Apple iPad Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
807 Users Online
Forgot your password?

Apple iPad Prapertunjukan

Apple iPad Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 19793   Rated by : 23 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Apple iPad

Apple iPad merupakan tablet PC pertama besutan Apple. Apple iPad memiliki ukuran 9.7 inci dan menggunakan sistem operasi iOS.




Ulasan: Apple iPad

iPad, Masih Incaran Konsumen

iPad akhirnya sampai juga di Indonesia setelah diumumkan sejak awal tahun 2010 ini, produk besutan Steve Jobs ini sudah banyak ditemui. Awalnya harga jual iPad 16GB berkisar antara Rp.7,2 jutaan, 32 GB lebih dari Rp. 8 jutaan dan 64 GB dipatok sekitar Rp.10-11 jutaan. Tetapi saat ini harganya telah turun jauh.

iPad merupakan komputer generasi ke tiga yang memadukan layar sentuh 9,7 inchi tablet PC dengan kemampuan komputing seperti laptop. Desain iPad sangat mengagumkan. Cover alumunium yang menutupi bagian belakang tablet ini sangat elegan dan jauh dari kesan ?murahan?. Seperti laptop pada umumnya, disediakan jack audio untuk headphones dan microphone. Kualitas audionya cukup standard ketika diperdengarkan dengan speaker built in. Lebih bagus jika mendengarkan musik/audio menggunakan earphone karena suara bass akan lebih terasa dan mantap.

Layar iPad sangat mengagumkan, dengan resolusi 1024 x 768 pixels, semua gambar terlihat sangat tajam dan berwarna terang. Kontras dan ketajaman warna sangat jernih dan saat ditampilkan di bawah terik sinar matahari, memang terlihat ada bayangan pada layar namun tampilan pada layar masih dapat terlihat dengan jelas. Untuk Anda yang sudah akrab dengan iPod touch dan iPhone, menggunakan iPad tidak perlu trik atau pemahaman khusus. Pengoperasian menu sangat mudah, tampilan menu juga sama dengan berbagai penambahan.

iPad mampu mengubah bagaimana cara kita menikmati media online secara ?magic?. Serasa dimanjakan saat membaca e-book. Untuk mendownload e-book, kita dapat memilih dari situs www.amazon.com. Selain untuk membaca e-book, tampilan iPad dalam menghadirkan e-magazine, e-comics sangat tajam dan jernih. Membaca buku online seakan-akan menjadi pengalaman tersendiri yang berbeda daripada yang sering dialami lewat PC atau notebook.

iPad didukung dengan A4 chip prosesor 1 GHz dengan kapasitas hardisk 16 GB, 32 dan 64 GB. Fitur tambahan lainnya yang juga dibenamkan adalah kemampuan untuk menangkap konektifitas wifi selain jaringan 3G. Selain itu, gadget ini juga mempunyai perangkat ?accelerometer? agar kuat untuk memutar game dan multimedia. Untuk baterai, secara mencengangkan iPad telah didukung kemampuan batere yang mampu bertahan selama hingga 10 jam.

Dengan iPad, berbagai kemudahan mengakses jejaring sosial sangatlah dimanjakan di sini. Bagi pecinta Twitter, tampilan TweetDeck sangat direkomendasikan. Sedangkan untuk Facebook, langsung dapat mengakses ke websitenya namun kurang dukungan untuk Flash Video.

Namun sebagus-bagusnya sebuah produk, pasti ada satu-dua kekurangan yang (mungkin) tidak terlalu berarti bagi mereka yang tidak membutuhkannya, namun bisa menjadi hal yang krusial bagi mereka yang tidak bisa hidup tanpa fitur tersebut, contohnya: tidak ada kamera built in, tidak ada USB port (hanya ada iPhone port untuk semua aktivitas), tidak ada multi tasking untuk aplikasi dari vendor lain (third party).

Banyak yang khawatir jika kemampuan iPad yang multitasking akan mengurangi kepopuleran produk terbaru Apple tersebut. Namun kembali lagi, seperti halnya iPhone dan iPod yang memiliki kekurangan serupa, setidaknya Apple memiliki fans loyal yang merasa ?cukup? dengan fitur-fitur yang ditawarkan produk tersebut.

Jika produk ini digembar-gemborkan sebagai ?pembunuh? netbook/laptop di awal kemunculannya, maka hal tersebut adalah jauh dari kenyataan. Jika kita menggunakanya sama persis seperti halnya menggunakan netbook/laptop (hanya browsing dan mendengarkan musik misalnya) maka hal itu tidak akan menjadi perbedaan, fungsi laptop bisa digantikan dengan iPad, namun sejujurnya, kegunaan laptop/netbook yang tidak terlepas dari dukungan Windows, untuk membuat program atau desain atau apapun yang membutuhkan aplikasi Windows, sepertinya iPad tidak bisa menggantikan fungsi Netbook atau laptop secara menyeluruh. Apalagi untuk kita yang terbiasa online dengan instant messenger 24 jam dengan netbook atau laptop, secara iPad tidak bisa menampilkan instant messenger 24 jam online (karena tidak bisa multitasking).

Kesimpulannya, iPad merupakan device yang sangat bagus dan canggih, namun bukan buat semua orang. Pada akhirnya iPad merupakan alat bantu yang lebih baru, untuk melakukan apa yang biasa kita lakukan pada netbook atau laptop kita, lebih mudah dan dengan kemudahan yang lebih saja. Namun untuk menggantikan fungsi netbook atau laptop, akan masih jauh sekali. Alasan yang tepat untuk memiliki iPad adalah apakah iPad akan berguna untuk kita, bukanlah ?apa kegunaan memiliki iPad?. Singkatnya, saat ini orang belum sangat-sangat membutuhkan iPad seperti kebutuhan mereka akan ponsel atau komputer. Untuk saat ini, iPad adalah suatu alat untuk menghadirkan hiburan yang akan membuat kinerja orang dalam hal komputing lebih baik jika menemukan aplikasi yang tepat.

Odie

Spesifikasi iPad:
Layar: 9,7 inchi
Berat:1,5 Pound
Chip: A4 1Ghz
Memori: 16 GB hingga 64GB
Jaringan: Wifi dan 3G

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id