Tips & Trick Untuk Meningkatkan Kemampuan LG G3 | Mobile88

Tips & Trick Untuk Meningkatkan Kemampuan LG G3

Saturday, August 02, 2014 12:00:00 AM
LG G3
 
LG G3 merupakan smartphone baru yang menawarkan spesifikasi tinggi dan juga memiliki banyak kemampuan. Mungkin beberapa dari anda pengguna LG G3 masih belum banyak mengetahui seputar kemampuan dari LG G3 ini. Maka kali ini kami akan memberikan tips & trick seputar kemampuan dari LG G3 ini.
 
1. Mengatur kekuatan getar notifikasi
 
Setiap ada notifikasi masuk, panggilan masuk dan menyentuh LG G3, smartphone ini akan bergetar. Jika anda merasa terganggu getaran ini atau malah merasa getarannya kurang kencang, anda bisa mengatur (membesarkan atau mengecilkan dan bahkan mematikannya) setiap getaran ini. Carannya dengan masuk ke Settings-> Sound-> Vibrate Strength dan atur getarannya sesuai yang anda kehendaki. Di smartphone LG dengan OS KitKat lainnya juga ada fitur ini.
 
2. Menganti navigation button
 
Navigation buttons terdapat dibagian bawah tampilan LG G3, fitur ini merupakan pengganti dari tombol hardware dan menawarkan fungsi yang sama. LG G3 menawarkan navigation button yang bisa anda kustomasi sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa menambah tombol dengan berbagai fungsi diantaranya home, menu, back dan lainnya, dan bahkan anda bisa mengganti warna dari navigation button ini. Carannya masuk ke Settings-> Display-> Home Touch Buttons.
 
3. Menyalakan lampu flash kamera menyala ketika ada panggilan atau notifikasi
 
Jika anda merasa lampu LED notifikasi kurang terlihat jelas, anda bisa menyalakan lampu flash kamera sebagai pertanda ada panggilan atau notifikasi masuk. Caranya masuk ke Settings-> General-> Accessbility-> aktifkan Flash alerts. Jangan khawatir blink-nya tidaklah terlalu ekstrim dan tidak menyilaukan mata.
 
4. Matikan panggilan dengan tombol Power
 
Jika tombol power dirasa lebih mudah untuk mematikan panggilan telepon, anda bisa menyalakan fitur ini dengan masuk ke Settings-> General-> Accessbility-> aktifkan Power key ends call.
 
5. Pengoperasian satu tangan
 
Dibeberapa kondisi mungkin mengharuskan anda menggunakan satu tangan dalam mengoperasikan LG G3, jika ya anda bisa menggaktifkan fitur One-handed operatios. Carannya masuk ke Settings-> General-> One-handed operation dan pilih pengaturan yang anda kehendaki. Anda bisa mengatur keypad panggilan menjadi sebelah kiri atau kanan untuk memudahkan anda melakukan panggilan dan lainnya.
 
6. Multitasking dengan Dual Windows
 
LG G3 menawarkan fitur multitasking yang sangat baik, dimana smartphone ini memiliki fitur yang bernama Dual-Windows. Dengan fitur ini anda bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan, tampilan layar LG G3 dibagi menjadi dua bagian. Ditambah dengan layar LG G3 yang besar membuatnya semakin menarik. Cara mengaktifkannya masuk k Settings-> General-> Smart Function-> dan aktifkan Dual Windows. Untuk menggunakannya cukup tekan dan tahan tombol back pada saat membuka aplikasi.
 
7. Menggunakan tombol volume sebagi shortcuts
 
Anda bisa menggunakan tombol volume sebagai shortcut ke aplikasi kamera dan Qnote. Jadi anda bisa lebih cepat untuk mengabadikan momen penting dengan video dan foto. Cara mengaktifkannya masuk ke Settings-> General-> Shortcut key dan aktifkan On/Off.
 
8. Kunci video dan foto rahasia anda
 
Ini dia fitur yang asik dari LG G3, dimana anda bisa mengunci konten video dan foto yang anda anggap sangat rahasia. Caranya mengaktifkanya masuk ke Settings-> General-> Security-> Content lock-> dan pilih Set lock-> lalu masukan password atau pola yang anda kehendaki. Setelah aktif sekarang anda bisa mulai mengunci foto dan video yang diinginkan caranya masuk ke gallery pilih foto atau video kemudian tekan tombol menu dan pilih lock. Untuk membuka foto atau video yang dikunci caranya tinggal memasukan password atau pola yang sudah diatur.
 
9. Guest Mode
 
Satu lagi fitur keren LG G3 untuk menjaga privasi anda yakni Guest Mode, yang berguna ketika anda meminjamkan LG G3 ke orang lain. Cara mengaktifkanya masuk ke Settings-> General-> Guest Mode. Anda bisa memilih hingga 5 aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna tamu dan juga mengganti wallpapernya.
 
10. Mengaktifkan gesture control
 
Fitur gesture control ini sangat berguna ketika ada panggilan masuk atau ketika alarm berbunyi. Cara mengaktifkannya masuk ke Settings-> General-> Gesture menu. Ada beberapa fitur yang dapat diaktifkan: "Answer an incoming call" untuk menjawab telepon dengan hanya mendekatkan LG G3 ke telinga, "Fade out ringtone" untuk untuk mengecilkan ringtone panggilan ketika anda mengambil LG G3 untuk menjawab panggilan tersebut, dan "Silence incoming calls" untuk mendiamkan panggilan yang tidak ingin dijawab ringtone tidak akan berbunyi caranya tinggal membalikan telepon, cara ini juga bisa dilakukan untuk mematikan alarm dan mem-pause video.
Yud

Related Stories:
Tips & Trick Untuk Meningkatkan Kemampuan LG G3
LG Nexus 5 vs Nexus 4
Compare Phone : LG Optimus L3 vs Optimus Dual

 
Tips & Trik
View All >
 1 2 3 

Latest News   

© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id