LG Optimus 2X Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
790 Users Online
Forgot your password?

LG Optimus 2X Prapertunjukan

LG Optimus 2X Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 74773   Rated by : 141 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: LG Optimus 2X

LG Optimus 2X smartphone pertama dengan prosessor dual core. LG Optimus 2X menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang ditenagai oleh prosessor dual core Tegra 2 1GHz.




Ulasan: LG Optimus 2X

LG Optimus 2X Tampil Mantap dengan Dual Prosesor

Jika Anda mau tahu smartphone yang jadi jawara dalam ajang Mobile World Congress 2011 di Barcelona, Spanyol bulan Februari lalu, maka jawabannya adalah LG Optimus 2X. Inilah smartphone Android terkuat yang hadir hingga kuartal kedua tahun ini. Disebut terkuat karena Optimus 2X adalah Android pertama yang dibekali dual prosesor, dimana masing-masing prosesor punya kekuatan 1Ghz, bisa dibayangkan betapa mantap kinerja yang bisa ditampilkan oleh smartphone ini. Bila boleh dikata, Optimus Black adala produk smartphone andalan LG hingga pertengahan tahun ini.

Desain
LG Optimus 2X berukuran panjang 123,9 mm dan lebar 63,2 mm, sebuah ukuran yang termasuk sangat ideal berhubung bentang layar smartphone ini berdimensi 4 inchi. Namun Optimus 2x memiliki bodi yang cukup ramping sekitar 10,9 mm, dengan ukuran dan desain yang ergonomis tentu saja smartphone ini cukup nyaman saat berada di genggaman maupun di saku. Berbeda dengan Optimus Black, pada Optimus 2X sudah menggunakan konsep hot swap, artinya melepas dan memasang kartu MicroSD bisa dilakukan tanpa mematikan ponsel terlebih dahulu.

Layar
Optimus 2X menggunakan layar 4 inchi WVGA LCD dengan kedalaman 16 juta warna yang menggunakan teknologi IPS untuk perbaikan sudut pandang dan reproduksi warna. Spesifikasi layar sangat mirip dengan iPhone 4, namun pada kenyataannya kualitas layarnya masih berada dibawah iPhone 4. Teknologi layar IPS (In-Plane Switching) menjadikan visual layar bisa dilihat dari beragm sudut dengan jelas, termasuk dari samping sekalipun.

Tombol dan Instrumen
Di bawah layar terdapat empat buah tombol kapasitf yang terdiri dari tombol menu, Back, search dan tombol Home. Juga terdapat fungsi tambahan dengan menekan beberapa tombol lebih lama. Di atas layar ada kamera 1,3 Mpix menghadap ke depan untuk video call dan video-chatting. Di sisi kanan Optimus 2X ada dua tombol pengatur volume. Lalu pada Bagian bawah LG melengkapi smartphone ini dengan port untuk kabel microUSB yang digunakan sebagai pemindah data juga charger. Tak lupa terdapat audio jack 3.5mm, tombol power dan port microHDMI berdempetan di bagian paling atas smartphone ini.

Kamera
Salah satu yang menarik, LG Optimus 2X dilengkapi Kamera utama beresolusi 8 Mpix dan sub kamera 1,3 mpix menjadikan handphone ini sangat baik dalam menangkap gambar. Gambar yang dihasilkan memiliki pixel yang memadai, begitu juga saat ditransfer pada komputer dan dilakukan pengeditan pada pengolah gambar. Sebagai tambahan, Optimus 2X menyediakan beragam opsi seperti Macro Mode, Scene Mode, smile capture, dan lainnya. Dengan kemampuan dual prosesor dan kamera 8 mpix, rasanya amat pantas bila nantinya Optimus 2X dikomparasi dengan Samsung Galaxy S 2 yang akan meluncur beberapa saat lagi.

Pemutar Musik
Optimus 2X ini cukup canggih dalam memutar lagu. Suara yang keluar dari speakernya memang tidak terlalu lantang, namun komposisi suara yang dihasilkan terbilang proporsional, tidak pecah atau sember. Terdapat shuffle dan repeat untuk navigasi yang terkait dengan pengaturan suara. Sementara pengaturan preset ekualiser dengan pemililhan Pop, Rock, Classic dan sebagainya ditemukan pada fasilitas ini. Radio FM juga ada sebagai fitur hiburan tambahan.

Android Market
Seperti smartphone dengan platform Android lainnya, Market adalah toko aplikasi online bagi Optimus 2X, artinya Anda dapat berbelanja aplikasi pada Marketplace. Berbagai pilihan aplikasi dapat Anda pilih untuk digunakan.

Prosesor dan Memori
Dengan spesifikasi prosesor dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 ULP GeForce GPU, Tegra 2 chipset tentu saja smartphone ini terasa superior dalam menjalankan masing-masing fungsinya dengan maksimal. Pemrosesan data terjadi sangat cepat dan kuat sehingga perpindahan antar aplikasi tidak perlu waktu yang lama. Untuk urusan memori, Optimus 2X punya kapasitas memori internal yang aduhai, yakni 8Gb. Masih kurang? Kapasitas MicroSD nya mampu mengolah kartu memori hingga kapasitas 32 Gb

Rekam Video
Kemampuan rekam video (video recording) ponsel ini terbilang atraktif, pasalnya resolusi yang bisa ditangkap mencapai 1080 pixels dengan kecepatan 24 frame per detik. Format video yang bisa disimpan mencakup DivX, Xvid, MP4, H.264, H.263, dan WMV. Untuk urusan durasi tidak ada batasan, Anda bisa merekam video sebatas kapasitas memori yang tersedia. Rekam video dilengkapi dengan mute record, tapi sayangnya tidak dibekali video editor.

Kinerja
Kinerja Optimus 2X dipastikan sangat memuaskan, termasuk untuk urusan koneksi data lewat jaringan 3G/HSDPA operator, termasuk saat uji coba selancar browsing lewat akses WiFi. Dengan beragam fitur dan fasilitas, smartphone ini dibekali baterai bermuatan 1500 mAh yang mampu memberikan pasokan daya yang memadai. Baterai ini mampu bertahan 400 jam saat berada di mode stand-by dan sekitar 8 jam saat dipakai untuk menelepon.

Odie

Spesifikasi LG Optimus 2X
Desain : Bar
Dimensi : 123,9 x 63,2 x 10,9 mm
Berat : 139 gram
Sistem Operasi : Android OS 2.2, upgrade ke OS 2.3
Prosesor : Dual-core 1GHz ARM C
Jaringan : GSM quadband/3G/HSDPA
Kedalaman layar : TFT capacitive touchscreen, 16m colors
Ukuran : 4 inchi - 480 x 800 pixels
Memori Internal : 8Gb
Memori Eksternal : micro SD
Kamera : 8 mpix (3264x2448 pixels)
Baterai : Lithium Ion 1500 mAh
Waktu bicara : 8 jam
Waktu siaga : 400 jam

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id