HTC One V Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
989 Users Online
Forgot your password?

HTC One V Prapertunjukan

HTC One V Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 79772   Rated by : 71 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: HTC One V

HTC One V merupakan smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan dukungan prosessor 1GHz. HTC One V hadir dengan layar sentuh berukuran 3.7 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.




Ulasan: HTC One V

By Lim Pei Hao
Translate by Yudhi

Sekilas
+ Eksterior kokoh
+ Kamera Bagus
+ Beats Audio
- Tidak ada kamera depan

Di dalam kotak penjualan

HTC One V

- HTC One V
- Transceiver
- Charger
- Headseat
- Kabel USB

HTC One V merupakan anggota ketiga dari keluarga HTC One, yang diperkenalkan pada acara MWC 2012 kemarin. Dan perangkat ini telah hadir di Indonesia bersama dengan One X. HTC One V ditujukan untuk kelas menengah.

Eksterior
Sekilas desain HTC One V mirip dengan desain saudara tuanya yakni HTC Legenda dan Hero. ketiga smartphone ini memiliki lekukan yang sangat unik dibagian bawahnya. Dan kami sangat terkesan dengan desain HTC One V ini. Perusahaan asal Taiwan ini menggunakan material aluminium untuk kasingnya, dan hasilnya smartphone ini terlihat tangguh.

HTC One V

Dibagian atas smartphone ini anda akan menemukan tombol power, 3.5mm audio jack, dan LED notifikasi. Jika baterai habis makan LED notifikasi akan berwarna merah. Selanjutnya anda bisa menemukan tombol volume disebelah kanan, sementara disebelah kiri terdapat port microUSB.

HTC One V

HTC One V memiliki layar sentuh LCD berukuran 3.7 inci yang mengesankan dengan resolusi 480 x 800 piksel. layarnya terlihat terang meski diluar ruangan. Kekurangannya ada titik kuning kecil disudut layar, titik kuning ini terlihat jika anda menampilkan gambar berwarna putih dilayar, seperti pada gambar dibawah ini.

HTC One V

Kami tidak tahu apakah masalah ini terjadi dikebanyakan unit HTC One V lainnya atau hanya unit yang kami review saja.

Di bawah layar sentuh terdapat tiga tombol kapasitif (Back, Home dan Recent apps).

Software

HTC One V hadir menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich dengan tampilan menggunakan HTC Sense 4.0A. Menu panggilan yang ada pada HTC Sense V merupakan menu panggilan yang terbaik yang pernah kami liat pada kebanyakan smartphone Android. Di dial pad anda bisa mengetik nomor yang anda ingin hubungi atau cari kontak dengan simpel. Sebagai contoh, untuk mencari nama 'Tony', anda cukup mengetik '8669'. HTC juga menyertakan power widget toggles yang memudahkan anda untuk menyalakan atau mematikan WiFi, WiFi Hotspot, mobile Internet, Bluetooth, GPS dan Airplane mode langsung dilayar home screen.

HTC One V ditenagai dengan prosessor single core 1GHz dan RAM sebesar 512MB. Kami cukup puas dan tidak merasakan lag saat menggunakan One V ini.

HTC One V

Sebagai tambahan, HTC One V memiliki baterai yang tahan lama. Ketika kami tes, kita nyalakan Wi-Fi, mobile internet, GPS. Dan kita melakukan panggilan selama 1 jam, menjalankan aplikasi seperti browser, musik, dan YouTube. Kita juga menyalakan fitur Wi-Fi hotspot dan mengambil beberapa gambar dan video. Dan hasilnya smartphone ini mampu bertahan 17 jam, sangat mengesankan.

Kamera, Video, dan Audio
HTC One V dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel plus sebuah LED flash. Kualitas gambar yang dihasilkan yang dihasilkan cukup bagus. Kamera smartphone menghasilkan gambar dengan kuallitas yang baik ketika membidik objek yang jauh dan tidak terlalu bagus ketika mengambil gambar objek yang dekat. HTC melangkapinya dengan beberapa fitur seperti filter dan efek. Sayangnya HTC One V tidak dilengkapi dengan kamera depan.

HTC One V

Kamera HTC One V juga memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p. Dan pada saat anda merekam video, anda juga bisa mengambil gambar dengan menekan tombol shutter.

Salah satu fitur unggulan HTC One V adalah Beats Audio. Dengan teknologi ini suara yang dihasilkan menjadi lebih dahsyat. Kami merasakan bass menjadi lebih kencang ketika Beats Audio dinyalakan. Software ini hanya berjalan pada beberapa aplikasi seperti aplikasi musik, gallery, YouTube, dan Tuneln Radio.

Konektivitas dan Penyimpanan
HTC One V merupakan smartphone quad band, dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Kami juga merasakan kualitas suara teleponnya terdengar jelas dan jernih. HTC One V dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB plus anda juga bisa mengekspansinya hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan. HTC juga menyediakan layanan dropbox sebesar 25GB selama 2 tahun. Anda tetap bisa mengakses konten yang anda upload setelah lebih dari dua tahun, namun anda tidak bisa mengupload konten tambahan.

Kesimpulan
HTC One V menawarkan OS Ice Cream Sandwich dengan layar yang mengesankan, kamera yang bagus, dan music player dengan Beats Audio. Dengan banderol harga sekitar Rp2,9 Jutaan HTC One V merupakan smartphone ICS yang terjangkau.

HTC One V

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id