Sony Xperia Z Ultra Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
607 Users Online
Forgot your password?

Sony Xperia Z Ultra Prapertunjukan

Sony Xperia Z Ultra Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 25444   Rated by : 37 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z Ultra hadir dengan layar sentuh dengan ukuran yang ultra besar yakni sebesar 6.4 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel (344ppi). Sony Xperia Z Ultra hadir dengan body yang ultra tipis dengan tebal hanya 6.5mm, Sony mengkalim smartphone ini sebagai smartphone Full HD terbesar dan tertipis di dunia.




Ulasan: Sony Xperia Z Ultra

Design

Semakin besar semakin baik? Mungkin itulah pertanyaan yang sering dibahas oleh para gadget mania. Pada dasarnya pilihan dimensi kembali ke pengguna masing-masing apakah sesuai dengan kebutuhannya. Sony Xperia Z Ultra ini merupakan smartphone dengan layar terbesar saat ini yaitu 6,4 inci Full HD 1080p. Bahan yang digunakan pada ponsel ini sebagian besar terdiri dari kaca dengan finishing dan build quality yang sangat premium. Z Ultra juga menggunakan desain OmniBalance yang unik tanpa sudut yang tajam sehingga sangat halus diseluruh sisi.

Sekilas terlihat bahwa Z Ultra ini seperti desain monolit pada TV Bravia pada saat keadaan mati. Hal ini berkat teknologi OptiContrast yang mengeliminasi sebuah lapisan udara pada layar. Dibalik desain yang mewah dan tergolong berukuran jumbo, Z Ultra mempunyai ketebalan yang sangat tipis yaitu 6.5mm. Dengan bahan yang sebagian besar terbuat dari kaca, terdapat kelemahan yaitu cukup mudahnya sidik jari menempel pada lapisan tersebut sehingga terkadang membuat ponsel ini tidak terlihat elegan dengan hal tersebut.

Dengan rating IP 55 dan IP 58 membuat Z Ultra sanggup bertahan didalam air dengan kedalaman hingga 1.5 meter dan tahan terhadap debu. Tetapi ada kondisi yang harus dilakukan yaitu semua lubang port harus dalam kondisi tertutup.

Software

Sony Xperia Z Ultra menggunakan OS bawaan yaitu Android 4.2.2 Jelly Bean, dan mempunyai fitur Sociallife interface. Aplikasi Sociallife merupakan aplikasi yang dapat membantu kalian untuk memudahkan mencari aplikasi social networking, news feed, serta alat bantu komunikasi lainnya.

Berkat layar besarnya, Interface Z Ultra mampu memberikan lebih banyak kolom daripada ponsel-ponsel lainnya. Serta uniknya, Z Ultra mampu menampilkan Homescreen secara landscape seperti pada tablet. Tentunya hal ini sangat membantu apabila kalian ingin mendapatkan situasi yang berbeda. Z Ultra juga mempunyai banyak themes dan live wallpaper yang bisa kalian kostum dengan warna dan tema yang berbeda

 

Kamera

Z Ultra memiliki kamera dengan resolusi hanya 8MP, hal ini sangat disayangkan terlebih bahwa kakaknya Xperia Z memiliki resolusi lebih tinggi yakni 13MP. Yang memperparah juga adalah tidak adanya LED Flash pada ponsel kelas 7jutaan ini. Seperti yang kalian ketahui bahwa LED Flash sangat berguna untuk membantu pencahayaan dalam kondisi gelap saat menangkap gambar. Namun dengan kondisi ini, Z Ultra masih memiliki beberapa fitur mode yang dapat membantu seperti Superior Auto,Normal,Video Camera, Burst, Picture Effect, Sweep Panorama, Scene Selection, dan fitur lainnya yang dapat membantu.

Disisi perekaman video, Z Ultra mampu untuk mencapai resolusi 1080p dan 30fps yang tergolong masih baik. Tetapi secara keseluruhan memang masih kalah dengan Sony Xperia Z yang masih unggul dalam hal ini.

Hardware

Merupakan smartphone pertama yang menggunakan Quadcore Qualcomm Snapdragon 800 chipset. Dengan dukungan Krait 400 yang mencapai 2.2 GHz, Z Ultra sudah overpower untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang terberat sekalipun. Bahkan denganGPU Adreno 330, mampu untuk memainkan game 3D dengan sangat-sangat mulus.

Dengan ditanamkan RAM sebesar 2GB, jelas saja kalian bisa membuka aplikasi banyak tanpa hambatan sama sekali dan mungkin untuk mengalami sedikit lag saja masih sangat jarang. Z Ultra juga mempunyai kapasitas memory internal 16GB (11GB yang dapat dipakai) dan dapat memakai memory external untuk tambahan kapasitas.

Daya Tahan Baterai

Dengan kapasitas total baterai 3000 mAH, daya tahan baterai Z Ultra masih tergolong normal dan baik untuk pemakaian sehari-sehari. Kalian masih dapat bertahan dari pagi sampai sore untuk sekedar browsing, social network, bahkan sampai menonton video. Namun sayangnya baterai tersebut termasuk non-removable yang tidak dapat diganti atau diperbesar kapasitasnya.

Konklusi

Xperia Z Ultra merupakan smartphone Android yang terbaik. Dengan ukuran yang jumbo, hal ini menjawab kepuasan pengguna yang ingin nyaman mengunakan smartphonenya dalam berbagai kondisi seperti browsing, menonton, bermain games. Desain yang elegan dan terkesan premium dengan balutan kaca merupakan nilai plus bagi pengguna. Saat ini pesaing smartphone ini adalah Galaxy Note 3 yang mempunyai spek mirip.

 

Kelebihan

Material kelas premium
Tipis untuk ukurannya yang jumbo
Screen Full HD 1080p
Hardware yang mumpuni
Tahan air dan debu (dalamkondisitertentu)

.

Kekurangan

Bodi kurang ergonomis saat digenggam
Baterai tidak removable
Kamera tidak ada LEDFlash

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id