Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisaran Harga Sewa Gedung Perkantoran Di Central Business District (CBD) Jakarta

Kisaran Harga Sewa Gedung Perkantoran Di Central Business District (CBD) Jakarta

Saat ini banyak sekali start-up yang bermunculan di Indonesia, apabila sudah memasuki skala tertentu dengan karyawan yang cukup banyak tentunya perusahaan tersebut membutuhkan kantor untuk tempat mereka bekerja. Sebelum anda menyewa gedung pastikan anda sudah memiliki semua dokumen perizinan yang dapat anda konsultasikan kepada law firm di Jakarta yang mengurusi hal tersebut. Maka dari itu pastikan anda sudah memiliki berkas dokumen yang lengkap untuk mendirikan perusahaan agar kedepannya kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Berhubung Jakarta merupakan kota perekonomian Indonesia kawasan ini memiliki banyak sekali gedung yang dapat di sewakan menjadi perkantoran, maka dari itu untuk anda yang ingin menyewa tempat sebagai kantor. Ada beberapa kategori seperti premium, grade A, B dan seterusnya, tiap grade memiliki luas gedung dan fasilitas yang berbeda-beda, semakin tinggi grade yang dimiliki semakin baik fasilitas yang tersedia. Berikut kisaran harga untuk beberapa kategori yang di sediakan oleh pihak penyedia gedung yang dapat anda pakai.

1. Gedung Premium

Gedung kategori premium yang memiliki luas dan fasilitas yang paling baik yang dapat anda sewa memiliki penurunan harga dari Rp 370 ribu per m2/ bulan, ke Rp 248 ribu per m2/bulan.

2. Grade A

Dengan kualitas sedikit di bawah kategori premium kategori grade A juga mengalami penurunan harga dari Rp 288.988 per m2/bulan ke Rp 210.000 per m2/bulan.

3. Grade B

Sementara gedung grade B justru naik dari Rp 188.349 per m2/bulan menjadi Rp 210.000 per m2/bulan. Hal ini dikarenakan gedung dengan grade B merupakan salah satu gedung yang memiliki fasilitas dan luas yang cukup dengan harga yang terjangkau.

4. Grace C

Walaupun Grade C memiliki fasilitas yang paling rendah, rupanya tipe ini juga cukup di minati oleh banyak pendiri start-up pemula, harga sewa di grade C naik dari Rp 143.166 per m2/bulan jadi Rp 200 ribu per m2/bulan.

Jangan lupa budget yang akan anda keluarkan tidak hanya sebatas di sewa gedung saja, akan tetapi anda perlu untuk membeli furniture seperti meja kantor, komputer perawatan fasilitas kantor seperti service ac di jasa service ac terpercaya, jasa perawatan trafo dan lain sebagainya. Maka dari itu pastikan anda memilih gedung yang sesuai dengan budget anda.

Posting Komentar untuk "Kisaran Harga Sewa Gedung Perkantoran Di Central Business District (CBD) Jakarta "