Samsung Wave II S8530 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
805 Users Online
Forgot your password?

Samsung Wave II S8530 Prapertunjukan

Samsung Wave II S8530 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 112142   Rated by : 113 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Samsung Wave II S8530

Samsung Wave II S8530 merupakan penerus kesuksesan dari Samsung Wave S8500. Samsung Wave II S8530 merupakan smartphone highend dengan berbagai fitur canggih.




Ulasan: Samsung Wave II S8530

Samsung S8530 Wave II Sensasi Sistem Operasi Asli Samsung

Setelah Samsung Wave S8500 atau yang dikenal dengan sebutan Wave I tidak jadi dipasarkan resmi di Indonesia, banyak pihak yang kecewa. Untuk itu, Samsung Mobile kali ini langsung menghadirkan gelombang kedua Wave yakni lewat produk Samsung Wave II, atau bisa di identifikasi lewat seri S8530. Berbeda dengan smartphone Samsung terdahulu, yang biasa mengusung platform Windows Mobile dan Android, Samsung di Wave II menngusung sistem operasi besutan sendiri, yakni Bada.

Dibanding Wave I, di Wave II Samsung melakukan beberapa peningkatan fitur, semisal pemakaian layar Super LCD dengan resolusi WVGA, kamera 5 Mpix, WiFi, dan GPS. Sistem operasi Bada yang digunakan adalah versi terbaru yakni 1.2 dengan mengoptimalkan antarmuka layar sentuh.

Layar
Samsung Wave II mengusung layar Super LCD 16 juta warna. Layar ini berjenis layar sentuh capacitive dan mampu menghadirkan resolusi WVGA (480 x 800 pixels). Dengan menggunakan layar capacitive, layar hanya bisa diakses lewat sentuhan jemari tangan langsung. Berkat bentang layar ukuran yang besar, setiap ikon bisa muncul dengan gambar atraktif plus tulisan berukuran cukup besar sehingga cukup gampang digunakan. Samsung juga membekali layar Samsung dengan UI TouchWiz 3.0, smart unlock, multitouch dan handwriting recognition.

Port
Ponsel ini diilengkapi dua jenis port, yakni micro USB dan audio 3,5 mm yang terletak di sisi atas ponsel. Keberadaan port di sisi atas ini memang cukup memudahkan, meskipun juga sedikit merepotkan saat itu terkoneksi dengan laptop menggunakan kabel data. Sementara port lain yang disediakan adalah port memori eksternal. Hanya saja karena sifatnya yang tidak hotswap maka port ini hanya bisa digunakan dalam kondisi ponsel off. Ini karena port tersebut terletak di bawah baterai sehingga ketika memasang kartu memori otomatis ponsel dalam keadaan mati.

Desain
Dilihat dari tampilannya, Wave II mencerminkan sebuah ponsel dengan rancangan penampang layar yang cukup lebar, yakni 3,7 inchi. Dengan ukuran layar sebesar 49 x 81 mm itu, kesan sebagai ponsel layar sentuh langsung muncul. Tak banyak instrumen yang mengelilingi, hanya ada tombol mengawali dan mengakhiri telepon serta tombol langsung ke menu utama. Dengan bahan material dari metalik pilihan, Wave II terasa tampil macho dan terkesan sebagai produk premium. Yang menarik adalah di bagian casing belakang tempat lensa. Lensa sengaja dilapisi plastik dengan memberi akses bentuk belah ketupat, juga pada lampu flashnya.

Internet
Samsung Wave II menyediakan akses internet melalui jaringan data operator dengan kemampuan hingga HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) 3,6 Mbps dan HSUPA (High Speed Uplink Packet Access) 2 Mbps. Selain menggunakan jaringan operator, kita bisa memakai hotspot WiFi karena Wave II sudah dibekali dengan koneksi ke WiFi 802.11.b/g/n. Browser bawaan yang dihadirkan dielngkapi fasilitas multiple window yang memungkinkan kita bisa membuka beberapa halaman website di satu layar.

Kamera
Senjata utama fitur imaging adalah kamera 5 Mpix. Kamera ini bisa berfungsi sebagai alat potret dan rekam video. Untuk memotret, Samsung menyediakan beragam setting pemotretan mulai dari pemilihan resolusi maksimal (2560x 1920 pixels) hingga pengaturan ISO. Sedangkan untuk rekam video, Wave II mampu merekam dengan resolusi 720p kecepatan 30 fps (frame per second). Fasilitas kamera ini juga dilengkapi dengan geo-tagging untuk memadukan kamera dengan fasilitas navigasi. Sementara ketersediaan flash membantu kita saat memotret objek kurang cahaya.

Social Networking
Sebagai ponsel multimedia papan atas rasanya janggal bila tak ada bekal fitur jejaring sosial. Di ponsel ini Samsung memberi akses langsung ke berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, hingga IM. Dengan fitur tersebut, kita bisa dengan mudah terakses ke situs jejaring yang kita inginkan. Salah satunya bila kita menggunakan Youtube, video streaming akan tersambung langsung ke situs m.youtube.com.

Radio FM
Hiburan standar segala jaman tapi tetap dibutuhkan adalah FM radio. Di ponsel ini Anda harus mencolokkan headset sebagai antena untuk mengaktifkan fitur ini. Ada beberapa fasilitas yang dimiliki fitur radio FM ini diantaranya adalah auto searching saluran radio, rekam siaran radio, dan pilihan penyimpanan radio FM. Pengguna juga bisa mengatur nama default file rekaman sekiranya akan merekam dari satu stasiun favorit kita.

Pemutar Musik
Samsung Wave II menyediakan fasilitas pemutar musik dengan ikon not balok. Dengan sentuhan teknologi DNSe (Digital Natural Sound Engines), suara yang keluar dari speaker Wave II termasuk empuk didengar telinga. Berbagai fasilitas juga melingkupi fitur music player ini seperti pengaturan equalizer, efek, menu musik, daftar putar hingga album. Dengan port musik universal 3,5 mm membuat kita bisa leluasa memasangkan ponsel ini dengan headset stereo berbagai merek.

Konektivitas
Untuk koneksi ke perangkat digital lain disediakan jalur bluetooth dan kabel. Untuk koneksi nirkabel, Anda bisa menggunakan bluetooth versi 3.0 dengan teknologi A2DP. Sementara untuk koneksi kabel Samsung menyediakan port USB v2.0. Untuk koneksi bluetooth, cara setting pairing antar peranti bluetooth juga mudah, tinggal usap menu setting, konektivitas, dan aktifkan bluetooth. Ada indikator yang menunjukkan bluetooth berada dalam kondisi aktif.

odie

Spesifikasi Samsung GT-S8530
Dimensi 123.9 x 59.8 x 11.8 mm
Berat 135 gram
Jaringan GSM Quadband
OS Bada 1.2
Prosesor ARM Cortex A8 1 GHz
Layar Super LCD 16 juta warna capacitive ? 480 x 800 pixels
Memori Internal 2 Gb
Memori Eksternal micro SD hingga 32 GB
GPRS/EDGE kelas 10
HSDPA 3,6 Mbps
HSUPA 2 Mbps
WI-FI b/g/n
Kamera 5 Mpix (2560 x 1920 pixels)
Baterai Lithium Ion 1500 mAh

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id