Samsung Galaxy Mini S5570 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
420 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy Mini S5570 Prapertunjukan

Samsung Galaxy Mini S5570 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 276020   Rated by : 634 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Galaxy Mini S5570

Samsung Galaxy Mini S5570 merupakan smartphone berbasis Android 2.2 Froyo yang ditenagai dengan prosessor 600MHz.




Ulasan: Samsung Galaxy Mini S5570

Review

Mini berarti lebih murah dan merupakan versi yang lebih rendah dari perangkat yang lebih superior. Hal ini mungkin berlaku juga untuk Samsung Galaxy Mini S5570, meski memiliki nama mini dan dibanderol dengan harga yang murah bukan berarti smartphone Android ini murahan. Samsung Galaxy Mini dilengkapi dengan fitur-fitur yang tak kalah dengan smartphone Android lainnya yang dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Fitur utama Samsung Galaxy Mini :
- Dukungan Quad Band GSM dan dual band 3G
- Dukungan HSDPA up to 7.2Mbps
- Layar sentuh berukuran 3.14 inci dengan resolusi QVGA dan warna 256k
- Prosessor ARM 600MHz, RAM 384MB
- Kamera 3 megapiksel fixed focus dengan Geo tagging
- GPS
- Radio FM stereo dengan RDS
- 3.5mm audio jack
- Document Editor
- Accelerometer dan proximity sensor
- Swype text input
- Port microUSB
- Aplikasi Jejaring Sosial
- Desain yang stylish dan tersedia dalam berbagai pilihan warna

Kekurangan :
- Resolusi layar rendah
- Kamera fixed focus
- Tidak ada kamera depan untuk video call
- Tidak ada dukungan lampu flash pada kamera
- Hasil perekaman video yang tidak terlalu bagu QVGA@15fps

Samsung Galaxy Mini S5570 memiliki desain yang serupa dengan Samsung Corby Touch. Samsung Galaxy Mini memiliki ukuran 10.4 x 60.8 x 12.1 mm dengan berat 105 gram. Samsung Galaxy Mini menggunakan layar sentuh bertipe kapasitif dengan ukuran 3.14 inci. Layar Samsung Galaxy Mini sangat responsif dan telah mendukung multi touch. Warna yang dihasilkan juga cukup bagus, namun resolusinya kecil yakni hanya 240 x 320 piksel.

Pada bagian depan Samsung Galaxy Mini hanya terdapat layar sentuh dan tiga tombol yakni tombol home, tombol menu, dan tombol back. Sayangnya Samsung Galaxy S tidak dilengkapi dengan kamera depan untuk video call.

Dibagian atas terdapat 3.5mm audio jack dan port microUSB yang dilengkapi dengan penutup plastik. Di bagian kanan terdapat tombol power dan slot microSD yang sudah hot swappable. Di bagian kiri hanya terdapat tombol volume.

Sedangkan dibagian belakang hanya terdapat tulisan Samsung dan kamera berkekuatan 3 megapiksel, namun sayang tanpa dilengkapi dengan lampu Flash. Jika kita membuka cover belakang maka terdapat sebuah baterai berkapasitas 1200mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari dan sebuah slot kartu SIM.

Sistem Operasi
Samsung Galaxy Mini menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dengan tampilan menggunakan TouchWiz UI yang menjadikan tampilan Galaxy Mini terlihat lebih menarik. Dan terdapat empat buah tombol sentuh pada tampilan homescreen Galaxy Mini.

Samsung Galaxy Mini bisa menampilkan hingga tujuh halaman homescreen, yang mana kita dapat menambahkan widget dan ikon pada setiap halaman homescreen. Jika anda tidak butuh tujuh halaman homescreen anda dapat dengan mudah menghapus dan menambahkannya di kemudian hari melalui edit option pada menu.

Android 2.2 Froyo yang digunakan Samsung Galaxy Mini menawarkan fitur Android Market, dimana anda dapat mendownload ribuan aplikasi yang compatible dengan perangkat Samsung Galaxy Mini anda.

Multimedia
Samsung Galaxy Mini hadir dengan fitur Froyo gallery yang menawarkan fitur galeri yang sangat bagus dengan tampilam 3D dan efek transisi yang terlihat enak untuk dilihat. Gambar dan video ditempatkan di folder yang berbeda.

Galeri Samsung Galaxy Mini sudah mendukung fitur finger scrolling atau panning, jadi kita dapat melihat photo berikutnya atau sebelumnya hanya dengan menggunakan jari kita. Dan berkat dukungan multi touch dengan pinch zoom memudahkan kita untuk menzoom photo tingga sentuh dua kali atau anda dapat menggunakan tombol +/-.

Untuk video player Samsung Galaxy Mini mampu memainkan video berformat 3GP dan MP4, dan tanpa dukungan kemampuan memainkan video DivX/Xvid. Video player Samsung Galaxy Mini hanya bisa memainkan video dengan resolusi maksimal WVGA.

Tampilan video playernya terlihat simple. Kita dapat memainkan file video langsung dari Galeri atau aplikasi My Files. Untuk kontrol video player Galaxy Mini hanya memiliki kontrol play/pause, skip dan progress bar.

Tampilan Music player Samsung Galaxy Mini menggunakan TouchWiz. Kita dapat dengan mudah mensorting file music berdasarkan current playlist, all tracks, playlists and albums, artists dan composers. Music player Samsung Galaxy Mini juga dilengkapi dengan fitur equalizer.

Speaker Samsung Galaxy Mini mampu menghasilkan kualitas suara yang sangat baik. Speaker Samsung Galaxy Mini memang tidak menghasilkan suara yang keras, namun kualitas suara yang dihasilkan terdengar jernih.

Samsung Galaxy Mini dilengkapi juga dengan radio FM stereo dengan fitur RDS. Tampilannya sangat sederhana dan anda dapat menyimpan empat stasiun radio favorit anda. Namun untuk mendengarkan radio pada Galaxy Mini, anda harus menancapkan headset terlebih dahulu.

Kamera
Samsung Galaxy Mini dilengkapi dengan kamera fixed focus berkekuatan 3 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimum hingga 2048 x 1536 piksel. Namun sayangnya kamera Samsung Galaxy Mini tidak dilengkapi dengan lampi flash dan tombol khusus kamera.

Kamera Samsung Galaxy Mini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti smile shot, preset scenes, on-screen guidelines dan panorama mode. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera Galaxy Mini terlihat cukup bagus .

Kamera Samsung Galaxy Mini juga mampu merekam video, namun sayang kameranya hanya mampu merekam video QVGA pada 15fps dan kualitasnya juga terlihat rata-rata.

Konektivitas
Samsung Galaxy Mini dapat digunakan dimana saja diseluruh dunia karena Galaxy Mini hadir dengan dukungan quad band GSM/GPRS/EDGE dan dengan dukungan dual band 3G dengan HSDPA up to 7.2Mbps.

Samsung Galaxy Mini hadir juga dengan dukungan fitur konektivitas lainnya seperti WiFi 802.11 b/g/n dengan kemampuan WiFi hotspot, Bluetooth 2.1 dengan A2DP, port microUSB, slot microSD up to 32GB, dan GPS dengan dukungan A-GPS.

Kesimpulan
Meski dibanderol dengan harga satu jutaan, namun Samsung Galaxy Mini memberikan pengalaman menggunakan smrtphone Android yang tidak biasa. Samsung Galaxy Mini hadir dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dengan membawa semua fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna smartphone seperti fitur telepon, pesan, email, internet, jejaring sosial, multimedia, game, dan dengan tambahan Android Market yang memberikan anda akses untuk mendownload aplikasi dengan pilihan hinggan ribuan aplikasi.

Jadi jika anda ingin mempunyai smartphone Android, namun budget anda terbatas Samsung Galaxy Mini dapat menjadi pilihan.

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id