BBM untuk Android & iOS Ditunda | Mobile88

BBM untuk Android & iOS Ditunda

June 28, 2013
BTR

BlackBerry Messenger

Fitur andalan BlackBerry yaitu BBM (BlackBerry Messenger) untuk iOS dan Android tidak jadi diluncurkan pada tanggal 27 Juni 2013. BlackBerry sendiri dikabarkan menaruh harapan dan ‘perjudian’ yang cukup besar dengan rencana kerjasama ini. Dan sekalipun peluncuran kerjasama ini ditunda, ada kemungkinan kita akan dapat melihat fitur ini muncul baik pada Android / iOS yang tengah diproduksi beberapa waktu lalu.

Bulan lalu, CEO BlackBerry, Thorsten Heins menyatakan bahwa BBM akan segera muncul di iOS dan juga Android. Tetapi hingga saat ini, jajaran eksekutif dari BlackBerry sendiri masih belum dapat memperkirakan tanggal pasti kerjasama ini dimulai. Mereka hanya menjanjikan hal tersebut akan terlaksana di musim panas tahun ini.

Apabila kerjasama ini terlaksana, maka dipastikan aplikasi BlackBerry akan muncul di Apps Store (iOS) dan juga Google Play Store (Android). Hingga saat ini, BBM telah memiliki pengguna tidak kurang dari 51 juta user aktif tiap bulannya serta digunakan tidak kurang dari 90 menit setiap harinya.

BlackBerry menjanjikan adanya fitur-fitur spesial untuk BBM seperti multi-user chat, group chat, voice note, video call serta screen sharing (berbagi layar) akan ditambahkan pada saat kerjasama dengan iOS dan Android dimulai.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah anda rela mengganti WhatsApp/iMessage/messenger favorit anda lainnya untuk ‘kembali’ menggunakan BBM di Android ataupun produk Apple anda?
 

 


 


© 2000 - 2013. All Rights Reserved.
Customer Careline: (021)58901520 (ext: 103), 9.00 am - 5.00 pm (Monday - Friday)
support@mobile88.co.id