HTC One Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
610 Users Online
Forgot your password?

HTC One Prapertunjukan

HTC One Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 24056   Rated by : 37 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: HTC One

HTC One hadir dengan layar sentuh Super LCD 3 berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel sebesar 469ppi.




Ulasan: HTC One

HTC belum lama ini memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang bernama HTC One. Smartphone terbaru ini menghadirkan desain yang ciamik dengan spesifikasi hardware yang garang.

Plus
- Desain yang menarik
- Kamera ultrapixel yang mampu menghasil gambar yang sangat bagus plus fitur Zoe yang mengagumkan
- Speaker BoomSound yan baru menghasilkan suara yang menggelegar

Minus
- Beberapa tweak software tidak dibutuhkan

Hardware
HTC One hadir dengan layar sentuh Super LCD 3 berukuran 4.7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar HTC One memiliki tingkat PPI yang sangat tinggi sehingga menghasilkan tampilan layar yang sangat jernih. Beberapa pesaing yang memiliki layar dengan resolusi yang sama hadir dengan ukuran layar 5 inci, sementara HTC One hadir dengan ukuran layar 4.7 inci sehingga memiliki PPI yang lebih tinggi (441ppi vs 469ppi). HTC menggunakan kaca yang disebut Infinity Glass, untuk melindunginya dari goresan dan juga pantulan dari luar.

Seperti kebanyakan smartphone lainnya, di bagian atas layar terdapat sensor proximity, sensor ambient light,kamera depan 2.1 megapiksel, LED notifikasidan juga ear peace. Dibagian bawah layar terdapat dua tombol kapasitif, tombol back dan tombol home, dan diantara kedua tombol ini bertengger logo HTC.

Di bagian depan juga terdapat dua speaker tepat berada di atas dan di bawah. HTC mempunyai alasan tersendiri mengenai penempatan speaker ini untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik. HTC menggunakan speaker yang bernama The BoomSound dengan speaker ini mampu menghasilkan suara yang menggelegar, namun tetap terdengar jernih.

Di bagian bawah terdapat port microUSB/MHL dan juga HDR microphone untuk panggilan, sementara disisi kanan kita juga bisa menemukan tombol volume, dan dibagian atas terdapat slot microSIM. Sementara dibagian atas kita bisa menjumpai 3.5mm audio jack dan tombol power/lock. Pada tombol power ini terdapat IR blaster, yang memungkinkan anda mengontrol TV menggunakan smartphone.

Di bagian belakang HTC One hanya terdapat kamera ultra pixel, LED flash, dan juga logo HTC di tengah bersama logo Beats Audio di bawah.

Sementara di balik kasing HTC One terdapat prosessor quad core Snapdragon 600 yang menjadi otak dari superphone ini bersama dengan RAM sebesar 2GB. Hasil benchmark menggunakan Antutu, smartphone HTC One mencapai angka di atas 22.000. Selain itu anda juga bisa menemukan fitur-fitur konektivitas seperti WiFi 802.11 AC dengan kemampuan sebagai WiFi hotspot, NFC, Bluetooth, dan GPS.

Desain
HTC One hadir dengan desain yang ciamik dan unik, berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya, desainnya sangat eye catching. Body HTC One terbungkus material aluminium di bagian depan dan belakang, hanya terpisah oleh garis putih yang tipis, menjadikan smartphone ini sangat kokoh dan terlihat elegan.

HTC One memiliki dimensi sebesar 137,4 x 68,2 x 9,3mm, lebih panjang dibandingkan dengan Nexus 4, namun sedikit lebih tipis dibandingkan dengan Nexus 4. Dengan ukuran sepertinya ini menjadikan HTC One nyaman ketika digenggam.

Tepian HTC One dipotong dengan sempurna sehingga menghasilkan sentuhan estetika yang bagus, dan juga membuatnya semakin nyaman untuk digenggam.

Software
HTC One menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan tampilan HTC Sense 5.0 terbaru. HTC Sense 5 hadir dengan banyak perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sekarang HTC Sense terbarunya hanya memiliki 4 home panel, dan tidak termasuk panel Blinkfeed.

Pertama kali anda melihat HTC One, anda akan disapa dengan Blinkfeed, yang tidak pernah anda rasakan di smartphone Android lainnya. Blinkfeed merupakan aplikasi untuk menampilkan informasi terbaru dari berita dan akun jejaring sosial, sehingga anda tidak akan ketinggalan. Anda bisa mengatur sumber feed ini sesuai dengan keinginan.

Jika anda merasa Blinkfeed menggangu, anda bisa menghentikannya, dan menggantikan dengan tampilan homescreen standar Android.

HTC TV merupakan aplikasi yang memungkinkan mengontrol perangkat TV anda menggunakan HTC One. Tetapi tidak semua TV mendukung fitur ini. Dengan fitur ini anda bisa mengganti channel, menaikkan/menurunkan suara, mensetting DVR recording, dan banyak lagi. Anda bisa menghubungkan HTC One dengan TV melalui IR blaster yang ada di tombol power di bagian atas.

Kamera
Selain memiliki desain yang ciamik, HTC One memiliki fitur andalan terbaru yang bernama kamera Ultrapixels 4 megapiksel. Meski memiliki piksel yang sangat kecil dibandingkan dengan penantangnya, namun kamera ini mampu meningkatkan kinerja per-piksel dan low-light secara signifikan. Kamera ini mampu menangkap 300% cahaya lebih banyak dibandingkan dengan kamera mobile lainnya, sehingga photo yang dihasilkan menjadi lebih cerah.

Kamera Ultrapixels menggunakan lensa 28mm dan aperture F2.0, dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Optical Image Stabilization, dan Smart LED Flash dengan lima tingkat kecerahan. terdapat juga pengaturan untuk mengatur filters, ISO settings, HDR, panorama, night mode, scenes, dan banyak lagi.

Selain itu, HTC juga memperkenalkan fitur Zoe. Ketika fitur Zoe aktif, kamera akan merekam video beberapa detik sebelum dan sesudah kamera mengambil gambar. Ketika anda telah mengambil beberpa Zoe dan foto, secara otomatis video highlight akan dibuat untuk anda. Video highlight menggabungkan secara campuran selama 30 detik dari foto dan Zoe.

Kamera HTC One mampu menghasilkan gambar yang sangat baik, tetapi belum sempurna. Karena maksimal photo yang dihasilkan hanya 4 megapiksel, anda akan merasakannya ketika hasil foto di-zoom, maka foto akan terlihat sedikit buram.

Kualitas panggilan dan Daya tahan baterai
HTC One menggunakan mic HDR di bagian bawah dan mic noise cancelling dibagian belakang, dengan kombinasi kedua teknologi menghasilkan kualitas panggilan yang lebih baik. Suara terdengar lebih jernih, tanpa ada suara bising.

Daya tahan baterai tidak terlalu lama, hal ini wajar karena HTC One menggunakan layar dengan resolusi full HD 1080p yang cukup menguras baterai. HTC One dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.300mAh. Setelah pemakaian selama 11 jam, indikator baterai menunjukan angkan 15%. HTC One dilengkapi juga dengan mode Battery Saver yang akan menyala otomatis ketika baterai berada pada posisi 14%.

Konklusi
HTC One merupakan smartphone terbaik dari HTC saat ini. Smartphone ini hadir dengan menggunakan material premium yang kokoh dikombinasikan dengan desain yang ultra tipis, sehingga nyaman untuk digenggam.

HTC One ditenagai dengan prosessor quad core Snapdragon 600 terbaru yang menjadikannya sebagai salah satu smartphone tercepat di dunia saat ini. Dan dengan dukungan speaker BoomSound, HTC One mampu menghasilkan suara yang menggelegar.

HTC One menawarkan begitu banyak fitur yang memukau, smartphone ini layak untuk menjadi pilihan anda.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id