Samsung Galaxy Mega 6.3 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
772 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy Mega 6.3 Prapertunjukan

Samsung Galaxy Mega 6.3 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 22342   Rated by : 6 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Galaxy Mega 6.3

Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200 merupakan smartphone Android raksasa yang hadir dengan layar sentuh berukuran 6.3 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dan memiliki kerapatan piksel 233 ppi. Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan TouchWiz UI. Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200 ditenagai dengan chip Exynos 5250 dengan dukungan prosesor dual core 1.7GHz Cortex-A15, GPU Mali-T604, dan RAM sebesar 1.5GB. Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200 dilengkapi juga dengan kamera 8 megapiksel, kamera 1.9 megapiksel, 3G HSDPA HSUPA, WiFi a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth, NFC, GPS, dan baterai berkapasitas 3.200mAh.




Ulasan: Samsung Galaxy Mega 6.3

Samsung mempunyai icon smartphone besarnya yaitu Galaxy Note, akan tetapi belum lama ini sebuah fakta tersebut berubah ketika Samsung International mengumumkan secara resmi smartphone keluaran terbaru mereka yang diberi nama Samsung Galaxy Mega. Dari nama saja sudah tersebutkan bahwa ini merupakan hal yang besar. Terdapat 2 ukuran produk yang dikeluarkan oleh anggota keluarga terbaru Samsung ini yaitu ukuran layar 5.8 dan 6.3 inci. Kali ini yang akan dibahas adalah Samsung Galaxy Mega 6.3 inci.

Spesifikasi utama

Quadband GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA
Layar sentuh kapasitif TFT 6.3-inci HD (720x1280 piksel) (~233 ppi)
Memori internal 8 GB, RAM 1.5 GB
Kamera 8 MP (3264x2448 piksel) autofokus, LED flash
Android Jelly Bean 4.2.2
CPU Dual-core 1.7 GHz Krait Snapdragon 400
GPU Adreno 305
Baterai Lithium-Ion 3200 mAh

 

Design

Samsung memang identik dengan bentuk yang  itu itu saja. Terlihat dari banyaknya komplain mengenai desain dan material membuat Samsung Galaxy Mega ini terlihat seperti yang sudah-sudah. Tidak terlihat adanya suatu kreatifitas baru dalam hal ini yang membuat tampilan sedikit membosankan. Galaxy Mega 6.3 terlihat persis seperti Galaxy S4 yang diperbesar ukurannya. Dengan ukuran dimensi 167.6x88x8 mm yang mempunyai berat 199 gram membuat ponsel ini terlihat tipis. Tetepi kesulitan dimulai ketika kalian memegang dengna 1 tangan dan mengoperasikannya, maka akan terasa sangat sulit dan dengan body yang glossy membuat smartphone ini semakin licin ketika digenggam dengan tangan yang berkeringat atau basah. Yang harus menjadi pertimbangan adalah dengan ukurannya yang jumbo 6.3 inci membuat Galaxy Mega 6.3 layak seperti tablet dan mobilitas menentukan kenyamanan untuk dapat kalian gunakan sehari-hari.

Sisi muka handset terisi dengan LED notifikasi, earpiece, sensor proximity dan sensor cahaya, kamera sekunder, layar 6.3-inci, dua tombol kapasitif (menu, back) dan sebuah tombol fisik khas Samsung (home). Bagian belakang diisi dengan kamera utama, LED flash, dan sebuah speaker. Slot microSIM dan microSD terdapat dibagian dalam. Bagian kiri ponsel terisi dengan tombol lock/power, sedangkan bagian kanan terisi dengan tombol volume. Sisi atas terdapat port headset 3.5mm, mic, dan port infrared (untuk fitur Watch On), sedangkan bagian bawah terdapat mic dan port microUSB.

Software

Galaxy Mega 6.3 disematkan OS Android 4.2 yang saat ini setara dengan Galaxy S4. Dengan begini, maka kurang lebih tampilan dan fitur-fiturnya tidak akan berbeda jauh dengan Galaxy S4. Antarmuka yang diunakan juga sama menggunakan TouchWiz UI terbaru.

Cukup banyak fitur-fitur yang ada di Galaxy S 4 hadir juga Galaxy Mega 6.3, sejauh yang kami lihat Smart Pause, Smart Scroll, dan Air Gesture absen, selebihnya seperti Multi-window, Air View, Smart Stay, Smart Rotation dan lainnya hadir disini.

Dengan fitur dasar JellyBean 4.2 ditambah fitur khusus Samsung maka antarmuka TouchWiz ini sangat fungsional dan banyak memiliki benefit tambahan dibandingkan antarmuka dari kompetitor lain. Samsung juga pintar menyematkan animasi yang kali ini bertema cahaya dan udara (semenjak Galaxy S 4), sehingga antarmuka terlihat hidup dan menarik mata untuk melihatnya.

Kamera

Galaxy Mega memiliki dua kamera, kamera depan beresolusi 1.9MP dan kamera belakang beresolusi 8MP (3264x2448 piksel), autofokus, ditemani LED flash. Banyak fitur yang ditanamkan di kamera, bisa dibilang mendekati apa yang ada di kamera digital. Sebut saja seperti pemilihan mode pengambilan (auto, beauty, best photo, continuous shot, dll), anti-shake, timer, share, dan lainnya. Secara default kamera akan mengambil gambar dalam rasio 16:9 dimana akan mengurangi resolusi maksimal hanya 6MP saja, jika anda mengubah ke rasio 4:3 baru kamera akan menggunakan resolusi penuh 8MP. Hasil kamera di dalam ruangan rendah cahaya terbilang cukup baik karena meskipun gelap tapi noise yang hadir sangat sedikit, kondisi seperti ini dapat ditanggulangi dengan menggunakan flash.

Dengan kamera beresolusi 8MP, tentu Galaxy Mega dapat melakukan perakaman HD hingga 1080p. Kamera dan perekaman video memiliki antarmuka yang menjadi satu. Saat melakukan perekaman anda dapat sekaligus mengambil gambar dan juga dapat mengentikan sementara perekaman video (pause) baru melanjutkannya kemudian. Hasil perekaman akan disimpan dalam format MP4.

Daya Tahan Baterai

Dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 3200 sangat sesuai untuk digunakan sehari-harinya. Tentunya dengan layar 6.3 inci yang besar dapat memakan baterai lebih cepat pada umumnya.

Konklusi

Galaxy Mega 6.3 ini cocok bagi anda yang tidak begitu butuh spesifikasi monster namun hanya ingin perangkat yang dapat memanjakan mata dan mudah penggunaannya serta lengkap fitur-fiturnya. Meskipun dalam kisaran harga segini anda bisa memiliki smartphone lain atau tablet yang lebih memiliki banyak fungsi (contoh: Galaxy note 8) tapi Galaxy Mega lebih mengarah ke suatu keunggulan yaitu layar, dimana hampir sama dengan ukuran layar tablet 7-inci tapi dengan bentukan smartphone Galaxy S4.

Kelebihan

1. Layar besar dan berkualitas baik

2. Banyak fitur di TouchWiz UI yang tidak dimiliki pesaing (Air View, Multi-window, Smart Rotation, dll)

3. Kelengkapan dan keandalan fitur multimedia

Kekurangan

1. Ukuran bodi besar menurunkan tingkat portabilitas

2. Desain menjemukan

 

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id