Nokia E7 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
361 Users Online
Forgot your password?

Nokia E7 Prapertunjukan

Nokia E7 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 176755   Rated by : 615 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Nokia E7

Nokia E7 merupakan smartphone bisnis yang masuk ke dalam jajaran seri E dan menggunakan sistem operasi Symbian^3. Nokia E7 dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan teknologi Nokia ClearBlack




Ulasan: Nokia E7

Nokia E7

Menunggu Come Back-nya si Communicator

Sesudah E90, tidak ada lagi seri Nokia yang menggebrak saat digempur ratusan merek ponsel China dan BlackBerry. Bahkan ketika E7 masuk pun tidak lagi terjadi kehebohan seperti dulu lagi. E7 hadir mencoba konsep dari ponsel Communicator terdahulunya, yang memang ditujukan sebagai ponsel bisnis. Nokia Indonesia menyebutnya sebagai ultimate bussines phone karena mereka mengklaim ponsel ini bukan sekedar ponsel bisnis biasa.

Dilihat dari sisi desainnya, pengguna mungkin akan terkecoh dengan tampilannya yang sangat mirip dengan N8. Bergaya sediki 'robotic' jika disandingkan antara N8 dengan E7 mungkin tidak akan menemukan perbedaan sama sekali. Perbedaanya akan terlihat ketika papan ketik qwerty dibuka. Ini membuktikan qwerty masih lekat dalam seri Communicator.

Sebutan evolusi Communicator dari pendahulunya ketika pada layar yang mengusung ukuran 4 inci tertanam teknologi layar sentuh. Ya, sedikit banyak ponsel ini mengadopsi seri N97 dan N97 mini. Dahulu push email dan pull email mungkin masih menjadi bahan 'jualan' utama ponsel bisnis, namun kalau E7 mengandalkan layanan itu saja, jelas ponsel cerdas ini tidak akan tergerus. Beruntung Nokia yang telah menanamkan aplikasi bisnis lainnya yang cukup membantu.

Desain

Nokia E7 hadir dengan ukuran yang cukup bongsor yakni, 123.7 x 62.4 x 13.6mm dengan berat mencapai 175g. Seperti halnya communicator terdahulu, ponsel ini pun hadir dengan keyboard qwerty serta layar sentuh dengan bentang mencapai 4 inchi.

Setelah Nokia N900 dan N97 Mini, Nokia kembali menghadirkan smartphone dengan form factor stylish berpadu keypad qwerty slide. Dengan nama depan E-Series, ponsel pintar ini menyasar kalangan pebisnis. Inilah Nokia E7.

Dari bentuknya yang stylish dan khas, kita pasti langsung berpikir bahwa ini adalah versi Nokia N8 dengan keypad qwerty. Sayangnya tak seperti saudaranya tersebut, ia tak dibekali kamera sebesar 12 megapixel, melainkan hanya 8 megapixel.

Ponsel ini begitu nyaman digenggam. Terasa berat dan solid dalam balutan cover stainless stell silvernya. Tak hanya hadir dengan satu warna, E7 juga memiliki warna hitam, biru dan orange.

Layar

Berbekal layar 4 inch rasa ponsel ini masih mirip dengan Nokia N8. Namun ia menawarkan aplikasi kantoran yang didukung koneksi USB on the Go dan port HDMI.

Tak perlu waktu lama, Nokia E7 langsung medeteksinya. Pengguna bisa langsung mengedit seperlunya, sebelum langsung menayangkan via port HDMI. Caranya pun sangat praktis, pengguna yang telah terbiasa dengan ponsel Nokia pasti tak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Dilihat aplikasi di dalamnya, handset ini telah memiliki beberapa aplikasi pre-installed dengan fungsi productivity seperti: Vligo, F-Secure, Quick Office serta World Traveler.

Tak hanya itu ia pun juga dilengkapi aplikasi bisnis pre-installed seperti: Microsoft COmmunicator Mobile dan Joiku Spot.

Sebagai bagian dari keluarga terbaru E-series, tentu fitur Map juga sudah termasuk di dalamnya. Sharing suatu lokasi bisa dilakukan melalui capture via Ovi Map, melalui Ovi Mail. Sangat praktis untuk menunjukan lokasi kepada rekan kita.

Kamera

Urusan layar, Nokia E7 sudah mengadopsi jenis AMOLED dengan capacitive touchscreen. Itu semua ditunjang dengan resolusi yang cukup besar yakni, 640 x 360 pixel.

Lanjut ke bagian belakang, terdapat sebuah lensa kamera yang bisa menangkap gambar hingga 8 megapixel. Kualitasnya juga didukung oleh dua lampu LED untuk memaksimalkan gambar di ruangan yang gelap.

Kemampuan High Definition (HD) pun telah ditanamkan pada produk ini. Nokia E7 diklaim mampu merekam video sekualitas HD, kemudian pengguna bisa menikmatnya melalui port HDMI dan dukungan terhadap Dolby Digital Plus surround yang ada pada ponsel ini.

Kapasitas penyimpannya pun tergolong cukup besar, 16GB untuk internal ditambah lagi dengan slot eksternal berupa kartu microSD. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas maksimal yang bisa digunakan.

Karena ditujukan untuk pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, ponsel ini pun dibenamkan segudang jenis koneksi nirkabel terkini. Sebut saja Bluetooth 3.0, Wi-Fi b/g/n, dan sebagai tambahan didukung juga oleh GPS serta HSDPA/CDMA.

User Interface

Sementara itu, dari sisi jeroan, tidak ada yang terlalu istimewa dari ponsel ini. Sebut saja mass memory 16GB, internal memory 350MB, dengan sokongan RAM 256 dan ROM 1024, agak riskan untuk perangkat cerdas yang mampu melakukan multitasking.

Salah satu kelemahan dari E7 ini adalah user interface yang membosankan. Memang, Nokia telah membenamkan Symbian^3, tapi sayang tidak ada antarmuka yang menarik di ponsel ini. Bahkan cenderung tidaka da bedanya dengan N8, C6 atau C7.

Odie 

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id