Membawa LTE dalam Teknologi FDD dan TDD | Mobile88

Membawa LTE dalam Teknologi FDD dan TDD

Tuesday, May 10, 2011 12:00:00 AM

 

 

LTE

Vendor Ericsson tawarkan LTE ternyata bisa diperagakan dalam dua alternatif teknologi, bisa FDD dan TDD. Semestinya operator nantinya tidak terikat dengan WiMax. 

Layanan suara video dan layanan data adalah tujuan akhir dari banyak penyedia layanan komunikasi. Untuk mencapai tujuan ini teknologi yang terkait dengan jaringan didominasi suara biasa akan diganti dengan teknologi yang lebih baru yang mengakomodasi kebutuhan bandwidth konsumen saat ini. 

Skema akses seperti Frequency Division Multiple Access FDMA dan Frequency Division Duplex FDD dianggap sebagai teknologi yang inovatif ketika pertama kali diterapkan pada persyaratan jaringan suara tradisional. Namun sekarang ada teknologi lainnya di pasar yang memungkinkan untuk performa yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan bandwidth yang tinggi dan sifat dinamis dari jaringan yang saat ini harus memberikan suara video internet dan layanan data secara efisien. 

FDD dan TDD
Frequency Division Duplex FDD dan Time Division Duplex TDD adalah dua skema duplexing paling umum digunakan dalam jaringan nirkabel broadband tetap. FDD yang secara historis telah digunakan dalam suara-hanya aplikasi mendukung dua arah komunikasi radio dengan menggunakan dua saluran radio yang berbeda. Atau TDD menggunakan satu frekuensi untuk mengirim sinyal baik di hilir dan hulu arah. 

Dalam fixed wireless point-to-point sistem yang menggunakan FDD salah satu saluran frekuensi ditularkan hilir dari radio A ke B. radio frekuensi kedua digunakan di arah hulu dan mendukung transmisi dari radio radio B ke A. Karena pemasangan frekuensi transmisi secara simultan pada kedua arah adalah mungkin. Untuk mengurangi gangguan diri antara hulu dan hilir transmisi jumlah minimum pemisahan frekuensi harus dipertahankan antara pasangan frekuensi. 

Dalam fixed wireless point-to-point sistem yang menggunakan TDD satu kanal frekuensi digunakan untuk mengirim sinyal baik di hilir dan hulu arah. TDD bekerja dengan transmisi Toggling petunjuk selama selang waktu. Toggling ini berlangsung sangat cepat dan tak terlihat bagi pengguna. Dengan demikian TDD dapat mendukung suara dan layanan komunikasi simetris serta asimetris layanan data. TDD juga dapat menangani campuran yang dinamis dari kedua jenis lalu lintas. 

Kapasitas yang relatif hilir dan hulu link dapat diubah yang mendukung satu arah dari yang lainnya. Hal ini dicapai dengan memberikan alokasi waktu yang lebih besar melalui slot waktu untuk interval penularan hilir dari hulu. Asimetri ini berguna untuk proses komunikasi yang ditandai oleh arus informasi yang tidak seimbang. Aplikasi yang jelas untuk teknik ini adalah akses Internet di mana pengguna memasukkan pesan singkat hulu dan menerima informasi besar payloads hilir. 

FDD dapat digunakan untuk lalu lintas asimetris. Namun untuk menjadi spectrally efisien hilir dan hulu saluran bandwidth harus diimbangi dengan tepat ke asimetri. Karena lalu lintas Internet bursty oleh alam dan asimetri selalu berubah bandwidth saluran tidak dapat dengan tepat ditetapkan dalam FDD. Dalam hal ini TDD lebih efisien. Selain itu saluran bandwidth biasanya diatur oleh FCC atau dibatasi oleh fungsi peralatan yang tersedia. Akibatnya sistem FDD pengguna tidak memiliki pilihan untuk saluran bandwidth berbeda-beda secara dinamis di arah hulu dan hilir. 

Efisiensi spektrum
Spektrum Frekuensi adalah komoditas yang semakin langka. Drive kelangkaan ini kebutuhan untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth yang tersedia. Sistem FDD beroperasi pada frekuensi pasangan prinsip. Sebuah rencana saluran diciptakan yang terdiri dari hilir dan hulu saluran biasanya ditetapkan oleh FCC ITU atau badan lain. Rencana saluran FDD memelihara guardband antara hilir dan hulu saluran. Yang guardband diperlukan untuk menghindari gangguan dan diri karena hal ini tidak digunakan pada dasarnya adalah sia-sia spektrum. 

Sebaliknya sistem TDD memerlukan seorang penjaga waktu bukannya guardband antara mengirim dan menerima sungai. TX / RX Transisi Gap TTG adalah kesenjangan antara hilir dan hulu transmisi penularan. Kesenjangan ini memungkinkan waktu bagi stasiun pangkalan untuk beralih dari modus mengirimkan modus menerima dan pelanggan untuk beralih dari modus menerima untuk mengirimkan modus. Selama kesenjangan ini base station dan pelanggan sedang tidak melakukan transmisi data dimodulasi tetapi hanya mengizinkan pemancar base station operator untuk jalan turun TX / RX antena beralih ke actuate dan bagian penerima stasiun pangkalan untuk mengaktifkan. 

Kesimpulan Pembahasan di atas telah menyoroti perbedaan-perbedaan signifikan dan beberapa keuntungan dari TDD atas FDD. Keuntungan tersebut dapat diringkas sebagai berikut: FDD adalah skema yang lebih tua yang paling sesuai untuk aplikasi seperti suara yang menghasilkan trafik simetris sedangkan TDD sangat cocok bagi bursty asimetris lalu lintas seperti internet atau layanan datacentric lainnya. 

TDD menggunakan spektrum lebih efisien daripada FDD. FDD tidak dapat digunakan dalam lingkungan di mana penyedia layanan tidak memiliki cukup bandwidth untuk menyediakan keperluan guardband antara mengirim dan menerima saluran. 

TDD lebih fleksibel daripada FDD dalam memenuhi kebutuhan untuk konfigurasi ulang secara dinamis dialokasikan bandwidth hulu dan hilir dalam menanggapi kebutuhan pelanggan.

Odie (dari berbagai sumber)

Related Stories:
9 Penemuan Paling Menakjubkan Sepanjang Tahun 2013
Apakah 9 Gadget Terkeren Ini Cocok Untuk Hadiah Natal Dan Tahun Baru?
Dari USB Modem Hingga ke Komputer Tablet

 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id