Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Aman dan Cepat Ajukan Kredit Motor


Saat hendak mengajukan kredit motor baru, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar prosesnya berjalan dengan lancar dan aman. Anggaran menjadi salah satu alasan utama untuk memilih pembelian motor baru secara kredit. Terlebih jika anggaran yang Anda miliki masih terbatas, namun kebutuhan akan kendaraan roda dua ini semakin mendesak.

Prosesnya sekilas terlihat sederhana, yakni memilih salah satu motor yang Anda inginkan dan mengajukan kredit kepemilikannya. Meski demikian, proses sebelum dan sesudah pengajuan nantinya tak selalu semudah itu.

Sebelum mengulas tentang tips Kredit Motor, ada baiknya Anda menyimak beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki motor baru berikut ini :

Kondisi prima

Motor yang masih baru memiliki bentuk dan performa yang sangat bagus sekaligus terjamin. Dengan demikian, Anda akan terbebas dari rasa khawatir akan kendala kerusakan saat berkendara.

Gratis servis

Saat membeli motor baru Anda akan mendapatkan keuntungan berupa servis motor gratis selama beberapa kali. Servis ini mengikuti ketentuan jarak dan jadwal yang sudah ditetapkan di buku servis.

Anda juga bisa mendapatkan layanan ganti oli gratis, penggantian komponen tertentu yang rusak selama masa garansi, serta berbagai bonus lainnya.

Keabsahan dokumen kendaraan

Jika Anda membeli motor baru, maka keabsahan dan kelengkapan dokumen kendaraan lebih terjamin dan juga langsung atas nama Anda.

“Berbeda dengan motor bekas yang harus diperiksa keabsahannya dan melalui proses balik nama terlebih dahulu. Proses ini pun memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit,” demikian ulasan di MUF Online Autoshow.

Teknologi dan fitur motor terbaru

Dengan motor bekas, Anda hanya akan mendapatkan teknologi yang sudah lawas dan minim fitur. Dengan menggunakan teknologi terbaru, maka meningkatkan kenyamanan Anda dalam berkendara.

Tips Mengajukan Kredit Motor Baru

Kebutuhan dan ketersediaan budget yang minim menjadikan pembelian motor baru secara kredit sebagai solusi yang praktis. Anda bisa menyesuaikan pembayaran angsuran motor dengan kemampuan keuangan Anda.

Berikut beberapa tips mengajukan kredit motor baru yang cepat dan aman :

Pilih motor sesuai kebutuhan

Sesuaikan jenis motor dengan kebutuhan. Pilih motor dengan performa mumpuni jika Anda hendak menggunakannya untuk perjalanan jauh. Atau, pilih yang praktis dikendarai untuk rutinitas kepadatan jalan perkotaan sehari-hari, seperti motor matic.

Manfaatkan fitur simulasi kredit motor

Manfaatkanlah fitur simulasi kredit motor baru untuk memperhitungkan besar DP, tenor dan angsuran dari setiap motor yang ditawarkan. Lalu, sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Pilih perusahaan pembiayaan terpercaya

Pilih perusahaan pembiayaan terpercaya dengan kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi. Pastikan perusahaan tersebut terdaftar dan diawasi OJK. Ini merupakan langkah penting yang menentukan keamanan dan kelancaran proses berikutnya.

Anda dapat menghindari kemungkinan mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan, seperti pembayaran yang dipersulit atau bahkan BPKB yang tak kunjung tiba.

Siapkan budget

Meski memilih pembelian dengan kredit, Anda harus menyiapkan sejumlah budget di awal seperti DP untuk mendapatkan motor baru pilihan Anda.

Kemudian, Anda juga harus menyiapkan budget yang sesuai untuk ke depannya. Apabila tidak, maka Anda akan kesulitan untuk membayar cicilan pada setiap bulannya. Anda harus bisa membagi antara dana untuk kebutuhan sehari-hari dan dana membayar cicilan motor.

Penuhi semua persyaratan

Kini saatnya melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Surat-surat penting seperti KTP dan KK harus lengkap agar proses pengajuan kredit motor baru bisa berjalan lancar.

Untuk Anda yang sedang ingin mengajukan kredit motor baru di salah satu perusahaan pembiayaan yang aman dan terpercaya, bisa mengunjungi MUF Online Autoshow dari Mandiri Utama Finance. Selain beragam produk kendaraan bermotor pilihan, terdapat juga berbagai promo menarik yang memungkinkan Anda mendapatkan motor impian dengan pembiayaan ringan.

MUF Online Autoshow menyediakan produk pembiayaan kredit motor baru dari berbagai merek terkenal di Indonesia. Seperti Benelli, Kawasaki, KTM, Suzuki, Vespa dan Yamaha.

Demikian informasi seputar kredit motor yang patut Anda ketahui. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dipaparkan untuk memastikan mendapatkan produk terbaik sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Aman dan Cepat Ajukan Kredit Motor"