Sony Ericsson Xperia Arc Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
313 Users Online
Forgot your password?

Sony Ericsson Xperia Arc Prapertunjukan

Sony Ericsson Xperia Arc Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 256011   Rated by : 610 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Sony Ericsson Xperia Arc

Sony Ericsson Xperia Arc merupakan smartphone dengan teknologi terkini yang memberikan pengalaman multimedia istimewa dengan platform Android Gingerbread 2.3 terbaru.




Ulasan: Sony Ericsson Xperia Arc

Review Sony Ericsson Xperia Arc

By Jonathan Cheah

Local Distributor: Sony Ericsson Malaysia

Sekilas:
Keunggulan :
- Gingerbread
- Dukungan 3G dengan HSDPA
- Layar dengan teknologi Sony Mobile Bravia
- Mikropon dengan Noise Suppression

Kekurangan :
- Boros baterai
- Memori internal kecil

Sony Ericsson Xperia Arc merupakan salah satu jajaran smartphone Android high end terbaru dari Sony Ericsson yang diperkenalkan pada CES 2011. Sony Ericsson Malaysia telah mempunyai perangkat Xperia Arc ini sejak bulan Februari 2011 untuk dicoba dan mobile88 Malaysia berhasil mendapatkannya untuk dicoba.

Sony Ericsson Xperia Arc merupakan salah satu perangkat berbasis Android 2.3 Gingerbread terbaru yang diluncurkan paling awal dan promosinya tidak seintensif seperti peluncuran Android 2.2 Froyo. Kemungkinan promosi Android 2.3 Gingerbread tidak terdengar karena Google juga secara bersamaan merilis Android Honeycomb 3.0 untuk perangkat tablet.

Paket Penjualan:
-Sony Ericsson Xperia Arc
-1 baterai standar
- Charger
-Headset
-Manual

Exterior, Kontrol dan Layar
Sekilas Sony Ericsson Xperia Arc terlihat sangat besar dan tipis. Bagian depannya didominasi oleh layar sentuh yang besar yakni berukuran 4.2 inci. Dan dibagian bawahnya terdapat tiga tombol yakni tombol menu, tombol home, dan tombol back.

Tombol power terdapat dibagian atas Xperia Arc, tetapi terdapat disisi sebelah kiri, hal ini merupakan kabar baik buat anda yang kidal, namun untuk anda yang menggunakan tangan kanan agak sedikit merepotkan.

Headset jack terdapat disisi sebelah kiri dan port USB terdapat disisi sebelah kanan bersama dengan tombol volume.

Tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar Sony Ericsson Xperia Arc sangat bagus, karena Sony Ericsson menggunakan teknologi Bravia yang biasa digunakan pada produk televisi, jadi sama saja seperti kita melihat TV namun dengan ukuran yang mini. Layar Xperia Arc memiliki resolusi 480 x 854 piksel dan ketika dicoba untuk menonton sebuah video tampilan terlihat jernih dan tajam, semua orang yang kita perlihatkan perangkat ini sangat terpukau dengan tampilan layar Xperia Arc.

Masalah utama dari Sony Ericssn Xperia Arc adalah smartphone ini sangat boros baterai, mungkin karena ini adalah unit prototype yang memang bukan untuk dilepas dipasaran. Namun jika yang baterai prototype ini sama dengan baterai versi Xperia Arc yang dilepas dipasaran maka sebaiknya anda tidak menggunakan smartphone ini sebagai alarm untuk bangun pagi, karena Xperia Arc yang kami coba sangat memakan daya baterainya hanya bertahan kurang dari sehari.

Software, Aplikasi dan Game
Nilai jual utama dari Sony Ericsson Xperia Arc adalah smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread terbaru. Dan sama seperti perangkat Android lainnya, akan tersedia update secara berkala untuk perangkat Xperia Arc ini.

Ada beberapa aplikasi bawaan dari Xperia Arc. Seperti fitur PIM (Jam, Note, dan kalender), aplikasi Office Suite. Sama seperti perangkat Android lainnya tersedi shortcut YouTube, Facebook, dan Gmail. Ada juga aplikasi GPS dengan aplikasi navigasinya seperti Google Maps.

Tersedia game berjudul "Let's Golf" dan menampilkan lapangan golf secara 3D, game ini sangat mudah untuk dimainkan, dan sangat mirip dengan permainan arcade tahun 80an.

Kamera, Video dan Audio
Sony Ericsson Xperia Arc dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8.1 megapiksel dan sangat disayangkan smartphone ini tidak memiliki kamera depan untuk melakukan video call, meski smartphone ini mendukung video call. Hasil kamera Xperia Arc sangat bagus, kameranya dapat menangkap senyum dan dapat mengambil gambar wajah karakter anime pada video yang sedang dimainkan di layar komputer. Sangat bagus.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh Sony Ericsson Xperia Arc sangat bagus, terdengar jernih dan kencang. Untuk kualitas video yang ditampilkan pada layar Xperia Arc terlihat sangat bagus karena dukungan teknologi BRAVIA, seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Satu hal yang penulis kurang sukai dari perangkat Android adalah perangkat Android tidak mendukung plug and play ketika dihubungkan ke komputer. Hampir semua perangkat Android mengharuskan untuk menginstall aplikasi suite di komputer untuk dapat melakukan transfer data. Tidak seperti perangkat Nokia, ketika dihubungkan ke komputer kita dapat memilih mode USB sehingga perangkat Nokia terbaca sebagai media penyimpanan dan kita dapat dengan mudah mentransfer data dan bahkan langsung dapat dimainkan.

Konektivitas

Sony Ericsson Xperia Arc dilengkapi dengan dukungan jaringan 3G dengan HSDPA up to 7.2 Mbps dan dilengkapi juga dengan Wi-Fi 802.11 b/g, quad band GSM, Bluetooth 2.1, dan port microUSB.

Opini Editor
Sony Ericsson benar-benar perangkat yang sangat diinginkan. Layarnya mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus Karena menggunakan teknologi Bravia. Tetapi pada unit yang kita coba baterai sangat boros dan mudah-mudahan saja baterai yang digunakan pada versi yang dijual nanti tidak sama dengan versi prototype yang kita coba.

Sony Ericsson merupakan smartphone yang fantastis dengan kualitas layar yang sangat bagus dan kualitas kamera yang sangat bagus juga. Pastikan anda membeli baterai cadangan jika ingin membeli Xperia Arc.

Dan satu hal lagi penutup baterai yang agak melengkung membuat smartphone ini agak aneh dan banyak bergerak ketika ditaruh ditempat yang rata. Meski bagian penutup belakangnya dibuat melengkung namun perangkat ini masih terasa nyaman untuk digenggam.

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id