LG Optimus One Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
547 Users Online
Forgot your password?

LG Optimus One Prapertunjukan

LG Optimus One Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 99016   Rated by : 132 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: LG Optimus One

LG Optimus One merupakan smartphone Android terbaru dari LG yang menggunakan Android 2.2 Froyo. LG Optimus One ditenagai dengan prosessor 600Mhz.




Ulasan: LG Optimus One

LG Optimus One
Android Dukungan Dukungan Multimedia Lengkap

Bila Samsung mengandalkan serial Android pada seri ?Galaxy?, maka vendor ponsel yang juga berasal dari Korea Selatan, LG Mobile, jugu punya etalase serial Android dalam seri ?Optimus?. Dan Optimus tebaru yang ditawarkan di Indonesia adalah seri P500 Optimus One yang mengusung sistem operasi Froyo (2.2).

Seri ini menggunakan sistem operasi Android terbaru plus sejumlah fitur terkini. Mulai dari layar dengan resolusi HVGA (320 x 480 pixels) yang memantulkan citra layar yang jernih dan tajam, hingga koneksi data kecepatan tinggi via HSPA dan WiFi. Selain itu, LG membekali seri ini dengan sejumlah fitur lain di luar bawaan Google. Yang menarik, LG juga menghadirkan aplikasi App Advisor yang membantu pengguna ponsel ini mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta spesifikasi dari Optimus One.

Layar
Optimus One mengusung layar TFT 256 ribu warna dengan resolusi HVGA. Dengan spesifikasi seperti ini dan luasan layar 46 x 68 mm membuatnya tampak jernih dan tajam menampilkan beragam aplikasi. Layar bersifat kapasitif dan memiliki sensor akselerometer untuk antarmuka yang otomatis bisa berputar (rotasi). Untuk menghemat baterai tersedia pengaturan ketajaman layar.

Desain
Optimus One hadir dengan desain yang lumayan simpel dari sisi ukuran. Lebarnya hanya 59 mm, praktis membuatnya mirip dengan ponsel dengan keypad numerik. Tak banyak aksen yang dimiliki seri ini, hanya sentuhan lis perak yang mengelilingi bodi ponsel yang didominasi warna hitam elegan. Pemilihan bahan dari plastik kesat di bagian belakang membuat ponsel ini terasa kokoh saat digenggam.

Kamera
LG membekali Optimus One dengan kamera 3Mpix tanpa dukungan flash. Meski tanpa flash ada sejumlah fitur yang melengkapi menu kamera ini diantaranya pengaturan white balance, potrait, landscape, sport, night, hingga sunset. Selain itu, kamera ini juga cukup kaya dengan fitur lain seperti mode macro, manual, dan face tracking.

Internet
Optimus One ditenagai koneksi data HSDPA hingga 7,2 Mbps serta koneksi WiFi b/g. Untuk seting komunikasi data ini, dibuat cukup mudah, meskipun memang untuk Indonesia Optimus One akan dibundling dengan Telkomsel. Browser untuk akses internet ini tersedia berdampingan dengan fasilitas Google Search, hingga aplikasi social networking seperti Facebook, Twitter, atau Google Latitude. Terdapat fasilitas top stories news di menu news and weather.

FM Radio
Selain menyediakan fitur musik, Optimus One juga punya fitur FM radio. Dengan antena eksternal, kita harus mencolokkan headset ke dalam port 3,5 mm untuk mendengarkan siaran radio pilihan. Ada beberapa menu yang tersedia di fitur radio FM ini diantaranya adalah auto search stasiun radio, mendengarkan radio via speaker, dan fasilitas set as channel.

Navigasi
Sebagai ponsel Android, selain tetap memasangkan dengan Google Maps, LG memberi aplikasi NDrive. Aplikasi navigasi ini terbilang oke karena sudah menggunakan antarmuka berbahasa Indonesia. Selain itu, akurasinya bila digabungkan dengan A-GPS terhitung teliti, termasuk bila digunakan di kendaraan. Terlebih, selain memiliki segudang informasi titik tertentu (point of interest) tersedia pula informasi navigasi dalam bentuk voice navigation dengan bahasa Indonesia yang pas.

Messaging
LG mengunggulkan fasilitas messaging seperti email dari Google. Gmail yang telah default ke dalam sistem operasi ini bisa dimanfaatkan sebagai push email. Sementara untuk berkirim SMS, memang konsekuensi dari layar yang cukup kecil membuat kita mesti terbiasa dulu menggunakan qwerty keyboard virtual.

Spesifikasi LG-P500 Optimus One
Dimensi 113,5 x 59 x 13,3 mm
Berat 129 gram
Prosesor 600 Mhz
Jaringan GSM quadband & HSDPA
Sistem Operasi Android 2.2 (Froyo)
Layar TFT 256 warna ? 320 x 480 pixels
Memori Internal 170 Mb ROM, 512 Mb RAM
Memori Eksternal Micro SD hingga 32 Gb
GPRS/EDGE kelas 10
HSDPA 7,2 Mbps
WI-FI 802.11 b/g
Kamera 3Mpix
Baterai Lithium Ion 1500 mAh

LG Optimus One P500

LG Optimus One P500 merupakan smartphone Android 2.2 Froyo midend yang memiliki banderol harga yang tidak terlalu mahal, desain yang stylish, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih.

LG Optimus One telah terjual lebih dari 1 Juta unit di seluruh dunia dan kini smartphone berbasis Android 2.2 Froyo ini dipastikan tersedia di Indonesia. Apa saja yang ditawarkan oleh LG Optimus One P500?

Spesifikasi Utama LG Optimus One P500 :
1. Layar TFT kapasitif 3.2 inci dengan dukungan 256.000 warna dan resolusi 320 x 480 piksel; Multi-touch input
2. Dukungan jaringan Quad-band GSM/GPRS/EDGE
3. Dukungan jaringan Dual-band 3G with HSDPA (7.2 Mbps)
4. Prosessor 600MHz
5.Sistem operasi Android 2.2 Froyo
6. RAM 512MB
7. Kamera autofocus 3.2 megapiksel dengan fitur : face and smile detection, geotagging
8. Perekaman video VGA @ 18fps
9. Slot microSD, up to 32GB
10. Standar 3.5mm audio jack
11. Standar microUSB port (charging)
12. GPS receiver dengan A-GPS dan Digital compass
13. Wi-Fi b/g dengan dukungan fungsi Wi-Fi hotspot
14. Bluetooth 2.1 with A2DP
15. Accelerometer sensor, Proximity sensor
16. Radio FM dengan RDS
17. Office document editor
18. Fitur Portrait and landscape on-screen QWERTY keyboard
19. Social networking integration
20. Dukungan DivX/XviD
21. Smart dialing

LG Optimus One memiliki dimensi sebesar 113.5 x 59 x 13.3 dengan berat sekitar 129 gram. LG Optimus One dilengkapi dengan layar sentuh TFT bertipe kapasitif dengan ukuran sebesar 3.2 inci dan dengan dukungan 256.000 warna dan resolusi sebesar 320 x 480 piksel, layarnya cukup besar dan terlihat menjanjikan.

Untuk kinerja LG Optimus One dipersenjatai dengan prosessor berkecepatan 600 MHz dengan dukungan RAM sebesar 512MB. Jika dilihat dari spesifikasinya ini, LG Optimus One sepertinya mampu menawarkan kinerja yang cepat dan stabil. Untuk urusan menyimpan data LG Optimus One dilengkapi dengan memori internal sebesar 170MB, hal ini dirasa sangat kurang. Namun LG menawarkan slot microSD untuk melakukan ekspansi memori hingga 32GB.

LG Optimus One menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang bisa diupgrade menjadi Android 2.3 Gingerbread. Seperti kebanyakan smartphone Android lainya LG Optimus One dilengkapi dengan berbagai aplikasi dari Google seperti Social networking integration, Google Search, Google Map, Gmail, YouTube, Google Talk, dan document editor. Menariknya LG Optimus One dilengkapi dengan dukungan codec video Divx/Xvid, jadi anda dapat menonton video berformat DivX dengan kualitas yang bagus pada perangkat LG Optimus One. Selain itu kita juga bisa menambah aplikasi terbaru yang kita inginkan melalui fitur Android Market langsung dari perangkat LG Optimus One.

Untuk urusan konektivitas LG Optimus One dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang terbilang lengkap. LG Optimus One menyediakan dukungan jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE, dukungan jaringan 3G dengan HSDPA up to 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g yang dilengkapi dengan fungsi Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, dan GPS dengan dukungan A-GPS dan Digital Compass.

LG Optimus One dilengkapi dengan kamera 3.2 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimal sebesar 2048x1536 piksel. Kamera LG Optimus One dilengkapi dengan fitur Autofocus, Geo-tagging, Face and Smile Detection, dan Beauty Shot. Kamera LG Optimus One juga bisa merekam video dengan kualitas VGA@18fps.

Untuk sarana multimedia lainnya LG Optimus One dilengkapi dengan pemutar musik, pemutar video dengan dukungan codec video DivX/Xvid, radio FM, dan game yang bisa didownload melalui Android Market. Untuk daya LG Optimus One dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh yang mampu bertahan hingga 700 jam pada jaringan 2G dan 550 jam pada jaringan 3G. Baterai LG Optimus One dapat memberikan waktu bicara hingga 8 jam untuk jaringan 2G dan 7 jam 30 menit untuk jaringan 3G.

LG Optimus One P500 merupakan smartphone Android 2.2 Froyo midend yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2 Jutaan. eBay menawarkan LG Optimus One dengan harga $208.83 atau sekitar Rp. 1,9 Jutaan. Meski LG Optimus One merupakan smartphone midend namun smartphone ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang terbilang lengkap dan dapat memberikan kinerja yang cepat dan stabil.

Odie & Yud

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id