Microsoft Lumia 535 Dual SIM Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
643 Users Online
Forgot your password?

Microsoft Lumia 535 Dual SIM Prapertunjukan

Microsoft Lumia 535 Dual SIM Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 68627   Rated by : 128 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Microsoft Lumia 535 Dual SIM merupakan versi dengan dukungan dual SIM dari Lumia 535. Microsoft Lumia 535 Dual SIM smartphone Windows Phone 8.1 yang hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel. Microsoft Lumia 535 Dual SIM ditenagai dengan prosesor quad core 1.2GHz dan RAM sebesar 1GB. Microsoft Lumia 535 Dual SIM dipersenjatai dengan kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Microsoft Lumia 535 Dual SIM dilengkapi juga dengan memori internal 8GB, slot microSD, 3G HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan baterai berkapasitas 1.905mAh.




Ulasan: Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Microsoft Device Indonesia di pertengahan bulan Desember 2014 ini baru saja meluncurkan smartphone Windows Phone terbaru yang bernama Lumia 535 Dual SIM. Lumia 535 Dual SIM ditawarkan dengan harga resmi Rp1.699.000, dan yang menjadi senjata pamungkas dari smartphone ini adalah kamera depannya.

Seperti apa kualitas kamera depan dan spesifikasi lainnya yang ditawarkan oleh Lumia 535 Dual SIM ini. Simak reviewnya dari kami.

Desain dan Layar

 

Microsoft Lumia 535 Dual SIM menggunakan konsep desain yang sama seperti smartphone Lumia lainnya. Namun ada yang berbeda dari seri Lumia terbaru ini, dimana sudah tidak terdapat lagi merek Nokia yang dituliskan pada kasingnya ini, diganti dengan merek Microsoft. Lumia 535 ini menjadi smartphone Lumia pertama dari Microsoft.

Kasing Lumia 535 terbuat dari bahan plastik, yang saya rasakan kualitasnya tidak terlalu solid apalagi ketika digenggam akan terasa sekali. Smartphone ini memiliki ukuran 140.2 x 72.4 x 8.8 mm dan bobot seberat 146 gram. Ukurannya terasa pas di tangan dan masih mudah mengoperasikannya menggunakan satu tangan. Microsoft menyediakan berbagai pilihan warna kasing belakang yang menarik: putih, hitam, orange, hijau dan biru.

Microsoft Lumia 535 Dual SIM memiliki layar sentuh dengan ukuran layar yang besar yakni dengan bentang diagonal 5 inci. Layarnya ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel dan kerapatan piksel 220 ppi. Cukup memuaskan dipakai untuk menonton video, browsing internet maupun bermain game. Dan juga layarnya ini dilapis dengan kaca Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan, dan ingat kaca ini tidak anti pecah.

Menariknya Microsoft menyediakan fitur double tap untuk menyalakan layar, jadi tidak perlu lagi menekan tombol power untuk menyalakan layar, cukup ketuk dua kali. Dan juga Lumia 535 ini tidak ada tombol kapasitif di bawah layar untuk bernavigasi, Microsoft menggantinya dengan navigation bar seperti yang ada pada Android.

Pada saat saya pertama kali mencoba Lumia 535 Dual SIM ini ada masalah pada sensitivitas layarnya, dan banyak juga yang mengeluhkan masalah ini. Microsoft langsung meresponnya dan sudah merilis update untuk mengatasi masalah ini. Jadi setelah membelinya kamu harus segera mengupdate-nya.

Smartphone Selfie Murah Meriah

Seperti yang sudah disebutkan di atas yang menjadi senjata andalan Lumia 535 Dual SIM adalah kamera selfie atau kamera depannya. Kamera selfienya ini mampu mengabadikan momen dalam foto dan video dengan kualitas yang baik. Dan juga kameranya ini menggunakan lensa wide-angle, yang berarti sudut pandangnya lebih luas dan bisa memasukan objek lebih banyak ke dalam satu frame. Groufie akan menjadi lebi seru.

Bagi yang narsis, Microsoff juga melengkapi Lumia 535 ini dengan berbagai aplikasi kamera seperti Lumia Selfie. Aplikasi ini akan langsung menggunakan kamera depan untuk mengambila selfie dan otomatis akan mengoptimalkan kualitasnya. Selain itu tersedia juga berbagai fitur untuk mencerahkan kulit, menghaluskan wajah, memutihkan gigi, melebarkan senyum, memperbesar mata dan masih banyak lagi.

Microsoft Lumia 535 Dual SIM dipersenjatai juga dengan kamera belakang 5 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera belakangnya ini juga mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang cukup baik. Namun sayangnya kameranya ini hanya memiliki kemampuan merekam video 480p saja.

Kualitas kamera depan Microsoft Lumia 535 Dual SIM:

Kamera Lumia 535 Dual SIM

Hardware

Untuk mendukung kinerja dari Microsoft Lumia 535 Dual SIM, ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 200 di dalamnya. Chipset ini didukung dengan prosesor quad core 1.2GHz dan GPU Adreno 302, serta dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB. Saya merasa kinerjanya sudah cukup baik, namun jika membuka aplikasi terlalu banyak akan terasa berat, dan terkadang ada aplikasi yang tidak mau terbuka, harus menutup aplikasi-aplikasi sebelumnya melalui Task Manager.

Jadi jika ingin lancar kinerja, sehabis keluar dari aplikasi harus menutup aplikasi tersebut melalui Task Manager. Caranya tekan tombol back sampai muncul Task Manager, dan tap tanda silang di atas setiap aplikasi.

Lumia 535 Dual SIM menyediakan memori internal sebesar 8GB yang tersisa sekitar 5GB-an, masih cukup lega untuk menyimpan beberapa aplikasi dan game. Namun saya tetap merasa kurang. Smartphone ini juga menyediakan slot microSD up to 128GB. Dan kamu bisa menentukan untuk menyimpan foto dan video hasil tangkapan kameranya serta aplikasi ke microSD.

Sistem Operasi dan Audio

Microsoft Lumia 535 Dual SIM hadir dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 dengan update Lumia Denim. Pada update Windows Phone 8.1 ini kini tersedia menu notification center yang bisa diakses dengan cara drag down dari atas layar, seperti yang ada pada Android. Pada menu notification center ini kamu bisa melihat semua notifikasi panggilan, sms, email, bbm dan lainnya. Serta Menu shortcut yang kamu bisa tentukan, seperti: ON/OFF Wi-Fi, ON/OFF Bluetooth, tingkat kecerahan layar, ON/OFF GPS dan lainnya.

Dan seperti yang sudah disebutkan di atas ada sedikit bugs, jadi kamu harus segera melakukan update setelah membelinya.

Microsoft juga menghadirkan aplikasi eksklusif seperti MixRadio: untuk memutar musik secara offline maupun online. Aplikasi kamera seperti Lumia Selfie dan Lumia Camera, kamu juga bisa menginstall aplikasi kamera eksklusif lainnya untuk Lumia di Store.

Microsoft Lumia 535 Dual SIM menawarkan kualitas audio yang menurut saya terdengar sangat baik. Speakernya ini mampu menghasilkan suara yang kencang dan kualitasnya terbilang baik. Di Setting atau Pengaturan terdapat menu untuk mengganti equaliser dengan berbagai pilihan preset.

Dual SIM Dual 3G

Lumia 535 yang tersedia di Indonesia adalah versi dual SIM GSM + GSM, kedua slotnya menggunakan Micro SIM jadi kamu harus memotongnya terlebih dahulu. Dan menariknya kedua slotnya sudah mendukungan jaringan 3G HSPA 42Mbps, dan kamu bisa menentukan dengan mudah slot mana yang ingin digunakan untuk koneksi internet.

Baterai

Microsoft Lumia 535 Dual SIM dilengkapi dengan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas 1.950mAh, dan saya merasa baterai sebesar ini masih boros. Selama menggunakannya saya mencharge-nya setidaknya dua kali sehari. Smartphone ini hanya bisa bertahan sekitar 6 jam jika dipakai secara terus menerus.

Kesimpulan

Microsoft Lumia 535 Dual SIM cocok untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan kamera selfie yang bagus dan juga layar yang besar. Satu kekurangan dari Windows Phone yang saya rasakan adalah kurangnya dukungan dari pengembang aplikasi. Platform ini sangat lama mendapatkan update aplikasi, dan juga aplikasi serta gamenya masih kurang banyak dibandinkan dengan Android apalagi iOS.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual SIM:

- SIM Card Type : Micro SIM
- Dual SIM : Dual Standby SIM
- Operating System : Windows Phone 8.1 with Lumia Denim
- Processor : Snapdragon 200 Quad Core Processor 1.2 GHz
- Display : 5 Inch qHD(960x540), Corning Gorilla Glass 3(220 ppi)
- RAM : 1 GB
- Internal Memory : 8 GB
- External Memory : MicroSD Up To 128 GB
- Main camera : 5.0 MP, Auto focus, 1/4 inch, f/2.4, LED flash
- Front Camera : 5.0 MP wide angle, f/2.4 (848 x 480)
- Battery Capacity : 1905 mAh
- Battery Voltage : 3.7 V
- USB: USB 2.0
- Bluetooth: Bluetooth 4.0
- Wi-Fi : WLAN IEEE 802.11 b/g/n
- Wi-Fi Hotspot : Up to 8 Wi-Fi-enabled devices
- Dimension : 14.02 x 7.24 x 0.88 cm
- Weight : 146 gram

Sumber

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id