HTC Desire Z Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
769 Users Online
Forgot your password?

HTC Desire Z Prapertunjukan

HTC Desire Z Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 29935   Rated by : 23 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: HTC Desire Z

HTC Desire Z merupakan smartphone berbasis Android 2.2 Froyo yang dilengkapi dengan QWERTY keyboard. HTC Desire Z dilengkapi juga dengan layar S-LCD 3.7 inci.




Ulasan: HTC Desire Z

HTC Dezire Z
Android Qwerty Untuk Pebisnis

Android memang identik sebagai ponsel hiburan alias entertainment, ini bisa dimaklumi karena di awal kehadirannya segmen Android begitu kental dengan fitur-fitur hiburan. Tapi jangan keliru, Android kini mulai gencar membidik segmen pebisnis untuk memperkuat lini smartphone. Salah satu ponsel pintar di kelas pebisnis premium adalah HTC Desire Z. Selain mengusung platform Android versi 2.2 (Froyo), dari segi desain Desire Z juga dirancang pas untuk kepentingan full messenging . Ponsel ini hadir dengan desain slide bar qwerty, menjadikan ponsel ini layak disebut smartphone hybrid.

Desain slide bar qwerty dimaksudkan untuk mengakomodasi dua cara penggunaan. Jadi jika dirasa kurang nyaman menggunakan layar sentuh, maka bisa mengandalkan keypad qwerty. Misalnya untuk bermain games menggunakan layar sentuh, sedangkan untuk bekerja mengolah file Office lebih nyaman memakai tombol qwerty.

Layar
HTC Desire Z mengadopsi layar seluas 3,7 inchi dengan ketajaman layar 480 x 800 pixels dan berteknologi super LCD 16 juta warna. Dari bentang layarnya, sah rasanya bila ponsel ini disebut konsol tablet mini. Layar dilengkapi dengan 6 tampilan homescreen, yang bisa diusap ke kanan-kiri. Tiap homescreen bisa diisi widgets, aplikasi, shortcut dan folder.

Pada tampilan bawah tiap homescreen terdapat ikon menu utama, phone dan setting tampilan layar, ketiganya sudah paten. Sedikit perbedaan yang dibawa Froyo, di homescreen ada widget tips dan search. Tidal lupa pula HTC menyisipkan HTC Sense UI, yakni sebuah user tampilan antarmuka khas HTC berupa tampilan jam, tanggal, lokasi, cuaca yang diberi efek animasi memikat. Sebagaimana ponsel Android papan atas, layar juga dilengkapi teknologi akselerometer, sensor gerak ini mempunyai sifat autorotate dan bermain games berbasis gerakan.

Desain
Desain layar sentuh pada HTC Desire Z dilengkapi dengan tombol qwerty geser samping kiri. Uniknya mekanisme gesernya menggunakan sistem engsel. Jadi saat di geser, bagian layar sedikit terangkat. Ponsel pintar ini terasa cukup bongsor dalam genggaman, tebal dan berbobot, beratnya tak tanggung-tanggung mencapai 180 gram. Sisi depan didominasi layar luas, sedangkan bodi lainnya dibalut bahan plastik kesat dan alumunium metal di casing belakang.

Pada bagian bawah layar terdapat empat tombol touchpad (Home, Menu, Back dan Search). Salah satu kelebihan dari sistem navigasi di ponsel ini adalah adanya fasilitas trackpad sebagai alternatif touchscreen saat menjelajah menu. Dengan trackpad Anda bisa leluasa bernavigasi lewat sentuhan jemari.

Kamera
HTC Desire Z berbekal kamera 5 Mpix. Hanya butuh sedetik untuk menangkap gambar saat memotret. Hasil foto bisa langsung di-share ke Facebook, Flickr, Picasa, Email dan You Tube (video). Kamera mampu merekam video berkualitas HD (high definition) dengan resolusi 1280 x 720 pixels.. Untuk bisa memotret dan merekam video, harus memasukan kartu MicroSD untuk kapasitas data yang lebih besar.

Untuk menunjang fitur Kamera dilengkapi fasilitas autofocus, flash, face detection, effect, geotagging, self portarit, self timer, exposure, contrast, saturation, white balance, ISO dan widescreen.

Internet
Sebagai ponsel pengusung teknologi mobile broadband, akses internet di Desire Z mempunya akselerasi hingga kecepatan HSDPA (14.4 Mbps), atau bisa berjalan via akses WiFi. Kehandalan lain, browser mampu membuka beberapa website sekaligus. Juga dilengkapi pinch to zoom, copy/cut ? paste dan autorotate. Uniknya saat menyorot kata di website, bisa terhubung ke wikipedia. Tidak lupa disiapkan aplikasi facebook dan twitter

Dengan kemampuan akses internet yang handal, Anda pun bisa berbagi koneksi ke pengguna ponsel lain, Desire Z bisa Anda ?sulap? menjadi WiFi hotispot (WiFi tethering). Dan tak kalah penting, ponsel ini dapat dijadikan sebagai model eksternal.

Office
Berkat adanya papan qwerty mengesankan ponsel ini sanggup diandalkan untuk membantu pekerjaan kantor. Ini tak lain berkat adanya fitur Quick Office yang sudah full version, jadi bisa membuka, mengedit dan membuat file baru Microsoft Office (Word, Excel, Power Point). Berbeda dengan ponsel Android lain yang fitur Quick Office ?masih versi trial, dimana untuk membuat dokumen baru tidak dimungkinkan.

Selain itu ada bekal fitur Adobe Reader untuk membuka file PDF. Ada juga aplikasi Stock bagi yang perlu update bursa saham. Serta aplikasi Weather untuk mengetahui kondisi cuaca. Serta didukung layanan Wikipedia, Google Search, Google Translate dan Google Dictionary.

Port/Slot
HTC Desire Z dilengkapi dengan port Micro USB di samping kiri. Ini sebagai jalan masuk untuk kabel data dan charger. Saat mengkoneksikan ponsel ini ke PC via kabel data, muncul pilihan aktivitas : Charge Only, HTC sync (sinkronisasi contact, calender), USB modem eksternal dan Internet Pass Trought (koneksi internet di ponsel via PC). Di bodi atas ada lubang jack 3,5 sebagai masukan kabel headset.

Untuk slot memori eksternal yang berjenis MicroSD terdapat di balik baterai. Ini tentu merepotkan jika ingin melepas atau memasang kartu MicroSD, karena harus mematikan ponsel terlebih dulu. Hal ini menjadi kelemahan tersendiri dari Desire Z, sebab malah meninggalkan kemampuan hot swap.

Odie

Spesifikasi HTC Desire Z
Dimensi : 119 x 60.4 x 14.16 mm
Berat : 180 gram
Prosesor : 800 Mhz, 512 MB RAM
OS : Android 2.2 Froyo
Jaringan : GSM Quadband
Layar : Super LCD Capacitive 16 juta warna
Ukuran : 3,7 inchi
Memori Internal : 1,5 Gb
Memori Eksternal : Micro SD hingga 32 Gb
GPRS/EDGE : kelas 32
HSDPA : 14,4 Mbps
HSUPA : 5,76 Mbps
WiFi : b/g/n
Kamera : 5 Mpix
Baterai : Llithium Ion 1300 mAh

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id