Xiaomi Redmi Note 1.7 Prapertunjukan | preview | Harga | Mobile88
Login Sign Up Contact Us Advertise
     
644 Users Online
Forgot your password?

Xiaomi Redmi Note 1.7 Prapertunjukan

Xiaomi Redmi Note 1.7 Prapertunjukan
Excellent   Very Good   Good   Fair   Poor  
Total Hits : 88243   Rated by : 74 user(s)   Vote Result :

Deskripsi: Xiaomi Redmi Note 1.7

Xiaomi Redmi Note merupakan smartphone Android 4.2 Jelly Bean yang hadir dengan layar sentuh IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Xiaomi Redmi Note ditenagai dengan prosesor octa core 1.7GHz dan RAM sebesar 2GB. Xiaomi Redmi Note dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Xiaomi Redmi Note dilengkapi juga dengan memori internal 8GB plus slot microSD, 3G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan baterai berkapasitas 3.200mAh.




Ulasan: Xiaomi Redmi Note 1.7

Xiaomi, pabrikan teknologi yang baru saja berhasil mengkudeta Samsung dari singgasana di China, akhirnya masuk ke Indonesia. Salah satu produk unggulannya yang hadir di Indonesia adalah Xiaomi Redmi Note yang dibanderol dengan harga Rp2,9 jutaan. Redmi Note ini merupakan perangkat smartphone dengan layar raksasa atau bahasa kerennya disebut dengan phablet (phone tablet). Fitur-fitur apa saja yang ditawarkan oleh phablet ini? Simak ulasan kami kali ini.

Desain

Xiaomi Redmi Note menawarkan desain yang cantik, saya suka dengan desain tombol dibagian depan yang unik berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya. Dan juga Xiaomi Redmi Note hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik, namun di Indonesia baru tersedia versi warna hitam dan putih saja.

Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah kebawah lainnya Xiaomi Redmi Note menggunakan material plastik glossy. Kekurangan dari material ini adalah noda mudah menempel seperti sidik jari, dan juga setelah penggunaan yang cukup lama permukaannya akan menjadi berminyak membuatnya menjadi licin. Anda harus berhati-hati untuk menggunakan Redmi Note ini atau anda bisa membeli case tambahan.

Xiaomi Redmi Note memiliki dimensi sebesar 154 x 78,7 x 9,5 mm dengan bobot seberat 199 gram. Smartphone ini terasa berat di genggaman, tidak nyaman untuk digenggam dengan satu tangan karena ukurannya yang besar dan juga bobotnya yang cukup berat.

Layar

Seperti yang sudah disebutkan di atas Xiaomi Redmi Note merupakan perangkat phablet yang berarti smartphone ini hadir dengan layar berukuran raksasa. Xiaomi Redmi Note menggunakan layar sentuh IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1.280 x 720 piksel dan menghasilkan kerapatan piksel sebesar 267 ppi. Layar Xiaomi Redmi Note ini mampu menghasilkan tampilan gambar yang sangat tajam dengan komposisi warna yang cukup baik.

Sistem operasi

Xiaomi Redmi Note menggunakan sistem operasi yang disebut dengan MIUI v5 yang menawarkan tampilan yang sangat cantik. MIUI v5 yang digunakan oleh smartphone ini dibangun dari Android OS 4.2 Jelly Bean, jadi anda tetap bisa memasang aplikasi Android populer seperti BBM, Whatsapp, Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya. Dan yang paling saya suka dari OS MIUI adalah tersedianya ribuan tema yang bisa diterapkan baik yang berbayar maupun yang gratis, setiap harinya kita bisa menganti tema sesuai mood kita dihari itu.

Kinerja

Xiaomi Redmi Note menggunakan chipset MTK6592 besutan MediaTek untuk mendukung kinerjanya. Smartphone ini didukung dengan prosesor octa-core (8-inti) 1.7GHz yang bekerja secara simultan, yang menjanjikan kinerja yang lebih superior. Ditambah smartphone ini dilengkapi dengan GPU Mali-450MP untuk pengolahan grafis dan RAM sebesar 2 GB untuk menunjang fitur multitaskingnya. Diuji menggunakan aplikasi AnTuTu smartphone ini berhasil mendapatkan nilai 24 ribuan dan menggunakan aplikasi Quadrant berhasil mendapatkan nilan 16 ribuan.

Kamera

Dengan banderol harga Rp2 jutaan Xiaomi Redmi Note menawarkan kualitas kamera di atas rata-rata. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera belakangnya ini menghasilkan foto yang terlihat detil dan tajam, namun komposisi warna yang dihasilkan terasa kurang. Banyak noise yang dihasilkan terutama pada saat mengambil foto di kondisi yang gelap. Dengan tidak adanya sensor backside-illuminated sensor smartphone ini hanya mampu menghasilkan foto yang berkualitas pada kondisi pencahayaan yang terang.

Baterai

Selain menawarkan kinerja yang cepat smartphone ini juga menawarkan baterai berkapasitas besar untuk menunjang semua fitur-fitur yang dimilikinya. Xiaomi Redmi Note dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang mampu memberikan waktu penggunaan yang terbilang lama. Xiaomi Redmi Note mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Kesimpulan

Bagi yang butuh smartphone dengan layar berukuran besar ditambah dengan kinerja yang cepat Xiaomi Redmi Note ini layak untuk dijadikan pilihan.

 

Phone List View all
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id