Samsung Galaxy Pro Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
429 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy Pro Prapertunjukan

Samsung Galaxy Pro Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 120294   Rated by : 114 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Galaxy Pro

Samsung Galaxy Pro merupakan smartphone Android terbaru dari Samsung. Samsung Galaxy Pro dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2.8 inci dan full QWERTY keyboard.




Ulasan: Samsung Galaxy Pro

Samsung B7510 Galaxy Pro
Android Hybrid Untuk yang Pro

Ini bukan pertama kali Samsung Mobile menghadirkan ponsel hybrid, sebelumnya Samsung pernah meluncurkan ponsel jenis hybrid bar lewat seri SGH-i780 yang berjalan di platform Windows Mobile. Nah, kini vendor asal Korea Selat ini menghadirkan B7510 Galaxy Pro, sebuah ponsel hybrid dengan platform Android. Disebut hybrid lantaran ponsel ini mengusung desain keypad fisik qwerty dan layar sentuh. Hal ini menjadikan desain Galaxy Pro terbilang kompak dan ergonomis. Galaxy Pro pun merupakan sebuah jawaban ponsel office di kelas Android.

Desain
Keypad yang digunakan Galaxy Pro terbuat dari bahan plastik yang berkualitas, keypadnya terbilang nyaman dan terasa ringan saat berada dalam sentuhan. Secara fisik, Samsung Galaxy Pro memiliki bodi yang ergonomis. Dimensinya 108,6 x 66,7 x 10,7 mm, dengan bobot 103 gram. Bodi Galaxy Pro terbilang kokoh, tapi sejatinya hanya terbuat dari plastik padat. Dengan warna bodi perak, menjadikan ponsel ini terkesan terbuat dari bahan metal.

Layar
Dikarenkan termakan oleh jajaran keypad, maka luas permukaan layar sentuhnya sangat sedikit hanya 2,8 inchi. Jenis layar sentuhnya adalah kapasitf, menggunakan teknologi TFT dengan kedalaman 256ribu warna serta resolusi 240x320 pixels. Anda dapat dengan bebas menggunakan navigasi baik lewat jalur keypad atau pun layar sentuh. Respon smartphone ini baik dari segi layar sentuh maupun keypad qwerty sangat baik.

Memori
Galaxy Pro disokong memori internal sebesar 512 Mb, kapasitas memori internal ini terbilang amat kecil untuk kelas smartphone. Saking kecilnya memori, beberapa aplikasi tak dapat bekerja tanpa dukungan memori eksternal. Salah satunya adalah fitur kamera, hanya bisa dioperasikan bila Anda sudah memasukkan memori Micro SD. Dalam paket jual sudah disertakan micro SD berkapasitas 2Gb, sedang maksimum bisa membaca hingga 32Gb. Galaxy Pro juga sudah mengsusung hot swap, artinya untuk melepas dan memasang kartu memori tidak perlu mematikan device.

Kamera
Kamera yang dimiliki smartphone ini memiliki kekuatan lensa 3,25 Mpix, Resolusi maksimal yang bisa dihasilkan dari jepretan adalah 2048 x 1536 pixels. Fitur-fitur pelengkap untuk kamera seperti auto focus, Macro mode, white balancing, night mode, contrast dan brightnes turut dihadirkan untuk memaksimalkan hasil jepretan. Kamera bisa juga digunakan untuk merekam video dengan durasi yang bergantung pada kapasitas memori.

Pemutar Musik
Fitur pemutar musik adalah suguhan hiburan juga bisa diandalkan. Pada seri Galaxy Pro pemutar musik memiliki kualitas suara yang oke. Fitur-fitur pelengkapnya adalah equalizer, shuffle, loop, bass booster dan stereo speaker. Slot untuk mendengarkan music via headset berukuran 3,5 mm. Galaxy pro juga memiliki fitur FM radio, untuk mendengarkan stasiun radio kesayangan Anda.

Internet
Menjelajah jagat maya memang menjadi keunggulan smartphone berbasis Android, karena sistem browser default-nya yang luar biasa dan dapat diandalkan disetiap kondisi. Sayangnya dikarenakan layar yang kecil fitur pinch zooming tidak hadir di tipe smartphone ini. Untuk preferensi koneksi, Galaxy Pro sudah mampu terkoneksi di jaringan 3G maupun WiFi.

Konektivitas
Urusan konektivitas tak usah diragukan lagi, Galaxy Pro menyediakan jalur yang paling sederhana dari GPRS/EDGE hingga 3G/HSDPA. Koneksi local area masih mengandalkan WiFi dan PC snyc lewat micro USB kabel data. Sinkronisasi di ponsel ini pada PC terbilang mudah lewat sistem plug and play.

Office
Keberadaan fitur Think Free office di seri ini terasa bisa diandalkan. Aplikasi ini bisa membuka format standar menu office baik word, excel dan pdf. Fitur ini sangat berguna saat ingin membuka file sisipan dari email yang dikirim rekan bisnis atau kantor. Fungsi officenya sangat maksimal tak sekadar membaca dan mengedit, namun juga bisa membuka file baru. Namun untuk bisa mengaksesnya kita harus membuat akun terlebih dahulu.

Kinerja
Untuk menikmati kecanggihan Galaxy Pro, diperlukan dukungan kartu memori Micro SD. Ini disebabkan memori internal yang terbatas, semisal layanan fitur kamera mutlak ditunjang dengan kartu memori. Samsung Galaxy Pro dipersenjatai dengan baterai lithium ion 1350 mAh. Pihak vendor mengklaim baterai bisa bertahan hingga 610 jam waktu siaga. Dan bila difungsikan untuk menelpon bisa bertahan hingga 11 jam.

odie

Spesifikasi Samsung Galaxy Pro
Desain : Bar touch qwerty
Dimensi : 108,6 x 66,7 x 10,7 mm
Berat : 103,4 gram
Sistem Operasi : Android V 2.2 (Froyo)
Jaringan : GSM quadband/3G/HSDPA
Prosesor : 800 Mhz
Kedalaman layar : TFT kapasitif 256 ribu warna
Ukuran : 2,8 inchi - 320 x 240 pixels Memori Internal : 512 Mb
Memori Eksternal : Micro SD
Kamera : 3,2 Mpix
Baterai : Lithium Ion 1350 mAh
Waktu bicara : 11 jam
Waktu siaga : 610 jam

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id