Sony Xperia Sola Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
341 Users Online
Forgot your password?

Sony Xperia Sola Prapertunjukan

Sony Xperia Sola Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 131347   Rated by : 149 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola merupakan smartphone terbaru dari Sony yang hadir menggunakan Android 2.3 Gingerbread dan Sony akan menyediakan upgrade Android 4.0 ICS untuk Xperia Sola ini.




Ulasan: Sony Xperia Sola

By Tan Ming Sin
Translate by Yudhi

Sony Xperia Sola merupakan smartphone Android terbaru dari Sony yang baru saja hadir di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan fitur "floating touch", teknologi apakah ini? Temukan jawabannya disini.

Sony Xperia Sola

Sekilas :

+ Desain yang atraktif
+ Sistem yang responsif
+ Floating touch
+ NFC
- Tidak ada kamera depan
- Kasing plastik

Desain dan Layar

Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola hadir dengan layar sentuh berukuran 3.7 inci yang memiliki resolusi 480 x 854 piksel dan dengan kerapatan piksel sebesar 256ppi. Kualitas tampilan layar Sola terlihat jernih dan terang. Soxy Xperia Sola dilengkapi juga dengan teknologi floating touch, teknologi ini memungkinkan kita untuk bernavigasi tanpa menyentuh layar secara langsung. Tapi sayang teknologi ini baru bisa digunakan pada browser bawaan, jadi terasa kurang berguna.

Sony Xperia Sola hadir dengan desain yang atraktif berbeda dari kebanyakan desain smartphone Android lainnya. Sony Xperia Sola memiliki ukuran 116 x 59 x 9.9mm dengan bobot seberat 107 gram. Sayang smartphone ini masih menggunakan material plastik, namun tetap terasa kokoh dan tidak licin ditangan.

Software dan Hardware

Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, dan Sony akan menyediakan update Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk perangkat ini. Sony Xperia Sola ditenagai dengan prosessor dual core 1GHz, GPU Mali 400, dan RAM sebesar 512MB. Dan hasilnya smartphone ini memiliki kinerja yang baik, ketika diuji menggunakan AnTuTu, Sony Xperia Sola mendapat nilai sekitar 5300an.

Kamera dan Audio

Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan resolusi maksimal sebesar 2592 x 1944 piksel. Dan juga kamera smartphone ini mampu merekam video HD dengan resolusi 720p. Kameranya dilengkapi dengan fitur-fitur seperti touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization. Terdapat juga flash. Kualitas gambar dan video yang dihasilkan oleh kamera Xperia Sola terbilang bagus.

Sony Xperia Sola dilengkapi dengan pemutar musik yang memiliki fitur equalizer. Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi xLoud sehingga menghasilkan suara yang kencang namun tetap jernih. Sayangnya speakernya berada dibagian belakang, sehingga jika diletakan dipermukaan maka speaker akan tertutup dan suaranya menjadi mengecil.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Sony Xperia Sola menawarkan kinerja yang sangat baik ditambah dengan fitur-fitur yang high end plus teknologi floating touch. Harga yang ditawarkan sekitar Rp3,2 Jutaan, sesuai dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

 

Phone List View all
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id