Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alasan Peraturan Larangan Mudik Masih Diterapkan di Tahun 2021

3 Alasan Peraturan Larangan Mudik Masih Diterapkan di Tahun 2021

Kita ketahui bersama bahwa Covid 19 masih ada hingga tahun 2021 ini. Semenjak kemunculannya di akhir tahun 2019, penyebaran covid makin tak terhindari. Bahkan, puncak penyebarannya terjadi pada awal hingga pertengahan tahun 2020 kemarin. Tingginya angka penyebaran covid mengakibatkan keluarnya putusan terkait peraturan larangan mudik. 

Covid sendiri merupakan jenis virus yang menyerang sistem imunitas pada manusia. Bukan hanya di Indonesia, jenis covid ini meyerang hampir seluruh lapisan masyarakat di muka bumi. Oleh karenanya, kasus covid dinamakan sebagai pandemi. 

Hingga setahun lebih berlalu, penyebaran covid tidak juga mengalami penurunan. Kian hari masih saja terjadi peningkatan yang sangat pesat terkait jumlah orang-orang yang terpapar virus ini. Bahkan berbagai aturan yang berkaitan dengan bepergian pun di kurangi ataupun di larang, seperti larangan mudik terbaru.  

Melihat laju perkembangan covid 19, beberapa negara melakukan beberapa aturan terkait laju perpindahan atau wisata dari satu daerah ke daerah lainnya. Salah satunya adah dengan adanya peraturan larangan mudik terutama saat menjelang hari raya keagamaan. Berikut ini merupakan alasan pelarangan mudik di Indonesia. 

3 Alasan Penting Peraturan Larangan Mudik 2021 Masih Diterapkan

Informasi berikut sangat penting bagi Anda yang memiliki rencana mudik ke kampung halaman. Setidaknya ada harus tahu bahwa peraturan larangan mudik masih diterapkan. Ketiga alasan berikut inilah yang mendasari bahwa mudik 2021 dilarang oleh pemerintah.

1. Memutus Rantai Penyebaran Covid 19

Keputusan palarangan mudik tahun ini tentu didasari oleh sejumlah data yang memperlihatkan grafik kenaikan dan resiko penyebaran covid itu sendiri. Terutama jika bepergian dengan menggunakan angkutan umum. Ada baiknya Anda menggunakan transportasi pribadi. Bisa beli di seva.id karena tersedia berbagai macam tipe mobil baik yang baru maupun yang bekas. 

2. Mengurangi Angka Kematian Akibat Covid 19

Pelarangan rutinitas pulang kampung ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kematian yang terjadi akibat terpapar virus covid19. Memang ajal bukan ditentukan oleh manusia, tapi sudah menjadi kodratnya manusia melakukan upaya untuk melindungi diri dan keluarga dari hal-hal yang buruk. Salah satunya adalah memastikan menggunakan kendaraan pribadi saat bepergian. 

3. Mencegah Penularan Covid di Tempat Umum

Saat mudik tentu kita tidak akan mengetahui dengan pasti kondisi setiap orang saat berpapasan. Apalagi jika mudik dilakukan dengan menggunakan moda transportasi umum. Hal ini sangat besar pengaruhnya untuk menularkan. Maka tidak heran banyak yang terpapar covid namun tidak terjadi gejala apapun. Ada baiknya memahami dengan seksama Surat edaran larangan mudik 2021. 

Meskipun terdapat pro dan kontra terkait peraturan larangan mudik, namun hal ini tidak serta merta meniadakan aktivitas mudik menjelang lebaran. Salah satu protokol yang tidak boleh diabaikan juga adalah mengurangi penggunaan transportasi umum dan memastikan kendaraan mendapatkan service terbaik di seva.id agar tetap aman dan nyaman saat mudik. 

Posting Komentar untuk "3 Alasan Peraturan Larangan Mudik Masih Diterapkan di Tahun 2021"