Huawei Ideos S7 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
545 Users Online
Forgot your password?

Huawei Ideos S7 Prapertunjukan

Huawei Ideos S7 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 65510   Rated by : 69 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Huawei Ideos S7

Huawei Ideos S7 merupakan tablet PC berukuran 7 inci besutan Huawei. Huawei Ideos S7 ditenagai oleh prosessor Snapdragon 1Ghz yang memberikan kinerja yang lancar dan cepat.




Ulasan: Huawei Ideos S7

Huawei S7 Ideos
Tablet Pertama dengan Standing Frame

Sosok tablet ini sebenarnya sudah lama terdengar di Tanah Air, tapi kehadirannya baru terasa baru-baru ini bersama peluncuran layanan aplikasi XL BACA (Buka Cakrawala Bangsa). Huawei S7 secara umum tak punya perbedaan rancangan dengan tablet-tablet lainnya yang ada di pasaran, hanya saja pada bagian back cover ditempatkan tiang peyangga (standing frame), sehingga tablet ini dapat menjadi sebuah digital frame yang unik. Berkat dukungan layar akselerometer, menonton film pun terasa nyaman di tablet ini.

Desain
Bila dibandingkan dengan iPad, postur Huawei S7 lebih kecil dengan bentuk terlihat lebih horisontal. Sisi depan mayoritas dikuasai oleh layar sentuh luas. Dan hanya dihiasi tombol Home, Option dan Back di sisi kiri, serta tombol trackpad, call, end call di kanan layar. Meski rata dengan bodi, tombol-tombol tersebut bukan touchpad, melainkan tombol biasa yang harus ditekan. Adanya trackpad membuat olah navigasi menu tak harus mengandalkan pola sentuhan pada layar. Yang menarik dari desain S7 adalah hadirnya standing frame. Desain tambahan ini memungkinkan pengguna dapat menaruh tablet ini di permukaan seperti meja.

Layar
Tablet ini mengandalkan teknologi layar TFT resistive, agak berbeda dari konsol Android pada umumnya yang mengusung layar jenis capacitive. Lewat resistive, sentuhan menu pada layar bisa menggunakan beragam media, tak harus jemari tangan. Tapi layar resistive punya kadar sensitivitas lebih rendah ketimbang capacitive. Ukuran layar S7 mencapai 7 inchi dengan resolusi 800 x 480 pixels.

Di sisi bawah layar terdapat 5 kategori homescreen (Home, Web, Entertainment, Communications, Favorite). Masing-masing homescreen tersebut ternyata disediakan 2 homscreen, jadi total ada 10 homescreen yang dimiliki Huawei S7. Tiap-tiap homescreen bisa dimasukkan shortcut, widget, emoticon widget dan folder. Untuk berganti homescreen cukup usap layar ke kanan atau kiri.

Port
Huawei S7 dilengkapi beberapa port dan slot yang menghiasi bodi. Di bodi atas pojok kiri, terdapat lubang jack 3,5 mm untuk menancapkan headset. Di samping kanan disematkan port MicroUSB (jalan masuk charger), dan lubang kecil sebagai jalan masuk charger. Dan di bagian bawah Huawei S7 dihiasi slot MicroSD (memori eksternal) dan port pipih untuk Dock dan seperti juga sebagai jalur TV out yang mendukung HDMI (High-Definition Multimedia Interface).

Untuk slot SIM card diletakkan di balik casing belakang. Walau tidak berada di bawah baterai, tapi letak slot SIM card terhalang baterai. Jadi tetap harus mematikan ponsel dan mencabut baterai untuk memasang atau melepas SIM card.

Internet
Huawei S7 tidak hanya sebatas mendukung akses internet hingga kecepatan 3G/HSDPA, tapi sudah mencapai HSPA yang secara teori menawarkan kecepatan hingga 7,2 Mbps - 14,4 Mbps (download) dan 1,4 Mbps (upload). Tablet ini pun juga terkoneksi internet via WiFi. Browser bisa membuka beberapa situs bersamaan (multitasking). Untuk Zoom In/Out halaman situs hanya bisa menggunakan tombol virtual zoom di layar.

Kamera
Huawei S7 mengusung kamera beresolusi 2 megapixels. Posisinya berada di samping kanan layar sebelah pojok. Jadi menghadap ke pengguna. Kamera ini hanya dilengkapi fitur White Balance, Color Effect dan Quality. Untuk merekam video, kamera ini ternyata sanggup menghasilkan video hingga resolusi D1. Ini adalah resolusi yang sesuai dengan TV, 704x576 (TV PAL) & 704x480 (TV NTSC). Ini karena Huawei bisa dikoneksikan ke TV via slot HDMI. Sayangnya daya tangkap kamera agak lambat, sehingga hasil rekaman video saat bergerak terlihat berbayang dan kurang halus.

Prosesor
Huawei S7 masih mengusung Android 2.1 (Eclair) dan prosesor 768 Mhz Snapdragon buatan Qualcom cukup berpengaruh dalam menyokong kinerja Huawei S7. Saat membuka berbagai fitur terasa lancar dan cepat.

Sayangnya layar sentuhnya terasa kurang sensitif. Terutama jika menggunakan sentuhan jari. Memang disediakan stylush agar terasa lebih nyaman saat menyentuh layar.

GPS Maps
Sebagai tablet Android, aplikasi peta digital yang disajikan Huawei apalagi kalau bukan Google Maps. Di dalamnya ada fasilitas Search (mencari lokasi), Direction (rute jalan), My Location (lokasi berada), Join Latitude (semacam social networking di Google Maps) dan Layer (Traffic, Satelite, Buzz, Latitude). Tampilan Google Maps bisa diperbesar dengan cara multitap (tekan layar dua kali). Dalam bekerja, Google Maps dibantu dengan GPS Receiver, jadi bisa bernavigasi di jalan secara real time.

Odie

Spesifikasi Huawei S7 Ideos
Dimensi 108 x 207 x 13 mm
Berat 512 gram
OS Android 2.1 ?clair
Jaringan GSM quadband
Prosesor Snapdragon Qualcomm
Layar TFT resistive
Memori Internal 8 Gb
Memori Eksternal Micro SD hingga 32 Gb
Kamera 2 Mpix
Baterai Lithium Ion 2200 mAh

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id