Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memilih Jasa Penulis Artikel yang Berkualitas


Saat ini, peran copywriting sangat penting dalam dunia pemasaran online. Copywriting atau artikel bisa menggiring pembaca untuk membeli produk atau jasa bisnis Anda. Artikel juga bisa menaikkan traffic website Anda di hasil pencarian. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang bagus, maka harus memilih jasa penulis artikel yang berkualitas.

Anda harus cerdas memilih jasa artikel yang bagus ketika akan memakai jasa artikel untuk mengisi konten di website atau blog. Berikut ini cara memilih jasa penulis artikel yang berkualitas.

1. Mengetahui Portofolionya

Dengan mengetahui portofolionya, Anda akan tahu jumlah jam terbang dan pengalaman penyedia jasa artikel tersebut. Anda juga bisa meminta bukti testimoni dari konsumen jasa sebelumnya. Banyaknya pengalaman dan testimoni yang memuaskan menjadi bukti bahwa jasa artikel tersebut berkualitas dan bisa dipercaya. 

Anda juga bisa meminta untuk melihat contoh artikel yang sudah dibuat oleh penulis artikel tersebut. Pastikan portofolio yang diberikan adalah asli bukan hasil rekayasa. Selain itu, diskusikan artikel seperti apa yang diinginkan agar penyedia jasa tersebut bisa memberikan artikel yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Dapat Berkomunikasi Secara Profesional

Saat ini, mencari penyedia jasa menulis artikel di internet sangat mudah dan praktis. Namun, meskipun online, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jasa menulis artikel. Carilah penyedia jasa yang bisa melakukan komunikasi secara profesional. 

Misalnya mereka memberikan kontak whatsapp, telegram, atau email untuk melakukan komunikasi lebih lanjut. Dalam komunikasi inilah Anda bisa mendiskusikan artikel yang Anda inginkan. Segala hal yang Anda ingin tanyakan yang tidak tersedia di laman website jasa tersebut bisa Anda tanyakan di sesi komunikasi ini.

3. Menyesuaikan Harga

Sebagian jasa penulis artikel yang berkualitas dan sudah mempunyai jam terbang yang bagus biasanya cukup berani menawarkan harga yang lebih mahal. Namun, jika Anda merupakan pebisnis UMKM yang baru mulai untuk go online, maka carilah jasa artikel yang menerapkan harga pasar atau harga umum.

Pilih penyedia jasa yang sesuai dengan budget yang Anda siapkan. Jika artikel yang dibuat bisa sesuai dengan keinginan Anda dan mempunyai kualitas yang bagus, Anda bisa mempertimbangkannya meskipun harganya sedikit lebih mahal dari harga pasar. Hal yang terpenting artikelnya sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

4. Memiliki Garansi

 Garansi yang biasanya diberikan oleh penyedia jasa artikel yaitu berupa revisi jika ada isi atau struktur yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Namun, biasanya jumlah revisi pun terbatas. Misalnya hanya 2 sampai 3 kali revisi. Meskipun begitu, itu sudah sangat cukup daripada memilih jasa yang tidak menyediakan garansi sama sekali.

Jika tidak menyediakan garansi, Anda tidak bisa meminta pihak penyedia jasa untuk memperbaiki artikelnya jika ada masalah atau ada hal yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, buat kesepakatan untuk lama waktu penyelesaian artikel tersebut. Kesepakatan waktu penyelesaian harus dilakukan di awal. 

5. Tidak Menggunakan Robot

Penyedia jasa yang abal-abal yang membuat artikel dengan robot masih saja ada. Membuat artikel dengan robot melalui internet sangat mudah dan cepat. Namun, artikel yang dibuat robot tidak akan sebagus buatan manusia.

Hal itu karena karena robot tidak bisa memilih kata-kata yang cocok yang enak dibaca. Robot hanya akan membuat artikel yang sesuai dengan persyaratan mesin plagiarism agar tidak ada yang terdeteksi plagiat.

Memilih jasa penulis artikel yang berkualitas akan memberikan banyak keuntungan untuk website Anda kedepannya. Anda juga bisa memesan berbagai jenis artikel, termasuk artikel pilar.

Posting Komentar untuk "5 Cara Memilih Jasa Penulis Artikel yang Berkualitas"