iPhone 8 Series & iPhone X Segera Dijual di Indonesia, Kapan? | Mobile88

iPhone 8 Series & iPhone X Segera Dijual di Indonesia, Kapan?

October 20, 2017

iPhone 8 Series & iPhone Segera Dijual di Indonesia, Kapan ?

Sebagaimana kita ketahui bahwa produsen Apple telah memperkenalkan tiga iPhone unggulan terbaru mereka di bulan September 2017 yang lalu dan ketiga smartphone tersebut adalah iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di beberapa negara. Tentunya, ketiga iPhone tersebut menawarkan spesifikasi premium kelas atas yang dijual dengan harga yang tidak murah. Walaupun belum ada pengumuman secara resmi untuk ketiga iPhone ini akan hadir di pasaran Indonesia namun ketiganya telah memiliki sertifikasi TKDN.

Untuk diketahui bahwa pada daftar inventarisasi barang dan juga jasa pada sertifikasi sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yakni bernomor 353/ILMATE/TKDN/10/2017. Terdaftar sebuah perangkat dengan nama iPhone X atau A1901 yang mana memiliki nilai TKDN mencapai 30 persen. Tidak hanya itu terdapat pula dua sertifikat lainnya yang sama-sama telah diterbitkan pada tanggal 13 Oktober 2017 yang lalu dan terungkap iPhone 8 serta iPhone 8 Plus telah memperoleh sertifikasi sama.

Selain itu Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementrian Perindustrian bernama I Gusti Putu Suryawirawan saat dijumpai setelah selasai pengumuman pemenang Indonesia Next Apps 4.0 di Jakarta, Senin (9/10/2017) mengungkapkan iPhone X segera masuk di Indonesia. Terungkap pula dari beliau bahwa akan ada beberapa model yang telah didaftarkan menjadi bagian investasi Apple di Indonesia termasuk  iPhone X.

Namun sayangnya belum ada informasi secara resmi kapan tiga iPhone terbaru tersebut akan dijual di Indonesia? Sebagai informasi saja bila iPhone 8 series secara resmi diumumkan pada tanggal 12 September 2017 yang lalu dan telah dipasarkan terlebih dahulu pada tanggal 22 September 2017 yang lalu. Sementara itu iPhone X diinformasikan akan mulai dipasarkan pada tanggal 3 November 2017 nanti setelah sebelumnya pernah dikabarkan untuk pasokan indera 3D bagi iPhone X bermasalah.

Tampaknya uratan penjual ketiga iPhone terbaru ini di Indonesia kemungkinan besar mengikuti pasar Amerika Serikat yang mana iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan dijual terlebih dahulu dibandingkan dengan iPhone X. Walaupun demikian ketiga dari iPhone tersebut telah terdaftar di situs Kementrian Perindustrian yang ada, tetapi ketiga iPhone tersebut sepertinya belum terlihat pada daftar sertifikasi Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Kemenerian Komunikasi dan Informatika. Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia secara resmi dalam waktu yang tidak lama lagi.

Ingin mengetahui informasi seputar ponsel dan gadget terkini dapat mengunjungi website kami di mobile88.

 

 

 


 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id