Himax Pure II Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
688 Users Online
Forgot your password?

Himax Pure II Prapertunjukan

Himax Pure II Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 138033   Rated by : 54 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Himax Pure II

Himax Pure II merupakan smartphone Android 4.1 Jelly Bean dengan dukungan dual SIM GSM + GSM. Himax Pure II hadir dengan layar sentuh 4.5 inci (540 x 960p) dan ditenagai dengan prosesor quad core 1.2GHz.




Ulasan: Himax Pure II

Himax belum lama ini meluncurkan smartphone Android terbarunya yang bernama Pure II. Smartphone ini menawarkan harga yang terjangkau, dengan banderol harga mulai dari Rp1,4 jutaan. Meski memiliki banderol harga yang terjangkau, Himax Pure II menawarkan performa yang cepat dengan dukungan prosesor quad core. Dengan banderol harga tersebut menjadikan Himax Pure II sebagai smartphone Android quad core termurah saat ini. Selain dukungan prosesor quad core, fitur-fitur apalagi yang ditawarkan oleh Himax Pure II? Simak review dari kami.

Unboxing Himax Pure II:

Desain

Himax Pure II

Pertama kali melihat Himax Pure II tidak ada yang begitu menarik, desain smartphone ini sama seperti smartphone Android kebanyakan yang ditawarkan oleh vendor lokal lainnya. List dibagian sisi yang mengelilingi smartphone ini menggunakan material aluminium, menjadikannya terlihat kokoh, namun membuat smartphone ini terasa berat digenggaman, sementara kasing belakang menggunakan material plastik.Body yang tipis menjadikannya nyaman untuk digenggam, namun untuk penggunaan satu tangan kurang terasa nyaman karena bobotnya yang terbilang berat, tangan menjadi cepat pegal. Saya juga merasa sedikit kesulitan untuk mengakses tombol power untuk menyalakan handheld ini, karena posisinya yang berada diatas.

Himax Pure II

Bagian depan Himax Pure II didominasi oleh layar sentuh berukuran 4.5 inci, tepat dibawah layarnya terdapat 4 empat tombol kapasitif, dan diatas layar terdapat lubang speaker, kamera depan, dan sensor. Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, smartphone ini hanya memiliki dua tombol hardware, yakni tombol volume disisi kiri dan tombol power diatas. Sementara port charger terdapat dibagian bawah, dan port 3.5mm audio jack terdapat dibagian atas.

Himax Pure II

Dibagian belakang terdapat kamera 8 megapiksel diatas, lubang speaker dibagian bawah, dan tercetak logo Himax Pure. Jika kita membuka kasing belakang terdapat tempat baterai, dua slot kartu SIM GSM dan slot kartu microSD. Sayangnya smartphone ini belum mendukung hotswap, jadi kita harus mematikan handheld terlebih dahulu untuk memasang/mengganti kartu SIM dan juga kartu microSD.

Himax Pure II

Secara keseluruhan Himax Pure II menawarkan desain yang cukup baik.

 

Layar, Sistem Operasi, Tampilan

Himax Pure II hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 4.5 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel. Layar smartphone ini mampu menampilkan tingkat kecerahan dan warna yang lumayan bagus. Ketika dicoba dibawah terik matahari, konten yang sedang dibuka pada layar Himax Pure II tetap terlihat meski layarnya menjadi gelap. Dan yang paling saya suka dari layar Himax Pure II adalah viewing angle-nya yang luas, jadi tetap terlihat dari berbagai angle. Namun untuk anda yang ingin menjaga privasi, ada baiknya anda membeli anti-spy supaya anda bisa tetap nyaman mengakses konten tanpa perlu merasa terganggu dengan orang disebelah anda.

Himax Pure II menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean, dari segi tampilan UI tidak ada yang istimewa, Pure II masih menggunakan tampilan UI asli bawaan Android. Namun anda bisa menginstall launcher melalui Play Store yang menyediakan ribuan tema.

 

Hardware & Kinerja

Himax Pure II

Himax Pure II ditenagai chipset Qualcomm MSM8625Q Snapdragon dengan dukungan prosesor quad core 1.2GHz, GPU Adreno 203, dan RAM sebesar 1GB. Secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti maupun lag, launcher bawaan terasa lancar dan bahkan saya mencoba menginstall aplikasi launcher Regina 3D tetap tidak merasa ada kendala yang berarti. Ketika membuka aplikasi seperti browser, facebook, office, music player, video player, YouTube, juga tidak merasa ada masalah.

Dicoba untuk memainkan game seperti Beast Breaker, Temple Run 2 saya merasakan tidak ada masalah, semua game dapat berjalan dengan lancar.

Ketika diuji dengan menggunakan aplikasi AnTuTu, Himax Pure II yang saya coba mampu menembus angka 10.876, sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note yang mencapai angka 10.290 (ditenagai dengan prosesor dual core 1.4GHz dan RAM 1GB). Sedangkan diuji dengan menggunakan aplikasi Quadrant mencapai angka 4.099, diatas nilai yang berhasil dicapai oleh Asus Transformer Prime.

Himax Pure II

Himax Pure II

 

Kamera

Himax Pure II dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimal sebesar 3264 x 2448 piksel, kamera smartphone ini dilengkapi juga dengan LED flash yang membantu pada saat mengambil gambar dikondisi pencahayaan yang kurang. Kamera Himax Pure II menawarkan fitur-fitur yang lumayan banyak diantaranya adalah fitur pengatur waktu, anti banding, focus mode, efek, face detection, dan masih banyak lagi. Sayangnya tidak ada tombol shutter untuk memudahkan pengambilan gambar

Ada dua fitur yang saya sangat suka dari kamera smartphone ini yakni Continous Shot yang mampu mengambil sebanyak 9 gambar hanya dalam sekali jepret, dan kualitas gambar yang dihasilkan sama. Anda tidak akan lagi kehilangan momen langka untuk diabadikan. Dan satu fitur lagi adalah ketika kita merekam video, kita juga bisa mengambil gambar secara bersamaan.

Terdapat juga kamera depan berkekuatan 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk video call, dengan kamera seperti ini kualitas video call terlihat lebih jelas.

Kualitas gambar kamera 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel milik Himax Pure II secara keseluruhan cukup memuaskan. Anda bisa melihat kualitas gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera Himax Pure II dibawah ini (klik untuk memperbesar gambar):

Kamera Himax Pure II

Kamera Himax Pure II

Kamera Himax Pure II

Kamera Himax Pure II

Perekaman video

Kamera 8 megapiksel Himax Pure II juga bisa untuk merekam video dengan resolusi maksimal HD 720p, sementara kamera depan 2 megapiksel-nya mampu merekam video dengan resolusi maksimal 480p. Sayangnya kualitas video kedua kamera ini kurang memuaskan, hasilnya terlihat patah-patah.

 

Multimedia

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, Himax Pure II dilengkapi dengan fitur multimedia yang komplit seperti pemutar musik, pemutar video, radio FM, pemutar video online seperti YouTube.

Himax Pure II memiliki pemutar musik bawaan asli Android dengan tampilan yang sangat sederhana. Terdapat menu efek suara yang dapat mengatur keluaran suara dengan pilihan efek seperti Rock, Pop, Dance, Heavy Metal, dan lainnya. Selebihnya tidak ada yang istimewa.

Untuk pemutar videonya pun sama bawaan asli Android, dan tidak terdapat pengaturan apa-apa pada aplikasi pemutar video ini. Pemutar video Himax Pure II mampu memain video berformat MP4 HD 720p dengan lancar tanpa lag, sedang ketika dicoba memainkan video Full HD 1080p bisa berjalan namun terasa sangat ngelag (video ngelag, namun suara berjalan lancar).

Himax Pure II dilengkapi juga dengan radio FM, radio FM pada Himax Pure II dilengkapi dengan fitur perekam. Jadi kita bisa merekam siaran radio favorit kita atau lagu favorit kita.

Pada Google Play Store terdapat banyak aplikasi pemutar musik dan pemuta video dengan fitur-fitur yang keren seperti: WinAmp, JetAudio, MX Player, dan masih banyak lagi.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan oleh speakernya, suara terdengar kencang dan meski volume di-full-kan suaran tetap terdengar tajam namun cempreng. Untuk pengalaman yang lebih mantap, anda bisa menggunakan headset dengan dukungan bass yang mantap.

 

Konektivitas

Himax Pure II hadir dengan dukungan dual SIM GSM + GSM dual standby. Untuk jaringan 2G mendukung frekuensi 900 / 1800MHz, dan untuk jaringan 3G mendukung frekuensi 2100MHz. Untuk berinternet mengandalkan jaringan HSDPA dan HSUPA. Terdapat juga Wi-Fi yang bisa digunakan untuk berinternet gratis, dan bisa juga berbagi koneksi internet dengan Wi-Fi hotspot.

Untuk tranfer data, Himax Pure II menyediakan fitur seperti Bluetooth dan juga port microUSB dengan kabel data. Sedangkan untuk lokasi terdapat juga fitur GPS.

 

Baterai

Himax Pure II dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.000mAh, yang menjanjikan waktu standy hingga 120 jam atau 5 hari, dan waktu bicara hingga 750 menit atau sekitar 6 jam. Saya melakukan pengujian dengan akun Whatsapp, KakaoTalk, Line, Facebook, Email semuanya aktif, penggunaan standar seperti chatting, browsing, sesekali membuka YouTube, bermain game sebentar, smartphone ini bisa bertahan seharian. Pagi bangun tidur saya charge sampai full, kemudian pulang kantor baterai tersisa sekitar 40%.

 

Kesimpulan

Himax Pure II ini menawarkan kinerja yang sangat baik untuk smartphone dikelas Rp1 jutaan. Jika dibandingkan dengan produk smartphone branded seperti Samsung, LG, Sony, HTC, saya lebih memilih smartphone ini. Untuk smartphone branded dengan harga Rp1 jutaan hanya menawarkan smartphone dengan dukungan prosesor single core. Smartphone ini sangat cocok untuk anda yang mencari smartphone berkinerja cepat dengan banderol harga yang terjangkau.

Kelebihan
- Prosesor quad core
- Kamera 8 megapiksel & kamera 2 megapiksel
- Layar besar 4.5 inci, dengan resolusi tinggi 540 x 960 piksel
- Android 4.1 Jelly Bean
- Baterai 2.000mAh
- Harga terjangkau

Kekurangan
- Kualitas audio biasa saja
- Tombol power sulit diakses

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id