HTC One : GAGAL | Mobile88

HTC One : GAGAL

Thursday, September 05, 2013 11:37:43 AM
Samsung Galaxy S4
 
Judul di atas sudah cukup jelas menggambarkan kondisi HTC dengan smartphone flagship mereka tahun ini, sebuah kondisi kegagalan. Dan yang berbicara dengan jelas tentang hal ini adalah angka statistik. Statistik penjualan HTC One kembali turun dengan angka yang cukup besar, yaitu kisaran 16% pada bulan Agustus, setelah sebelumnya turun 56% dari bulan Mei, atau bulan pertama distribusi HTC One.
 
Meskipun HTC juga mendapatkan banyak partner / provider, tetapi kegembiraan itu hanyalah berumur pendek. Dengan angka statistik yang dapat dikatakan ‘terjun’, bisa dipastikan masih banyak HTC One yang berdiri manis di rak-rak toko retail smartphone di dunia saat ini. Ironisnya, banyak media memilih HTC One adalah salah satu smartphone terbaik di tengah tahun 2013, dan (seharusnya) mampu bertarung dengan ketat dengan Samsung Galaxy S4. Tetapi masalah-masalah seperti suplai yang terhambat serta promosi dan brand recognition yang kurang, ternyata berimbas cukup fatal terhadap penjualan HTC One.
 
HTC sendiri berupaya cukup keras untuk menyelamatkan penghasilan mereka di tahun 2013. Mereka meluncurkan HTC One Mini yang merupakan produk mini dan ekonomis dari HTC One. Sayangnya, One Mini juga memberikan bantuan yang ‘mini’ atau bahkan dapat dikatakan tidak membantu sama sekali. Lalu bagaimana kampanye HTC dengan Robert Downey Jr, si Tony Stark? Untuk saat ini, uang yang dikeluarkan oleh HTC untuk mengkampanyekan HTC sepertinya belum menunjukkan hasil yang signifikan.
 
Dan di bulan September ini, begitu banyak produk yang telah siap untuk diluncurkan, sebut saja Samsung Galaxy Note 3, Sony Xperia Z Honami, atau bahkan pasukan masal dari Apple (iPhone 5S, iPhone 5C dengan varian-variannya). Apakah HTC akan mampu memberikan perlawanan balik yang seimbang? Atau malah makin tercecer dari jajaran top produsen smartphone dunia. Apabila HTC tidak segera menemukan solusinya, mungkin saja kita tidak akan melihat brand HTC lagi di tahun 2015.
BTR

Related Stories:
HTC One : GAGAL
Cara Mengambil Screenshot Pada HTC One
Compare Phone : HTC One X+ vs One X

 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id