Nokia C6-01 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
342 Users Online
Forgot your password?

Nokia C6-01 Prapertunjukan

Nokia C6-01 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 234430   Rated by : 287 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Nokia C6-01

Nokia C6-01 memiliki banyak kesamaan dengan Nokia C6, namun menggunakan sistem operasi yang berbeda yakni menggunakan Symbian^3 dan tanpa dilengkapi dengan QWERTY keyboard.




Ulasan: Nokia C6-01

Nokia C6-01

Andalkan 8 Mpix plus Navigasi Gratis

Nokia tak tinggal diam ditengah gempuran smartphone lain, terutama dari sistem operasi Android yang populasi dan ketenerannya terus menggurita. Untuk itu perlu dilakukan terobosan, berupa sistem operasi yang cocok dan mumpuni untuk dipasangkan di lini smartphone touch screen Nokia. Jadilah kemudian apa yang disebut Symbian ^3, dan salah satu produk yang diulas saat ini adalah Nokia C6-01.

Ponsel pintar besutan Nokia ini tak dibekali papan ketik, jadi bisa disebut full bar touch screen phone. Meski demikian, C6-01 tak hadir dengan fitur standar, ponsel ini punya kekuatan imaging memukau dengan kemampuan kamera 8 Mpix, video&tv, berbagai fitur jejaring sosial, akses mobile broadband, dan tentunya jaringan WiFi.

Meski ada embel-embel fitur tv, di ponsel ini video&tv bukan seperti di ponsel lokal. Jadi tidak menyiarkan siaran TV lokal melainkan beragam video yang tercantum pada situs-situs ternama. Tentu, kalkulasi akses data terus bertambah seiring streaming yang digunaka saat menonton video.

Layar
Nokia C6-01 mengusung layar berteknologi AMOLED , menjadikan layar tampil cemerlang meski di bawah terik matahari. Resolusi layar yang agak memanjang disesuaikan guna dapat memutar dan merekam gambar kualitas tinggi (HD video/ 1280x720 pixels). Pada tampilan muka Symbian^3, disediakan 3 homescreen yang bisa dilengkapi aneka widget sesuai selera.

Video & TV
Yang dimaksud dari fitur ini bukan menyiarkan TV seperti layaknya ponsel merek lokal buatan Cina, melainkan memberikan akses tiada batas ke situs video ternama dunia. Beberapa situs yang dimaksud seperti Youtube, National Geographic, CNN, E!, dan Movie Teaser. Kalau masih terasa kurang, Ovi menyediakan aplikasi untuk situs penyedia video lainnya. Silahkan download aplikasi gratisnya dari Ovi Store, Anda bisa melihat video-video paling aktual dan populer. Namun perlu diperhatikan, semua video dapat ditonton dengan koneksi data alias streaming. Pastikan Anda memiliki paket data tetap agar pulsa tidak jebol.

Desain
Desain ponsel ini sangat simpel, hanya berhiaskan satu tombol fisik panjang di bawah layar untuk masuk ke menu utama, ditemani 2 softkey di sampingnya. Disekeliling bodi ponsel terdapat 3 lubang utama (recharge, headset, data) berada di sisi bawah, sedangkan shortcut kamera, pengatur suara, dan pengunci layar berbaris di kiri bodi. Variasi casing logam pada penutup baterai dan plastik pada permukaan lainnya menjadikan rancangan struktur ponsel ini tangguh dan elegan.

Pemutar Musik
Pada menu Music, dihadirkan pilihan untuk memutar musik, mendengar radio, atau menelusuri Ovi Music. Dari hasil uji coba, uutput audio yang dihasilkan terbilang lantang dan keras. Tampilan daftar lagu cukup atraktif dan fresh. Geser ke kiri dan ke kanan sampul album yang terpampang guna mencari lagu yang diinginkan. Siaran radio hanya bisa didengar dengan menyolokkan headset ke lubang audio. Jika Anda ingin mencari lagu baru, cukup masuk ke Ovi Music dan mulai mengunduhnya secara legal.

Social Network
Nokia di seri ini menyediakan satu aplikasi pengumpul 3 situs sosial paling populer yakni Twitter, Facebook, dan Renren (jejaring sosial dari China). Pengguna bisa mengganti status atau mengunggah foto serta berbagi link dari aplikasi ini. Guna melihat update-an status teman tidak perlu masuk ke masing-masing aplikasinya, cukup pasang widget ?Social Network? di salah satu antara 3 homescreen yang tersedia. Jangan lupa atur ?online widget? agar papan pengumumannya terus bergulir sesuai status terbaru yang ada dari 3 situs tersebut.

Kamera
Fitur kamera dilengkapi lampu kilat dan tombol pintas. Fitur-fitur pendukung lainnya lebih lengkap dibanding tipe pendahulunya. Hasil jepretan lensa kamera 8 Mpix terbilang cukup menawan. Namun hasil rekam video HD (High Definition)-nya lebih memuaskan. Bukan hanya warna yang jernih dan gambar yang halus, melainkan juga kemampuan zoom-in /out pada proses rekam video. Berguna untuk fungsi videocall, kamera depan VGA juga bisa digunakan untuk memotret dan merekam gambar. Tapi ada satu yang kurang di fitur kamera, yakni tidak dilengkapi dengan macro mode untuk mengambil gambar dalam jarak dekat.

QuickOffice
Sebagai smartphone Nokia, C6-01 telah dilengkapi QuickOffice dan Adobe untuk membaca dokumen word, excel, dan pdf. Fitur office ini tampil dengan kemampuan lengkap, termasuk untuk membuat dokumen word baru dengan mudah. Sayang, belum bisa melakukan editing. Sebagai tambahan, Nokia juga melengkapi urusan bisnis dengan kamus dan zip manager untuk membongkar file ketika berada di luar kantor. Terdapat dalam paket Office, lainnya ada recorder, traveler, notes, dan kalkulator.

Navigasi GPS
Mulai tahun lalu, Nokia telah menggratiskan navigasi untuk semua jenis smartphone. Penuntun perjalanan disematkan bagi Anda baik pengendara kendaraan atau pun pejalan kaki (pedestrian). Paduan suara belum ada bahasa Indonesia. Sebagai tambahan, Nokia juga menyematkan aplikasi Here and Now. Bukan penuntun manual ke tempat tujuan melainkan memberitahukan segala ?Point of Interest? di sekitar Anda berada. Seperti restoran, klinik, pom bensin, atau lainnya.

Message Reader
Ini menjadi salah satu andalah fitur di Nokia C6-01, memberikan pilihan bagi Anda yang malas membaca pesan. Cukup masuk ke fitur ?Pembaca Pesan?, maka Anda akan diperdengarkan isi pesan yang Anda maksud. Meski pelafalan bahasa Indonesia kurang tegas, toh tetap masih bisa ?ditangkap?. Selama pesan tidak mengandung bahasa ?okem? atau kode. Idealnya memang untuk membaca pesan dalam bahasa Inggris (tanpa singkatan). Fitur ini tidak bisa langsung diakses dari folder inbox pesan, melainkan harus ke aplikasi.

odie

SPESIFIKASI NOKIA C6-01
Dimensi 103,8 x 52,5 x 13,9 mm
Berat 131 gram
OS Symbian^3
Jaringan GSM quadband
Prosesor ARM 11 680 MHz, 3D Graphics HW accelerator
Layar AMOLED 16 juta warna ? 360 x 640 pixels
Memori Internal 340 Mb, 256 Mb RAM, 1Gb ROM
Memori Eksternal MicroSD hingga 32 GB
GPRS/EDGE kelas 33
HSDPA 10,2 Mbps
HSUPA 2 Mbps
WLAN / WiFi b/g/n
Kamera 8 Mpix
Baterai Lithium Ion 1050 mAh

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id