Samsung Galaxy Core II vs Galaxy Core | Mobile88

Samsung Galaxy Core II vs Galaxy Core

Monday, August 04, 2014 12:00:00 AM
Samsung Galaxy Core II vs Galaxy Core
 
Beberapa waktu lalu Samsung baru saja merilis smartphone Android terbarunya yang bernama Galaxy Core II di Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy Core, menariknya keduanya dibanderol di rentang harga yang sama. Peningkatan apa saja yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Core II ini dibandingkan dengan pendahulunya?
 
Yang paling jelas terlihat perubahan dari Samsung Galaxy Core II adalah ukurannya yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Core. Karena memang Samsung Galaxy Core II memiliki ukuran layar sentuh yang lebih besar dengan rentang diagonal layar 4.5 inci dan layarnya ini memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel (207ppi). Sedangkan Galaxy Core menggunakan layar sentuh dengan rentang diagonal 4.3 inci dan memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel (217ppi).
 
Samsung Galaxy Core II sudah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang lebih baru, sementara Galaxy Core masih menggunakan OS Android versi 4.1 Jelly Bean (dan Samsung tidak menyediakan update ke Android KitKat). Dan untuk kinerjanya Galaxy Core II mengalami peningkatan dimana smartphone ini ditenagai dengan prosesor quad core 1.2GHz. Sedangkan Galaxy Core hanya ditenagai dengan prosesor dual core 1.2GHz.
 
Namun yang disayangkan dari Samsung Galaxy Core II adanya penurunan spesifikasi pada sektor memori baik RAM maupun memori internal. Samsung Galaxy Core II hanya menawarkan RAM sebesar 768MB dan memori internal sebesar 4GB, sementara Galaxy Core menawarkan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD up to 64GB untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.
 
Pada ektor kamera sama sekali tidak ada yang, keduanya Galaxy Core II dan Galaxy Core dipersenjatai dengan kamera utama 5 megapiksel (autofocus + LED flash) dengan kemampuan merekam video 480p. Dan keduanya juga dilengkapi dengan kamera depan VGA.
 
Sementara pada sektor konektivitas ada beberapa peningkatan pada Galaxy Core II, kecepatan data yang ditawarkan oleh smartphone ini naik menjadi HSDPA up to 21Mbps dan Bluetoothnya menjadi berisi 4.0. Baterai Samsung Galaxy Core II juga lebih besar dari Galaxy Core, Li-Ion 2.000mAh vs 1.800mAh.
 
Samsung Galaxy Core II dan Galaxy Core saat ini memiliki banderol harga sekitar Rp2,4 jutaan.
 
Meski mengalami penurunan pada sektor memori, namun Samsung Galaxy Core II masih layak dijadikan pilihan dibandingkan dengan Galaxy Core. Namun jika dibandingkan dengan smartphone Android lainnya dengan rentang harga yang sama Samsung Galaxy Core II akan kalah telak.
 
Yud

Related Stories:
Download Wallpaper Samsung Galaxy S6 Disini
Samsung Galaxy Core II vs Galaxy Core
Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy Core Duos

 
Tips & Trik
View All >
 1 2 3 

Latest News   

© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id