Samsung Galaxy Grand Duos Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
331 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy Grand Duos Prapertunjukan

Samsung Galaxy Grand Duos Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 69195   Rated by : 19 user(s)   Vote Result :
Compare With Other Cell Phone / Tablet

Reference Price :
Rp.3,300,000.00 - 3,450,000.00

Deskripsi: Samsung Galaxy Grand Duos

Samsung Galaxy Grand Duos i9082 menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel (187ppi). Samsung Galaxy Grand Duos i9082 menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang ditenagai dengan prosessor dual core 1.2GHz, dan RAM sebesar 1GB.

Samsung Galaxy Grand Duos i9082 memiliki kapasitas memori internal sebesar 8GB plus dukungan slot microSD up to 64GB. Samsung Galaxy Grand Duos i9082 dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p, dan kamera depan 2 megapiksel.




Ulasan: Samsung Galaxy Grand Duos

Apa yang terlihat pertama kali saat melihat Samsung Galaxy Grand ini ? Android dengan versi Jelly Bean, Layar dengan ukuran yang besar yaitu 5-inci, kemudian dual SIM GSM ON, ditambah lagi dengan design yang tidak jauh berbeda dengan saudara-saudaranya yang terdahulu. Namun apakah Samsung Galaxy Grand ini dapat bersaing dengan rekan-rekannya?

Hardware

Samsung Galaxy Grand disisipkan sebuah prosessor dual core ARM Cortex A9 1.2 GHz, dan diperkuat bagian GPU dengan VideoCore IV. Dengan dukungan dual sim GSM on yang memungkinkan standby dual sim membuat ponsel ini dapat dipertimbangkan. Selain itu juga dengan layar sentuh kapasitif TFT 16 juta warna sebesar 5-inci WVGA membuat ponsel ini merupakan ponsel smartphone terbesar di kelasnya. Memori internal 8GB (3.94 Available) dan RAM 1GB membuat Samsung Galaxy Grand cukup untuk memainkan game dan film berformat HD. Selain itu juga dengan Kamera 8MP (3264x2448 piksel) autofokus, serta LED Flash menambah kemampuan ponsel ini berada di kelas menengah.

Design

Secara design, Samsung Galaxy Grand ini mirip dengan kakaknya yaitu Samsung Galaxy SIII. Apakah demikian? jika terlihat dari sekilas body, bisa dibilang kemiripan yang mendekati 99% tetapi diperbesar pada Galaxy Grand. Hal ini tidak menjadi sebuah image negatif karena bagi yang suka dengan model SIII dan merasa ukuran layar lebih besar lebih baik, maka hal ini akan dipertimbangkan ulang. Samsung Galaxy Grand hadir dengan 2 varian warna yaitu warna Putih dan Biru gelap. Seperti hal yang sudah-sudah, efek ini memberikan nilai negatif bahwa Samsung tidak cukup kreatif dalam memberikan sebuah tampilan yang menarik. Terlihat pada model yang sudah-sudah, tidak ada perubahan signifikan pada design dan warna yang dibuat.

Dengan dimensi 143.5x76.9x9.6mm dan bobot berat 162 gram membuat ponsel ini nyaman digunakan. Kalian tidak akan merasa ponsel ini terasa jumbo dan masih fit jika dimuat dalam kantong saku jeans kalian.

Software

Dengan menggunakan OS Android 4.1.2 Jelly Bean yang memungkinkan untuk diupgrade ke versi 4.2 membuat Samsung Galaxy Grand memiliki OS terupdate saat ini. Selain itu dengan dukungan beberapa software pendukung seperti TouchWiz UI yang kompleks dan beberapa penambahan serta fitur pendukung smart stay, pop up video, direct call, dan multi window seperti yang dimiliki oleh ponsel-ponsel kelas atas seperti Galaxy S III dan Note II.

Kamera

Samsung Galaxy Grand juga mempunyai 2 buah kamera depan belakang dengan ditanamkan kamera 8MP pada belakang, dan dibagian depan dipasang sebesar 2MP.  Kamera belakang mempunyai fitur auto focus dan LED Flash yang mumpuni. Dengan inilah fitur pengaturan kamera pada ponsel inipun mempunyai banyak varian mode seperti shooting mode, effect, scene mode, focus mode, iso, dan lainnya. Selain itu juga dengan dukungan kamera resolusi 8MP mampu membuat Galaxy Grand dapat melakukan perekaman video hingga full HD 1080p. Seperti pada kamera, pilihan mode pada rekam video ini juga cukup lengkap. Hasil perekaman video ini akan disimpan dalam format MP4.

Daya Tahan Baterai

Layar besar 5-inci dengan baterai kapasitas 2100 mAH? Dengan kapasitas tersebut tidak menjamin bahwa baterai Galaxy Grand bertahan lama, umumnya rata2 pemakaian daily use sanggup bertahan kurang lebih 7-8 jam dengan mode pemakaian seperti dual sim active, paket data dinyalakan kemudian digunakan untuk browsing dan menonton video pendek serta menggunakan aplikasi messenger.  Faktor besarnya layar menjadi penentu konsumsi daya paling besar berada pada layar.

Konklusi

Samsung Galaxy Grand bisa menjawab bagi kalian yang beriming-iming Samsung Galaxy SIII tetapi terhambat pada budget. Dengan dukungan layar yang besar 5-inci dan dual sim GSM on juga dapat memberikan banyak nilai positif bagi kalian yang hobi multimedia serta yang menggunakan nomor ponsel lebih dari satu. Memang secara spesifikasi terlihat memang Samsung tidak memberikan suatu inovasi yang berarti, hanya memainkan model serta memainkan spesifikasi saja. Tetapi pada Samsung Galaxy Grand ini terdapat beberapa fitur layaknya ponsel kelas atas seperti Smart Stay, Multi Window, dan lainnya yang dapat kalian pertimbangkan.

Plus :

1. Layar Besar 5-inci

2. Dual SIM GSM

3. Fitur-fitur ponsel kelas atas seperti Smart Stay, Multi Window, dan lainnya

4. Bentuknya yang menyerupai Samsung Galaxy SIII

Minus :

1. WVGA yang kurang cocok pada ukuran 5-inci

2. Baterai boros

3. Model yang itu-itu saja

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id