10 Tips dan Trik Nokia Lumia Yang Harus Anda Tahu | Mobile88

10 Tips dan Trik Nokia Lumia Yang Harus Anda Tahu

Monday, April 15, 2013 4:13:00 PM

Nokia Lumia 920

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini di Indonesia sudah banyak smartphone Nokia Lumia beredar mulai dari Lumia 510, Lumia 610, Lumia 710, Lumia 800, Lumia 900, Lumia 620, Lumia 820, dan Lumia 920. Dan pastinya penguna seri Lumia ini juga sudah banyak di Indonesia.

Kali ini kami akan menyajikan 10 tips dan trik yang berguna untuk anda pengguna Nokia Lumia, sehingga anda bisa memaksimalkan penggunaan dari smartphone Lumia anda. Berikut tips dan trick-nya:

Satu: Tekan tombol volume pada saat ada panggilan telepon, akan mematikan suara panggilan telepon tanpa menolak panggilan tersebut.

Dua: Tahan tombol kamera maka aplikasi kamera akan terbuka, meski smartphone dalam keadaan terkunci.

Tiga: Ketika menggunakan aplikasi kalkulator, merotasi smartphone ke mode landscape, maka anda akan mendapatkan kalkulator scientific.

Empat: Anda bisa menambahkan tambahan layout keyboard untuk bahasa yang berbeda. Caranya pilih Settings -> Keyboard, dan setelahnya anda akan melihat tombol pilihan bahasa tepat di sebelah tombol spasi.

Lima: Anda bisa mematikan autocorrection yang kadang mengganggu. Caranya masuk ke menu Settings -> Keyboard, klik "Type Settings", kemudian pilih "press to change" yang ada disebelah atas layar. Pada jendela baru yang muncul, hapus centang pada pilihan "Correct misspelt words".

Enam: Anda tidak perlu aplikasi tambahan untuk membuat "to do" ataupun daftar belanja. Anda bisa menggunakan aplikasi Office yang telah terinstall di smartphone Lumia anda. Buka Office, pilih "notes" dan anda bisa membuat notes baru dengan menekan tombol +. Berikan label sesuai keinginan dan anda bisa mem-pin-nya agar tampil di homescreen.

Tujuh: Jika anda tahu bahwa ada update terbaru untuk aplikasi yang telah anda install, namun pada marketplace tidak ada pilihan update, ada trik tersendiri untuk melakukan update. Cari aplikasi yang dimaksud, kemudian tekan tombol share dan kemudian tekan tombol back, dan pilihan update akan muncul.

Delepan: Jika anda mempunyai masalah pada saat ingin terkoneksi ke internet menggunakan mobile data ataupun masalah pada MMS, anda bisa menginstall aplikasi Nokia network setup dari marketplace (via Nokia Collection) untuk membantu masalah ini.

Sembilan: Jika baterai Lumia anda sama sekali kosong dan anda membutuhkan Lumia anda dengan segara, anda bisa mencoba mengkoneksikan Lumia anda ke perangkat PC. Biasanya charger melalui PC lebih cepat daripada menggunakan charger biasa.

Sepuluh: Fitur Through Battery Saver, dapat membuat baterai Lumia anda bertahan lebih lama. Dengan fitur ini akan mematikan aplikasi yang mengkonsumsi banyak daya.

Dan inilah 10 tips dan trik dasar yang anda harus tahu dari Nokia Lumia. Semoga tips dan trik ini bisa membantu anda.
 

Sumber

Yud

Related Stories:
Motorola Moto G vs Asus Zenfone 5
Motorola Moto G vs LG L70 Dual
Samsung Galaxy Grand Neo vs Sony Xperia M2

 
© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id