LG Optimus Black Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
805 Users Online
Forgot your password?

LG Optimus Black Prapertunjukan

LG Optimus Black Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 57490   Rated by : 126 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: LG Optimus Black

LG Optimus Black merupakan smartphone yang diklaim oleh LG sebagai smartphone tertipis didunia dengan tebal hanya 9,2mm.




Ulasan: LG Optimus Black

LG P970 Optimus Black
Andalkan Prosesor Cepat dan Bodi Tipis

Untuk memperkuat positioning brand di pasar smartphone Android, LG Mobile kembali meluncurkan salah satu seri smartphone di kelas Optimus, yakni Optimus Black. Secara umum bisa dikatakan Optimus Black masuk dalam golongan smartphone Android papan atas, hal ini bisa dilihat dari adopsi fitur dan fasilitas yang tergolong high end, sebut saja kamera 5 mpix, layar super AMOLED, dan akses 3G/HSDPA. Tapi secara umum pula, LG Optimus Black terkesan biasa-biasa saja bila dibandingkan kompetitornya yang sekelas.

Desain
Hal terbaik mengenai LG Optimus Black adalah ukurannya yang tipis dan bobotnya yang ringan. Smartphone buatan Korea Selatan ini hadir dengan berat 109 gram, dan tebal 9,2 mm, kontan saja ini menjadikannya sebagai salah satu smartphone paling ringan di pasaran. Faktor lain yang mendukung bobotnya adalah sebagian besar bahan smartphone ini terbuat dari plastik dengan warna dop. Smartphone ini juga sangat nyaman saat dikantungi dalam celana.

Meski dirancang dengan desain terkini, sayangnya smartphone ini belum mengadopsi konsep hot swap untuk karti memorinya, alhasil untuk mencabut kartu memori perlu mematikan smartphone alias melepas baterai terlebih dahulu.

Layar
Namun yang paling memukau adalah LG menyisipkan layar 4 inchi pada smartphone ini. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitf Super AMOLED dengan kedalaman 16 juta warna, serta resolusi 480x800 pixels. Dilihat dari spesifikasi layarnya, Optimus Black setali tiga uang Samsung Nexus S. Berkat teknologi NOVA display yang digunakan LG, layar Optimus Black sangat terang dan enak untuk dipandang dari berbagai sudut, bahkan saat dibawah sinar matahari mata kita masih mampu melihat layar dengan cukup baik.

Tombol kapasitif
Di bawah layar terdapat empat tombol kapasitf untuk pilihan home, option, search dan return. Tombol-tombol ini apabila ditekan agak lama akan memunculkan beberapa fungsi tambahan. Selain tombol-tombol ini juga ada tombol pengatur volume dan tombol G di sebelah kiri, tombol power dan pengunci layar ada disebelah atas bersebelahan port Micro USB dan port audio jack 3,5 mm.

Kamera
Optimus Black mempersenjatai dirinya dengan kamera 5 megapixel (2592 x 1944 pixels ) plus fasilitas autofocus, Timer, dan white balance dan tak ketinggalan macro mode. Begitu pula video recorder-nya menghasilkan gambar high definition yang sangat jernih juga halus. Smartphone ini juga memiliki kamera depan untuk video calling dan self portrait photo, LG berbaik hati dengan memberikannya kualitas 2 mpix berbeda dengan kebanyakan handphone lain yang hanya berkutat pada kemampuan kamera berkualitas VGA.

GPS
Sebagai smartphone dengan sistem operasi Android, Optimus Black sudah barang tentu dilengkapi dengan peta dari Google Maps. Fasilitas peta ini juga telah mengadopsi teknologi A-GPS sehingga tetap bisa terlacak meski kita berada di dalam ruangan. Satu yang jadi catatan, akses Google Maps perlu akses data operator, maka ada baiknya bila Anda menggunakan paket data unlimited.

Office
Smartphone ini dapat menampilkan aplikasi Polaris office yang memungkinkan untuk melihat dokumen dalam berbagai format seperti Word, Excel, maupun PDF. Tapi untuk menu membuat dokumen baru, Anda harus membeli versi berbayarnya.

Internet dan Konektivitas
LG Optimus Black dilengkapi koneksi 3G dan juga WiFi. Kemampuan menjelajah di dunia maya sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti ketika digunakan untuk mengakses sejumlah situs yang penuh dengan gambar dan streaming video semuanya lancar-lancar saja. Selain itu LG tidak lupa memberikan LG for twitter dan LG for facebook untuk memudahkan pengunanya dalam mengakses akun mereka di dua jejaring sosial terpopuler di dunia.

Prosesor dan Memori
Kemampuan kinerja Optimus Black disokong prosesor TI OMAP 3630 1 GHz, dilihat dari spesifikasinya 1Ghz adalah kekuatan yang cukup menjanjikan untuk menyajikan layanan yang prima dalam kelas smartphone. Memori internal Optimus Black terbilang lumayan, yakni 2Gb, dan untuk memori eksternalnya mampu menampung hingga kapasitas MicroSD 32Gb.

Kinerja
Secara umum kinerjanya terbilang baik, terutama bila digunakan untuk mengakses berbagai fasilitas yang diberikan oleh Android. Perlu diketahui, Optimus Black masih mengusung platform OS Android 2.2 (Froyo), meski demikian dipastikan Optimus Black dapat di-upgrade ke versi 2.3 (Gingerbread). Dengan baterai 1500 mAh, pihak vendor tidak menyebutkan berapa lama baterainya dapat bertahan namun dari hasil pengujian dengan browsing dan bermain game terus menerus Optimus Black mampu bertahan sekitar 8 jam.

Odie

Spesifikasi LG Optimus Black
Desain : Bar
Dimensi : 122 x 64 x 9,2 mm
Berat : 109 gram
Sistem Operasi : Android 2.2 (Froyo)
Jaringan : GSM quaband/3G/HSDPA/HSUPA
Kedalaman Layar : 16 juta warna
Ukuran : 4 inchi - 480 x 800 pixels
Memori Internal : 2Gb
Memori Eksternal : Micro SD 32 Gb
Kamera : 5 Mpix
Baterai : Lithium Ion 1500 mAh

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id