Samsung Galaxy Note9 Gagal Pakai Sensor Sidik Jari UD | Mobile88

Samsung Galaxy Note9 Gagal Pakai Sensor Sidik Jari UD

February 13, 2018
rwin

 

Pada Oktober bulan lalu, sebuah laporan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 yang dijadwalkan meluncur tidak lama lagi akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki sensor sidik jari dibawah layar. Hari ini rumor baru dari Korea mengklaim bahwa hal ini tidak akan terjadi. Proyek yang seharusnya membawa teknologi untuk Note9 telah dihentikan dan keputusan akhirnya dilakukan dengan menempatkan sensor sidik jari dibelakang.

Sejumlah pemasok telah bekerja pada sensor under-display untuk Samsung selama 2 tahun terakhir, namun nampaknya teknologi ini ditunda kembali karena masalah teknis. Sumber mengatakan bahwa keakuratan dan daya tahan sensor sejenis ini lebih rendah dibandingkan sensor sidik jari saat ini.

Samsung LSI, Qualcomm, Synaptics, TEC Taiwan IGES, dan Korea Beyond Eyes telah bekerja untuk mengembangkan sensor jenis baru, setidaknya diharapkan pada tahun depan teknologi sensor sidik jari under-display akan lebih stabil. Saat ini hanya 1 perangkat saja yang memiliki teknologi ini yaitu Vivo X20 Plus UD dan memiliki modul buatan Synaptics dibawah layarnya.

Sumber
 


 
© 2000 - 2015. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id