Samsung Galaxy Note 3 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
607 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy Note 3 Prapertunjukan

Samsung Galaxy Note 3 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 70900   Rated by : 96 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3 merupakan smartphone Android 4.3 Jelly Bean yang hadir dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 5.7 inci Full HD 1080p. Samsung Galaxy Note 3 ditengai dengan chipset Exynos 5 Octa dengan dukungan prosesor quad core 1.9GHz Cortex A15 dan prosesor quad core 1.3GHz Cortex A7. Samsung Galaxy Note 3 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, baterai berkapasitas 3.200mAh. Samsung Galaxy Note 3 tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori internal 32GB/64GB, keduanya dilengkapi juga dengan RAM 3GB dan slot microSD up to 64GB.




Ulasan: Samsung Galaxy Note 3

Introduction

Samsung Galaxy Note 3 merupakan smartphone Android 4.3 Jelly Bean yang hadir dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 5.7 inci Full HD 1080p. Samsung Galaxy Note 3 ditengai dengan chipset Exynos 5 Octa dengan dukungan prosesor quad core 1.9GHz Cortex A15 dan prosesor quad core 1.3GHz Cortex A7. Samsung Galaxy Note 3 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, baterai berkapasitas 3.200mAh. Samsung Galaxy Note 3 tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori internal 32GB/64GB, keduanya dilengkapi juga dengan RAM 3GB dan slot microSD up to 64GB.

Merupakan sebuah generasi ke 3 dari keluarga Note dan mengalami sebuah perubahan yang sangat berarti. Berkat sebuah fitur khas yaitu S Pen, Galaxy Note 3 memang terlihat lebih kuat dan mempunyai power untuk memimpin kembali pasar ponsel dengan ukuran besarnya. Terlebih gaya unik stylusnya membuat pengguna mempunyai gengsi tersendiri saat menggunakan perangkat ini. Apakah kalian tertarik? Mungkin kalian bisa berpikir ulang atau bahkan menjadi semakin yakin setelah menyimak review dari kami.

Exterior & Design

Tahun lalu, Samsung memperbaiki bentuk sudut pada setiap smartphonenya dengan membuatnya lebih membulat seperti yang terlihat pada Galaxy Note II. Hal ini membuat smartphone tersebut lebih nyaman dan lebih pas untuk digenggam. Tahun ini Samsung kembali menggunakan model desain yang mempunyai sudut agak tajam yang terlihat seperti Galaxy Note pertama kalinya. Galaxy Note 3 ini membawa sebagian gen dari Galaxy S4, termasuk sudut yang menggunakan plastik chrome  sehingga terlihat seperti logam dan kemudian sebuah tombol home yang diapit dengan tombol layar untuk perintah "back" dan "menu". Pada bagian belakang adalah sebuah perubahan besar yang terjadi pada Samsung beberapa tahun belakangan ini. Samsung sepertinya telah memperbaiki sebuah istilah ponsel plastik yang sudah kental dimiliki Samsung dan menggantinya dengan finishing yang mengejutkan dengan dipasangnya casing dengan berlapiskan kulit. Ini menjadikannya Galaxy Note 3 benar-benar ponsel premium dan berkelas.

Bagian layar dari Galaxy Note 3 ini mengalami peningkatan yang menggunakan Super AMOLED 1080p Full HD yang memang sudah dipakai oleh ponsel-ponsel kelas atas di tahun 2013 ini. Layar pada Galaxy Note 3 ini lebih baik ketimbang pesaingnya yaitu LG G2 dan HTC One.  Terang, warna terlihat lebih natural, dan nyaman digunakan saat berada tepat dibawah cahaya. Galaxy Note 3 juga mempunyai fitur seperti Nokia yaitu dapat mengatur sensitifitas sentuhan pada layar untuk dapat digunakan oleh jari dalam keadaan terbungkus sarung tangan, dan ini berhasil dengan baik. Samsung juga meminimalisasi jarak layar maksimum kesudut sehingga terlihat lebih lebar yang mirip dengan Motorola dan LG.

Apa yang benar-benar mengejutkan adalah Samsung mampu untuk membesarkan ukuran layar menjadi ukuran 5.7 inci dan memang secara keseluruhan hampir sama dengan yang terdahulu. Tetapi faktanya adalah Note 3 lebih tipis dan lebih padat dibandingkan Galaxy Note II. Sebagai hasilnya, Note 3 lebih mudah untuk digunakan dibandingkan model lamanya walaupun bentuknya lebih kotak dan memang terlihat besar, namun ini bukanlah ponsel yang mudah digunakan hanya dengan 1 tangan saja.

Software & Internal

 

Saat pertama kali kalian menyalakan Samsung Galaxy Note 3 dan coba membuka lock screen, kalian akan merasakan sebuah pengalaman dan tampilan interface yang sama seperti TouchWiz terdahulu. Faktanya, interface Note 3 sama persis dengan S4 tetapi dengan tambahan fitur khas Note yaitu S Pen. Galaxy Note 3 sudah menggunakan OS dasar yaitu Android 4.3 Jelly Bean yang merupakan tertinggi saat ini dan ini merupakan produk Samsung yang pertama kali menggunakannya, tetapi kalian tidak akan mengalami kesulitan dalam hal ini.

TouchWiz adalah suatu hal yang berwarna dan mempunyai banyak sound effect dan tidak seburuk kostumisasi interface LG. Sebenarnya memang ini adalah optional yang bisa kalian sukai atau kalian tidak pedulikan, namun kami sendiri lebih baik menggunakan settingan standar saja, namun apabila kalian sudah menemukan hal-hal unik didalamnya, maka kalian akan menyukainya. Note 3 juga membawa semua fitur gimmick seperti eye-tracking, dan fitur gesture yang ada di S4, yang memang biasanya ditemukan pada ponsel yang sudah mempunyai ukuran 5 inci dan masih baik digunakan dengan ukuran 5.7 inci.

Fitur Multitasking dan juga Multi Window juga mengalami peningkatan yang baik yang memungkinkan kalian untuk membuka link baru dalam keadaan window yang terpisah. Fitur multi window sangat cocok untuk digunakan dalam ponsel dengan yang mempunyai ukuran layar besar. Namun hal yang unik dalam keluarga Galaxy adalah fitur yang hanya dimiliki oleh Galaxy Note yaitu S Pen.

Dalam model barunya, S Pen menambahkan fitur Air Command yang memungkinkan kalian untuk mendapati akses yang cepat untuk menggunakan fitur S Pen. Dalam penggunaannya Air Command dapat menunjukkan 5 aksi dasar seperti Action Memo, Scrap Booker, Screen Write, S Finder, dan Pen Window.

Dari 5 fungsi tersebut hal yang paling menarik adalah Action Memo dan Pen Window. Action Memo memungkinkan kalian untuk mencatat informasi secara cepat seperti catatan, nomor telepon, alamat, list to do, atau apapun. Hal ini mempermudah kalian untuk menulis apapun yang diharuskan kalian mencatat secara cepat, namun ada kekurangan jika menulis terlalu panjang. Pen Window adalah sesuatu yang harus kalian rasakan sendiri jika ingin benar-benar merasakan sebuah pengalaman ini. Kalian harus klik fungi Pen Window pada Air Command, kemudian kalian menggambar sebuah persegi panjang dimanapun selama masih berada dalam layar Note 3, kemudian kalian dapat memilih dari 8 aplikasi yang mendukung (kalkulator, jam, Youtube, Telepon, Kontak, ChatOn, Hangouts, atau browser Samsung). Ini akan memberikan kalian pengalaman apa yang telah kalian lakukan terakhir kalinya.

S Pen pada Galaxy Note 3 ini mengalami performa yang baik, sepertinya Samsung memang terus memperbaiki beberapa kekurangan dari Note lainnya.

Kamera

Samsung Galaxy Note 3 meningkatkan kemampuan kamera belakangnya dari 8MP ke 13MP yang bisa dilihat pada Samsung Galaxy S4. Tidak adanya sensor optical image stabilization memang dirasa kurang saat ini, tetapi terbukti memang kamera Note 3 masih dapat menangkap gambar dengan baik dalam berbagai situasi. Seperti S4, Note 3 juga mempunyai banyak fitur mode dan gimmick kamera yang akan memungkinkan kalian untuk mengambil gambar dalam berbagai mode sesuai selera, namun sepertinya kebanyakan orang akan meninggalkannya dalam mode otomatis saja sehingga lebih simple dan cepat. Dikarenakan miripnya kualitas kamera dengan S4, maka yang harus kalian perhatikan adalah S4 mampu untuk menangkap video dengan kualitas 4k. Tetapi saat ini tidak banyak sepertinya orang yang mempunyai layar untuk menonton dengan kualitas 4k, lebih baik kalian atur maksimal pada mode 1080p saja ( pengaturan standar sudah dalam mode 1080p). Kualitas 4K memang sungguh baik, namun tangkapan gambar Note 3 cukup baik jika kita membandingkan dengan sekelas iPhone 5s atau Lumia 1020, akan tetapi ini adalah satu satu yang terbaik di dunia Android.

Performance

 

Dari segi kemampuan, dengan bantuan prosesor Samsung Exynos 5 Octa, CPU: Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta RAM 3GB rasanya tidak perlu dikomentari lagi mengenai masalah ini. Kemampuan yang saat ini tertinggi dikelasnya tentunya baik menjalankan semua jenis aplikasi saat ini.

Kualitas Note 3 untuk melakukan panggilan sangat baik, namun dengan ukuran yang besar ini tentunya agak kesulitan. Dengan adanya dukungan LTE, dan Wi-Fi 802.11a/c mampu menangkap koneksi broadband sangat maksimal.

Ponsel besar artinya baterai juga semakin besar dan Samsung selalu melakukan hal ini. Note 3 menggunakan baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang cukup untuk kalian gunakan dalam 2 hari kedepan dengan penggunaan normal atau rata-rata. Jika kalian merupakan orang yang aktif, Note 3 dapat bertahan juga seharian dengan penggunaan seperti browsing, streaming youtube, games, social network dan lainnya. Hal baiknya adalah kalian dapat menyiapkan baterai cadangan bila diperlukan.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Note 3 merupakan ponsel dalam kategori yang besar dan lebih baik dari sebelumnya. Galaxy Note 3 memang terbukti masih dapat memimpin pada kelasnya tersebut. Dengan adanya perbaikan yang besar dan kemampuan yang ditingkatkan, kita bisa melihat bahwa Samsung benar-benar serius menggarap ponsel yang satu ini. Sampai hal kecil seperti casing yang akhirnya mendapatkan posisi premium pun ikut mengalami perubahan.

Galaxy Note 3 masih merupakan ponsel premium khas Samsung dengan kebesarannya dan diperbarui dengan  software S Pen yang mengalami perkembangan. Samsung Galaxy Note 3 memang bukan berarti bisa dimiliki semua orang, namun Samsung juga yakin bahwa Galaxy Note memang sudah ada peminatnya sendiri dan jika kalian termasuk dalam salah satunya maka Galaxy Note 3 ini dapat dipertimbangkan.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id