Sony Ericsson Xperia X10 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
409 Users Online
Forgot your password?

Sony Ericsson Xperia X10 Prapertunjukan

Sony Ericsson Xperia X10 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 551080   Rated by : 1402 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Sony Ericsson Xperia X10

Sony Ericsson XPERIA X10 (alias X3 atau Rachael) ponsel yang memiliki 8-megapixel kamera, dan layar sentuh besar dan Qualcomm Snapdragon 1GHz prosesor di belakang layar.




Ulasan: Sony Ericsson Xperia X10

Sony Ericsson benar-benar berupaya keras dalam mengembangkan Sony Ericsson EXPERIA X10 untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna. Sony Ericsson menginginkan agar smartphone Android pertama mereka tampil sempurna.

Untuk tampil sempurna Sony Ericsson XPERIA X10 datang dengan dilengkapi fitur-fitur canggih seperti : 
- Dukungan jaringan Quad-Band GSM dan Tri-Band 3G 
- Dukungan HSDPA 10.2 Mbps dan HSUPA 2 Mbps 
- Layar sentuh kapasitif 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dan permukaan anti-gores 
- Dukungan 16 Juta warna 
- Platform Android versi 1.6 dengan Sony Ericsson UI customization 
- Tampilan Timescape dan Mediascape 
- social networking integration 
- Prosessor Qualcomm QSD8250 Snapdragon 1 GHz, dukungan OpenGL ES 2.0; RAM 384 MB 
- Kamera 8 Megapiksel dengan autofocus dan LED flash, touch focus, image stabilization, geotagging, face dan smile detection 
- Perekaman video WVGA 800 x 480 piksel @ 30fps 
- Wi-Fi dan GPS dengan A-GPS 
- Memori internal1GB, microSD up to 8GB 
- Accelerometer dan proximity sensor 
- Standard 3.5 mm audio jack 
- microUSB port (charging) dan stereo Bluetooth v2.1 
- Document viewer 
- Li-Po 1500 mAh (BST-41) battery 
- Kualitas Suara yang bagus


Desain

Sony Ericsson XPERIA X10 yang memiliki ukuran 119 x 63 x 13 mm ini didominasi oleh layar sentuh berukuran 4 inci pada bagian depannya. Material casing dari XPERIA X10 terbuat dari bahan plastic yang kokoh dengan warna hitam mendominasi seluruh permukaan XPERIA X10, menjadikan smartphone ini terkesan elegan.

Layar sentuh XPERIA X10 memiliki resolusi sebesar 854 x 480 piksel menjadikan layar XPERIA X10 terasa sangat jernih. Meski tertimpa sinar matahari langsung gambar yang ada dilayar XPERIA X10 tetap terlihat jelas.

Di atas layar sentuh XPERIA X10 terdapat lubang loudspeaker, sensor ambient light disebalah kiri dan status LED yang kecil di kanan. Sedangkan dibagian bawah layar sentuh XPERIA X10 terdapat tiga tombol utama yakni tombol Menu, Home dan Back.

Di sisi sebelah kanan terdapat tombol shutter kamera dan tombol volume yang dapat juga dijadikan sebagai tombol zoom. Di sisi sebelah kiri tidak terdapat tombol apa-apa. Pada bagian atas XPERIA X10 port 3.5mm audio jack, power key dan port microUSB.Sedangkan di bagian bawah tidak terdapat port apa-apa.

Di bagian belakang XPERIA X10 terdapat lensa kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan LED flash. Sayang lensa kamera XPERIA X10 tidak dilengkapi dengan penutup untuk menghindari dari terjadinya goresan.

Di balik casing belakang XPERIA X10 terdapat baterai dengan kapasitas 1500 mAh. Dan dibalik baterai terdapat slot microSD dan slot kartu SIM.


Multimedia

Semua konten multimedia di dalam XPERIA X10 terdapat didalam satu tempat yang diberi nama Mediascape. Mediascape terdiri dari tiga kategori yakni Music, Video dan Photo. Mediascape secara otomatis menampilkan file multimedia berdasarkan yang terakhir ditambahkan, yang terakhir dimainkan/dilihat, yang paling sering dimainkan/dilihat. Selain itu Mediascape dapat langsung terhubung ke account Facebook/Picasa/Flickr jadi kita dapat langsung mengakses photo secara online atau mencari konten di Sony Ericsson media store.

Pemutar music pada XPERIA X10 tidak dilengkapi dengan fitur Equalizer seperti kebanyakan ponsel berbasis Android lainnya. Namun meski tidak dilengkapi dengan fitur Equalizer suara yang dihasilkan oleh XPERIA X10 sangat mantap. Suaranya terdengar jernih dan keras.

Pemutar video XPERIA X10 mampu memainkan video dengan posisi landscape atau portrait, namun sayang pemutar video XPERIA X10 tidak mendukung Codec DivX dan Xvid. Pemutar video XPERIA X10 mampu memainkan video berformat MP4, H.263, H.264, dan WMV. Dan serunya kita dapat menyaksikan video dalam posisi berdiri dengan menggunakan penahan yang terdapat didalam kotak paket penjualan.


Kamera

XPERIA X10 dilengkapi dengan kamera digital berkekuatan 8.1 megapiksel dengan dukungan LED flash. Kamera XPERIA X10 mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimum sebesar 3264 x 2448 piksel. Hasil photonya tidak perlu diragukan lagi, hasilnya photonya sangat detail, komposisi warna yang dihasilkan oleh kamera XPERIA X10 sesuai dengan aslinya.

Terdapat lima pilihan pada pengaturan kamera XPERIA X10 yakni capturing mode, resolution, scenes, focus mode dan camcorder switch. Capturing mode terdiri dari empat mode yakni normal, scene recognition, smile detection dan touch capture. Dalam focus mode terdapat lima mode yakni single atau multi autofocus, touch focus, macro mode, face detection dan infinity.Selain itu kamera XPERIA X10 dilengkapi juga dengan fitur seperti geotagging, image stabilization, self-timer, dan smile detection.

Selain dapat mengambil gambar kamera XPERIA X10 mampu merekam video dengan resolusi maksimal sebesar 800 x 480 piksel pada 30fps. Hasil perekaman video disimpan dalam format MP4 dengan format suara AAC.


Konektivitas

Untuk urusan konektivitas XPERIA X10 dilengkapi dengan fitur koneksi yang lengkap. XPERIA X10 dapat berjalan di atas jaringan Quad Band GSM/GPRS/EDGE, jaringan Tri-Band 3G dengan HSDPA 7.2Mbps dan HSPUA 2Mbps dan juga tentu saja XPERIA dapat menggunakan jaringan WiFi.

Untuk urusan konektivitas local XPERIA X10 dapat menggunakan Bluetooth versi 2.1 dengan A2DP dan juga XPERIA X10 dilengkapi dengan port microUSB untuk transfer file melalui computer.

Web browser bawaan XPERIA X10 mampu menampilkan halaman dengan sangat lancer dan cepat. Tetapi sayangnya web browser XPERIA X10 tidak mendukung format flash dan juga tidak dilengkapi dengan fitur pinch zooming, namun tetap dilengkapi dengan fitur zoom in dan zoom out.


Baterai

Sony Ericsson XPERIA X10 dilenkapi dengan batery Li-Po berkapasitas1500 mAh (BST-41). Baterai XPERIA mampu bertahan hingga 415 jam dalam keadaan standby, 10 jam untuk waktu bicara untuk jaringan 2G dan 8 jam untuk waktu untuk jaringan 3G (video call).


Kesimpulan

Sony Ericsson XPERIA X10 adalah smartphone yang luar biasa, kinerjanya sangat cepat berkat dukungan prosessor berkecepatan 1GHz, ukuran layar yang besar yakni 4 inci, kamera berkekuatan 8 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang bagus, dan dukungan konektivitas yang lengkap. Meski begitu XPERIA X10 masih perlu mengalami penyempurnaan, dikabarkan Sony Ericsson akan segera mengeluarkan update software terbaru untuk XPERIA X10 dengan dukungan Android 2.1.

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id