Samsung Galaxy S4 Zoom Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
607 Users Online
Forgot your password?

Samsung Galaxy S4 Zoom Prapertunjukan

Samsung Galaxy S4 Zoom Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 38866   Rated by : 42 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Galaxy S4 Zoom

Samsung Galaxy S4 Zoom merupakan perangkat cameraphone yang hadir dengan sensor kamera 16 megapiksel dengan 10x optical zoom. Samsung Galaxy S4 Zoom memiliki layar sentuh Super AMOLED berukuran 4.3 inci (540 x 960) dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Samsung Galaxy S4 Zoom menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean dengan dukungan prosesor dual core 1.5 GHz dan RAM sebesar 1.5 GB.




Ulasan: Samsung Galaxy S4 Zoom

Seriring waktu berjalan serta pesatnya perkembangan teknologi saat ini tidak terasa bahwa persaingan smartphone sudah merambah ke permainan kamera. Beberapa waktu belakang ini, vendor bersaing dengan jeroan-jeroan yang memliki spek tinggi, bahkan sampai beradu dengan sebuah fitur unggulan yang dimilikinya. Namun, kali ini perkembangan kamera high spek ini dimulai saat Nokia merilis sebuah seri PureView yang mencapai 41MP. Nokia sangat gencar untuk merilis smartphone Lumia 1020 ini yang menjadi andalan dan menjadi icon terdepan dalam kualitas kamera. Samsung, yang saat ini bisa dibilang memimpin pasar smartphone tidak mau kalah dengan hal tersebut dan mencoba melahirkan sebuah trend baru yaitu kamera berponsel. Samsung merilis Galaxy S4 Zoom yang merupakan versi lain dari S4 yang ditambahkan sebuah kamera khas didalamnya yang bisa kita bilang kamera berponsel. Galaxy S4 Zoom memiliki lensa resolusi 16MP dengan sebuah sensor CMOS yang mampu melakukan zoom optik sampai dengan 10x dengan tambahan sebuah flash Xenon layaknya kamera betulan.

Menggunakan prosesor dual-core 1.5GHz, layar Super Amoled 4.3-inci qHD (960x540 piksel), Memori internal 8GB (dukungan kartu microSD), RAM 1.5GB, kamera depan 1.9MP, Android 4.2 dengan TouchWiz. Tapi penggunaan kamera yang lebih profesional ini tentu akan berpengaruh ke desain, dimana Galaxy S4 Zoom memiliki desain yang lebih tebal (15.4mm), berat (208 gram). Dengan desain seperti ini membuat Galaxy S4 Zoom seperti kamera pocket yang saat ini memang sudah banyak beredar. Bedanya kamera pocket ini adalah bisa menelepon dan menjalankan aplikasi.

Desain

Ini benar-benar sebuah kamera pocket ala ponsel. Jika kita melihat dari tampilan muka, tidak ada sebuah keganjalan sama sekali layakya sebuah Galaxy S4. Hal tersebut akan berbeda jika kita menggeser penglihatan ke samping dan ke belakang. Gaya bulky nan kekar terlihat sekali sehingga akan membuat Galaxy S4 Zoom ini memiliki 2 wajah. Dengan material khas Samsung yaitu plastik yang glossy di semua sisi membuat image ini menjadi tidak nyaman.

Mobilitas saat digunakan memotret cukup nyaman, meskipun dengan bahan yang glossy ada kekhawatiran gambar akan tidak fokus karena gripnya kurang, namun di bagian bawah lebih menonjol sehingga cocok dengan genggaman tangan saat memotret.

 

Layar

SGS 4 Zoom menggunakan layar tipe Super AMOLED dengan resolusi qHD 960x540 piksel dan lebar 4.3 inci. Meski kepadatan piksel tinggi (256 ppi), namun ada kelemahan Super AMOLED yang membuat layar terlihat tidak tajam dengan kualitas yang setara. Ini karena Samsung Galaxy S4 Zoom menggunakan PenTile Matrix, tidak seperti RGB Matrix. Meski begitu namun hal ini relatif tidak mengganggu untuk kebanyakan orang dikarenakan reproduksi warna sangat bagus, cerah dan terlihat menyala, dengan tingkat kontras tinggi dan kepekatan warna hitam yang luar biasa, serta sudut penglihatan ekstrem yang bagus. Namun sebagai kamera, layar AMOLED sangat menipu. Dilihat di layar tampilan kamera bagus, namun setelah dipindahkan ke PC/laptop akan terlihat tidak sebagus di layar ponsel. Untuk itu, ada mode Professional Photo yang agak natural, meski tetap layar LCD lebih natural (selain mode tersebut, ada Adapt Display, Movie, Dynamic dan Standard). Kelemahan lainnya adalah saat menampilkan warna putih, layar AMOLED cenderung kebiru-biruan tampilannya.

Kamera

Galaxy S4 Zoom memiliki kamera utama beresolusi 16MP yang menggunakan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.33 inci. Ukuran sensor ini tergolong besar untuk sebuah ponsel, namun termasuk kecil jika dibandingkan dengan kamera pada umumnya. Lensanya menggunakan lensa Samsung 24-240mm dengan aperture f/3.1-6.3. Jika dibanding kamera ponsel biasa, hasil jepretan Galaxy S4 Zoom di kondisi low-light didapati lebih terang dan lebih berwarna karena ukuran sensornya yang lebih besar.

Galaxy S4 Zoom juga memiliki kemampuan optical zoom hingga 10x dan image stabilizer. Optical zoom ini termasuk fitur spesial dan salah satu yang menjadi unggulan Galaxy S4 Zoom. Biasanya, pembesaran di ponsel kamera dilakukan menggunakan digital zoom. Lensa inilah yang membuat desain Galaxy S4 Zoom terlihat lebih bongsor ketimbang ponsel kamera pada umumnya. Selain itu, Galaxy S4 Zoom ditanamkan flash Xenon, bukan LED. Flash jenis ini umum dipakai pada kamera saku karena mampu mengeluarkan cahaya lebih kuat.

Daya Tahan Baterai

Dengan kemampuan yang ada Samsung Galaxy S4 Zoom masih tergolong baik. Dengan pemakaian menonton , browsing dengan kondisi seharian pun masih bisa bertahan dengan baik.

Konklusi

Kalian jika menggunakan Samsung Galaxy S4 Zoom untuk pemakaian sehari-hari memang akan sedikit merasa nyentrik dikarenakan desainnya yang bulky dan lensa kamera pada bagian belakang akan terlihat sangat jelas pada saat menelepon. Memang sebetulnya perangkat ini lebih cocok dikategorikan sebagai kamera saja. Sekedar dikantongi saja susah, karena bentuknya yang sangat camera-look. Namun sebagai kamera digital, perangkat ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap seperti pengaturan kecepatan shutter, pengaturan bukaan lensa, zoom optikal dan lain-lain. Untuk performa, baik sebagai ponsel maupun kamera, perangkat ini bisa digunakan dengan baik, meskipun ada beberapa kelemahan, namanya juga perangkat hibrida.

.

Kelebihan

 1. Hasil foto lebih bagus dibanding ponsel pada umumnya

 2. Optikal Zoom 10x

3. Optical Image Stabilization

4. Pengaturan kamera cukup lengkap

5. Baterai removable

 

.

Kekurangan

 

1. Desain bulky dan sangat camera-centric di bagian belakang, sehingga kurang cocok digunakan sebagai ponsel harian

2. Tak ada Toggle Zoom, hanya ada tombol zoom di layar dan zoom melalui memutar lensa (yang kurang cocok digunakan di kamera kompak non-SLR)

3. Layar SAMOLED kurang natural, masih PenTile Matrix apalagi resolusi belum HD 1280x720 piksel

 

Sumber :

Teknoup

 

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id