Samsung Galaxy S 4
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
403 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy S 4   

Samsung Galaxy S 4 Overview

Samsung Galaxy S 4 Index
Total Hits : 26571

Rated by : 43 user(s)
Vote Result : Good
..............................


Compare VS

...............................

Samsung Galaxy S 4 description

Samsung Galaxy S4 i9500 hadir dengan dukungan chip Exynos Octa 5 dengan prosessor 8-core yang menggabungkan prosessor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.

Samsung Galaxy S 4 review

Pada April 2013 Samsung Galaxy S4 di Indonesia sepertinya disambut respon yang positif oleh para peminat gadget berteknologi tinggi. Saat ini kancah Samsung Galaxy S4 memang patut diacungi jempol. Smartphone terbaru ini hadir dengan teknologi yang lebih canggih dari versi terdahulunya dengan didukung oleh kemampuan hardware yang gahar.

Plus

- Performa yang mumpuni dengan didukung hardware teratas saat ini

- Layar 1080p Super AMOLED 5 inci

- Gimmick seperti Group Play, Air Gesture, Air View, Smart Pause serta Smart Scroll dan sebagainya

- Batere removable dengan kapasitas 2600 mAh

- Fitur kamera memiliki banyak mode, serta mode Dual Shot

.
Minus

- Desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu SIII

- Bahan body masih terbuat dari plastik, tidak adanya perubahan.

- Tidak ada port HDMI

- Gimmick yang disediakan terkadang tidak bekerja.

 

Hardware

Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar sentuh Super AMOLED capacitive touchscreen berukuran 4.99 inch dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan ppi mencapai 441. Dukungan lainnya adalah layar ini diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3. Hal lainnya, Samsung Galaxy S4 sudah menggunakan spek terkini, seperti prosesor Exynos 5 Quad Core dengan teknologi CPU 8 core yang memakai Imagination Technologies PowerVR SGX 544MP3 GPU dan 2GB LPDDR3 RAM. Desain memakai arsitektur big.Little dari ARM.

Teknologi 8 procesor ini tak sepenuhnya delapan inti. Melainkan gabungan dua processor quad core. Empat core Cortex A7 digunakan untuk efisiensi dalam penghematan energi. Tugas yang lebih berat menggunakan empat core Cortex A 15, misalnya untuk menjalankan video atau memainkan game. Selain itu, RAM 2GB, kamera utama 13MP serta batere berkapasitas 2600mAh yang removable membuat Samsung Galaxy S4 mempunyai performa yang canggih.

 

Design

Jika dilihat secara kasat mata, tampilan bentuk Samsung Galaxy S4 ini tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Bentuk khas design yang melengkung pada setiap sudutnya ini diklaim sebagai salah satu ciri khas dari Samsung. Material yang terbuat dari bahan plastik ini membuat sebagian penggila Samsung Galaxy S4 sepertinya harus kecewa kembali. Untuk smartphone sekelas Premium ini seharusnya bahan yang digunakan dapat memakai yang lebih baik.

Ukuran Samsung Galaxy S4 ini menjadi lebih besar dengan dimensi 136.6 x 69.8 x 7.9mm, namun lebih ringan dan lebih tipis dari pendahulunya.  Dengan ukuran yang lebih besar, material yang sama, dan bentuk yang tidak jauh berbeda membuat S4 masih nyaman untuk dibawa dan digenggam.

 

Software

Sistem operasi yang dipakai Galaxy S4 menggunakan versi Android 4.2.2 yang sudah ditambahkan dengan sentuhan Touchwiz. Yang ditonjolkan oleh Samsung Galaxy S4 ini adalah fitur-fitur baru yang memanfaatkan gerakan, gesture, kamera ataupun input suara.

Motion and Gestures

Air Gesture

Mengendalikan atau melakukan kontrol terhadap smartphone melalui gesture tertentu dari tangan anda.

Motion: Mengendalikan ponsel dengan gerakan yang bersifat natural, sebagai contohnya : Pada saat kalian melakukan panggilan telepon, tentu tangan anda akan menggerakkan handphone anda ke telinga bukan? Samsung Galaxy S4 akan otomatis menerima panggilan telepon apabila kalian melakukan gerakan semacam tadi. Atau dengan contoh lainnya adalah kalian dapat melakukan zoom pada layar anda apabila anda menekan dengan 2 jari saja.

Smart Display

Smart Rotation

Fitur pintar yang mana layar akan beradaptasi dengan posisi pengguna. Sebagai contoh apabila kalian menggunakan ponsel sambil tidur menyamping, layar pada smartphone tidak akan ikut berputar walaupun auto rotate dalam kondisi aktif.

Smart Stay

Layar akan tetap menyala jika mata anda menatap kamera depan secara periodik.

Air View

Fitur seperti ini sudah diterapkan pada Galaxy Note II dengan menggunakan S-Pen. Pada Galaxy S4, fitur ini dapat digunakan dengan menggunakan jari saja. Arahkan jari anda beberapa centimeter dari layar, maka anda dapat memerintahkan perangkat. Sebagai contoh untuk memutar dan menghentikan video, membuka folder, dll

Voice Control

Melakukan perintah dengan menggunakan suara dengan suara, seperti menjawab atau menolak panggilan, mematikan alarm, , mengontrol pemutar musik, dll

 

Kamera

Peningkatan selanjutnya adalah terletak pada Kamera, Galaxy S4 disematkan optik lensa beresolusi 13MP. Dengan penambahan ini, hasil yang dicapai pun semakin baik kualitasnya, tetapi masih mempunyai kekurangan yaitu pada cahaya. Hal ini tentu saja bukan berarti kamera pada Galaxy S4 termasuk buruk karena Samsung memberikan banyak sekali fitur kamera. Dengan fitur ini anda dapat mengedit video sebelum anda publikasikan di jejaring sosial, mulai dari Google+, Facebook, Twitter hingga Instagram.

Pilihan mode capture pun sangat bervariatif dimulai dari Auto, Beauty Face, Best Photo, Best Face, Sound & Shot, Drama, Rich Tone (HDR), Eraser, Panorama, Sports, Night dan Dual Shot.

 

Daya tahan baterai

Dengan baterai berkapasitas 2600 mAh, Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone yang mempunyai daya baterai yang besar pada umumnya. Apabila kalian memakai penggunaaan yang normal-normal saja, daya tahan baterai dapat bertahan hingga 1 hari. Tentu hal ini akan berbeda apabila kalian memainkan jenis-jenis aplikasi seperti mode permainan, atau bahkan memutar video dengan resolusi tinggi.

 

Konklusi

Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone terbaik keluaran Samsung saat ini. Smartphone ini hadir dengan dimensi yang lebih besar, fitur yang lebih banyak, performa yang semakin canggih, dan baterai yang mempunyai daya tahan cukup baik.

Smartphone ini masih memiliki fitur-fitur lainnya yang dapat membuat kalian dimanjakan dan layak untuk menjadi pilihan anda

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id