaingnya yang berkelas sama.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id