Manfaat Citicoline Untuk Stroke

Manfaat Citicoline Untuk Stroke

Dalam dunia medis, citicoline adalah salah satu jenis obat yang cukup dikenal, terutama dalam penanganan beberapa gangguan saraf, seperti stroke dan juga Alzheimer. Penggunaan obat ini, terutama untuk penanganan stroke, memang cukup disarankan karena manfaatnya yang cukup besar.

Dikutip dari WebMD.com, ada cukup banyak manfaat citicoline untuk stroke yang bisa didapatkan. Hal ini dikarenakan citicoline bisa meningkatkan senyawa kimia di dalam otak yang nantinya akan berpengaruh pada kinerja neuron dan saraf otak lainnya. Dengan kondisi neuron otak yang lebih baik, maka gangguan stroke yang menyerang tentu saja akan bisa diatasi dengan lebih baik. Baca juga: Manfaat Bekam Untuk Stroke

Perlu diketahui, selain bermanfaat untuk membantu mengatasi stroke, citicoline juga memiliki manfaat lainnya untuk menjaga kesehatan, seperti:

  • Mengatasi luka pada kepala
  • Meringankan hilang ingatan karena faktor usia
  • Meringankan gangguan Parkinson 
  • Mengatasi glaukoma.

Penggunaan Citicoline Untuk Mengatasi Stroke

Dengan menggunakan citicoline, gejala-gejala yang timbul karena stroke, seperti aliran darah yang tersumbat, turunnya fungsi jaringan tubuh dan lainnya bisa diatasi dengan bertahap. Namun, tentu saja, manfaat citicoline untuk stroke ini akan didapatkan dengan penggunaan obat yang teratur.

Untuk menggunakan citicoline, Anda harus memiliki resep dokter. Obat ini termasuk obat yang tidak dijual secara bebas. Selain itu, dosis yang harus diminum pun bisa berbeda tergantung dari hasil pemeriksaan dokter sebelumnya. Tentu saja, pemberian dengan dosis yang lebih banyak –dengan asumsi akan mendapatkan manfaat yang lebih, adalah hal yang salah.

Penyimpanan Citicoline

Hal lain yang juga penting untuk diperhatikan terkait citicoline adalah penyimpanan obat. Dalam hal ini, simpan citicoline pada suhu ruangan dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Selain itu, selalu perhatikan masa berlaku obat sebelum mengonsumsi untuk menghindari konsumsi obat kadaluarsa yang tentu saja berbahaya.

Memang, ada cukup banyak manfaat citicoline untuk stroke yang bisa didapatkan dengan penggunaan secara teratur. Namun, perlu disadari bahwa citicoline bukan satu-satunya pengganti medis. Artinya, pemeriksaan dan diagnosis awal terkait gangguan stroke menjadi hal yang penting sebelum penderita melakukan penanganan, termasuk konsumsi citicoline tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Citicoline Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel