XL Coba Atasi BBM Alias BlackBerry Black Market | Mobile88
Tuesday May 18, 2010

XL Coba Atasi BBM Alias BlackBerry Black Market

Handono Warih
Jakarta – XL Axiata akan memberikan reward bagi pelanggan yang membeli devices BlackBerry resmi (authorized RIM) di outlet resmi XL serta mengaktifkan layanan BlackBerry. Yakni berupa program reward jalan-jalan ke Singapura selama 3 hari 2 malam. Program ini merupakan kerja sama antara XL, distributor dan didukung sepenuhnya oleh RIM. 

Dengan program seperti ini XL rupanya berencana sedikit demi sedikit mencoba mengatasi persoalan BlackBerry Black Market, yang saat ini tak biasa diatasi operator dan RIM. Sementara keluhan pelanggan terus bertambah dengan persoalan-persoalan yang dihadapai di BlackBerry-nya. Sementara pedagang BB juga telah semakin nakal dengan menjual BB daur ulang. Mobile88 di lapangan sering kali menemukan BB daur ulang yang dijual bekas, dengan hanya mengganti casing BB. 

Program reward ini berlaku bagi para pelanggan XL baik untuk BB One bulanan, BB Gaul bulanan, maupun BB Bizz bulanan selama periode program, yakni pada 15 Mei hingga 15 Agustus 2010. Bagi yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa jalan-jalan ke Singapura selama 3 hari 2 malam, termasuk mengunjungi Universal Studios Singapura. 

”Kami berharap dengan adanya program apresiasi ini akan semakin mendorong masyarakat untuk memilih XL sebagai penyedia layanan BlackBerry pilihan mereka,” kata Handono Warih, GM Direct Sales XL JabodetabeK. 

Paket layanan BB XL terdiri dari BB One Bulanan dengan tarif hanya Rp. 99.000/bulan (30 hari) untuk BIS (BlackBerry Individual Server) serta layanan BB One BES (BlackBerry Enterprise Server) dengan tarif Rp. 180.000/bulan (30 hari). Sedangkan layanan BB Gaul XL hanya Rp. 25.000/bulan (30 hari) dan layanan BB Bizz XL hanya Rp. 50.000/bulan (30 hari). 

Selain program reward untuk pelanggan, XL juga memberikan bonus insentif kepada para retail outlet serta frontliners yang selama ini sudah mendukung XL untuk memasarkan dan mendistribusikan BlackBerry di Indonesia. Penghargaan tersebut antara lain berupa penghargaan langsung dari Managing Director RIM, pemberian plakat, cash reward, gathering, dan travelling ke Singapura untuk 2 orang terbaik, masing-masing untuk Top Retail Outlet, Top Sales Representatives, dan Top Direct Sales. Program apresiasi ini akan diberikan setiap bulan selama 3 bulan periode program yakni dari 15 Mei hingga 15 Agustus 2010 dan mendapat dukungan sepenuhnya dari RIM. 

dik  

Related Stories:
XL Siap Hadirkan BB Onyx Putih
Internetan XL Cuma Rp 5000/Minggu 7,5 MB
M Facebook dan Unlimited Chat Mig 33
Facebook-an Rp550 per Hari dari XL
Promo Rp 99.000/Bulan XL BlackBerry One
 


 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id