Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayurbox Enak, Ide Usaha Kekinian yang Sehat dan Ekonomis

Sayurbox Enak, Ide Usaha Kekinian yang Sehat dan Ekonomis

Sayurbox adalah sayur yang dimasak dengan praktis dan rata-rata tidak menggunakan kuah. Bukan hanya sayur, biasanya juga ada padu padan nasi, mie atau ikan yang menjadi bagian dari 4 sehat 5 sempurna dalam sebuah box. Jika Anda ingin mencoba ide usaha ini, berikut rekomendasi resepnya.

1. Kimbap

Pertama kali yang termasuk makanan sayurbox dari Korea berbahan sayur ini mirip dengan makanan asal Jepang sushi, karena selain sayur juga terdapat bahan nasi di dalamnya. Bentuknya pun dibuat bulat-bulat, yaitu nasi yang digulung-gulung dengan isian sayuran seperti timun, wortel dan bayam.

Bahkan, juga ada tambahan telur dan daging di dalamnya. Tidak hanya di Korea, sekarang ini makanan tersebut pun mulai dikenal di Indonesia selain KImchi. Tambahkan juga mie kimchi ramyun sebagai pelengkap.

Mie instan kimchi ramyun terbagi menjadi empat kemasan, 117g*16, 70g*24, 120g*30, dan 120g*5*8, sudah mendapatkan sertifikat halal. Perpaduan sayur, bumbu serta saus ala Korea, membuatnya sangat nikmat di lidah, dan dicari oleh penggemar kuliner.

2. Salad Sayur dengan Minyak Kelapa

Mungkin banyak yang belum mengetahui, bahwa minyak kelapa dalam sayurbox salad ini bisa menjadi alternatif bahan makanan yang menyehatkan. Terutama jika dibandingkan dengan minyak kedelai yang sudah biasa dijadikan bahan makanan. Salah satu contoh, minyak ini bisa digunakan dalam pembuatan mayones atau jenis coklat yang lebih menyehatkan.

3. Ciabatta dengan Sayur dan Fillet Ayam

Ciabatta terbuat dari tepung gandum, ragi, garam dan air yang membuatnya bertekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Ciabatta bread sangat cocok disajikan sebagai sandwich dengan isian yang mengandung protein hewani, seperti brisket dan fillet ayam. Tambahkan juga aneka sayur, topping bawang bombay dan juga tomat

4. Kering Tempe Kecap dan Sayur

Cara membuat sayurbox kering tempe kecap tidak membutuhkan waktu yang lama dan bahan yang mahal. Untuk bumbunya, siapkan ½ papan tempe yang telah diiris tipis dan memanjang, 2 siung bawang putih iris, 3 siung bawang merah iris, 1 sdm kecap manis dan air asam jawa. Tambahkan lobak, wortel dan sayur yang disukai seperti sawi. Siapkan juga 2 sdm irisan gula merah, garam dan minyak goreng.

Cara membuatnya: goreng tempe hingga garing lalu tumis bawang hingga beraroma harum dan campurkan pula kecap manis, gula merah, air asam, dan garam sesuai selera. Jika sudah, masukkan tempe dan aduk hingga bumbu dan tempe tercampur rata. Kering tempe kecap siap disajikan.

5. Tumis Kering Tempe dan Sayur Teri Kacang Manis

Olahan tempe juga sangat yummy jika dicampur dengan ikan asin dan kacang. Bahan yang digunakan: 1 papan tempe dipotong dadu, masing-masing 4 siung bawang merah dan putih, serta 4 buah cabai keriting diiris tipis. Siapkan juga masing-masing 1 sachet penyedap rasa dan kecap manis, 2 sdm minyak goreng dan mentega, serta secukupnya teri dan kacang.

Cara membuat: goreng tempe, kacang dan teri hingga garing kecoklatan. Kemudian masukan 2 sdm margarin dan minyak lalu tumis bawang, cabai dan irisan gula hingga harum dan tercampur rata. Setelah itu, masukan tempe, teri, kacang penyedap rasa dan kecap manis. Aduk hingga rata. Sajikan.

Siap untuk berbisnis sayurbox sekarang? Ayo coba aneka olahan di atas ya!

Posting Komentar untuk "Sayurbox Enak, Ide Usaha Kekinian yang Sehat dan Ekonomis"